Kesehatan

Tips Mengatasi Perut Buncit Pada Pria

Tips Mengatasi Perut Buncit Pada Pria
Ilustrasi Perut Buncit (Foto: Klikdokter.com)

Gencil News – Lemak visceral yang berada di dalam perut tidak hanya membuat penampilan jadi kurang menarik, tetapi juga meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan kronis. Melansir dari Kompas, walaupun kita sudah berlatih keras untuk mencapai tujuan penurunan berat badan yang ideal, namun pada titik tertentu lemak perut bisa sangat membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Di antara para pria, masalah lemak perut ini juga cenderung menjadi salah satu hal tersulit untuk diatasi selama proses penurunan berat badan.

Melihat hal tersebut, seorang pelatih kebugaran, Jeff Cavaliere, lantas membagikan tipsnya tentang cara mengatasi lemak perut yang membandel bagi para pria sebagai berikut. Memerhatikan asupan nutrisi Dalam video terbarunya di channel YouTube Athlean-X, Jeff mengatakan, salah satu cara termudah untuk menghilangkan lemak perut yang membandel adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari.

Baca juga   Cukupi Asupan Nutrisi Anak dengan Pola Makan Seimbang

Dia merekomendasikan untuk mengurangi “kalori kosong” alkohol dan mengambil pendekatan 9:1 dengan makanan, di mana kita makan bersih, dan kemudian bisa memanjakan diri setiap kali makan ke-10.

“Saya menyarankan agar orang-orang tidak mencoba melakukan ini dengan menjadi fobia karbohidrat,” kata dia.

Melakukan latihan PHAT Sementara itu, di sisi latihan, Jeff juga menyarankan beberapa tips. Pertama, dengan mengevaluasi gaya latihan kita.

Baca juga   Indonesia Urutan Kedua Penderita TBC

Misalnya, latihan push-pull tradisional sangat bagus untuk membangun otot, tetapi itu tidak terlalu optimal untuk menghilangkan lemak. Jadi, dia merekomendasikan untuk mencoba  peripheral heart action training (PHAT), yang merupakan latihan untuk terus berolahraga dalam jangka waktu yang lama tanpa istirahat.

Ini berguna untuk mendorong hilangnya lemak, serta pertumbuhan otot. Selanjutnya, jangan lupa untuk melatih otot-otot oblique yang berada di bagian kiri dan kanan perut.

“Beberapa orang mungkin menyesatkan dengan memberi tahu kita bahwa melatih otot oblique akan menebalkan lingkar pinggang,” ujar Jeff.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top