Jangan Sepelekan 4 Manfaat Air Tebu Untuk Jaga Kesehatan Kulit

Air tebu yang menyegarkan juga punya manfaat lain yang tak kalah besar? Anda bisa mendapatkan air tebu dengan mudah hampir di setiap sudut jalan. Rasa manis dan segar ternyata sebanding dengan manfaatnya.

Jangan Sepelekan 4 Manfaat Air Tebu Untuk Jaga Kesehatan Kulit
Jangan Sepelekan 4 Manfaat Air Tebu Untuk Jaga Kesehatan Kulit

Meski rasanya manis, Anda tidak perlu takut dengan masalah gigi yang bakal muncul. Sebab, ternyata, air tebu justru bisa melindungi gigi dari pembusukan.

Minuman segar ini juga bisa menjadi senjata melawan kanker, mengeliminasi racun tubuh, serta menguatkan organ dalam tubuh.

Manfaat lainnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Apa saja itu? Simak beberapa diantaranya berikut ini:

Mengatasi Masalah Jerawat

Tebu yang memiliki nama latin Saccharum officinarum bisa membantu seseorang mengatasi jerawat. Untuk mengatasi jerawat, ternyata tanaman ini sangat ampuh lho. Bagi pemilik kulit yang cenderung berjerawat, cukup gunakan air tebu untuk dijadikan masker. Campur dengan pepaya untuk menghasilkan kulit halus bebas jerawat.

Baca juga   Menkopolhukam Terima Bantuan Angkutan Udara dari Negara-negara Lain

Melindungi Kulit Dari Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, tentu kulit wajah akan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Seperti, kerutan di sekitar netra, juga garis senyum di wajah. Anda tidak perlu khawatir, sebab, penanganannya ternyata mudah. Anda cukup menggunakan air tebu untuk menunda tanda-tanda penuaan dini.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan, komponen fenolik, serta flavonoid. Kandungan tersebut juga bisa membuat kulit tampak lembut, lembab dan bercahaya.

Eksfoliator

Tanaman yang tumbuh di berbagai negara Asia Selatan dan Tenggara ini juga bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator atau scrub. Bahan alami ini bisa menjadi scrub yang tidak menimbulkan efek samping seperti iritasi dan alergi. Kandungan asam glikolat mampu membantu pengangkatan sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori.

Baca juga   Kenaikan Angka Kelahiran Tak Cukup Pertahankan Populasi Uni Eropa

Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHAs) dalam tanaman tebu mampu menjaga kelembaban alami kulit. Selain itu, juga bisa melawan bakteri penyebab jerawat serta menghambat penuaan dini. Oleskan saja air tebu pada wajah, biarkan hingga kering. cara lain untuk mendapatkan manfaatnya adalah cukup tambahkan air tebu pada masker dan scrub favorit Anda.

Ternyata mudah, bukan, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Hanya dengan bahan alami air tebu, kulit Anda bisa lebih bercahaya dan tampak terawat, ditambah lagi tanpa perlu memikirkan resiko berbahaya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News