WHO Menyelenggarakan Pertemuan Darurat tentang Wabah Ebola Kongo

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan mereka mengadakan pertemuan pada hari Rabu untuk menentukan apakah wabah Ebola terbaru Kongo merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional.

Organisasi bantuan telah menyatakan kekhawatiran karena tingkat kasus baru telah meningkat lebih dari dua kali lipat bulan ini dan perlawanan masyarakat terhadap upaya penahanan Ebola dalam beberapa kasus telah berubah menjadi kekerasan.

Ini adalah perjangkitan Ebola kesepuluh di Kongo, tetapi ini adalah pertama kalinya virus mematikan itu muncul di timur laut jauh, area serangan pemberontak aktif yang dialami para pekerja kesehatan dibandingkan dengan zona perang.

WHO baru-baru ini mengatakan risiko penyebaran regional “sangat tinggi” karena kasus-kasus yang dikonfirmasi dilaporkan dekat dengan perbatasan yang sangat bepergian dengan Uganda.

Baca juga   WHO Usulkan Kebijakan untuk Selamatkan 10 Juta Jiwa Tahun 2025

Kementerian Kesehatan Kongo mengatakan sekarang ada 179 kasus yang dikonfirmasi, termasuk 104 kematian.

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.