Kombinasi Menarik Cara Dekor Ruangan Untuk Rumah Minimalis
Connect with us

Gaya Hidup

Kombinasi Menarik Cara Dekor Ruangan Untuk Rumah Minimalis

Published

on

5 Cara Dekor Menarik Untuk Rumah Minimalis

Gencil News- Kombinasi Menarik cara dekor ruangan untuk rumah minimalis. Konsep minimalis fokus pada desain bangunan yang memenuhi kebutuhan dasar pemilik atau penghuni rumah. Biasa nya bentuknya geometris dan tidak memiliki dekorasi maka akan timbul desain minimalis dan trendy.

Seorang tokoh arsitektur modern dunia Ludwig Mies Van der Rohe, yaitu “Less is More” mengklaim bahwa kesederhanaan dalam arsitektur adalah segalanya.

Dalam perkembangannya, rumah minimalis modern memiliki pengertian lain yaitu rumah yang di desain unik, rapi, bersih tanpa banyak ornamen, terkesan mungil, sangat presisi, menggunakan warna yang berani agar lebih tampak menarik untuk menciptakan sebuah estetika tanpa meninggalkan fungsionalitasnya.

Arsitektur gaya minimalis adalah salah satu tipe arsitektur yang elemen-elemen pada desainnya didasari oleh konsep simplicity maka itu diwujudkan lewat bentuk geometris dasar yang simpel, elemen-elemen tanpa dekorasi, penggunaaan material sederhana, dan repetisi struktur bangunan yang terlihat teratur tapi tetap nggak kehilangan kualitas esensial dari desain itu sendiri.

Kombinasi Menarik Cara Dekor Ruangan Untuk Rumah Minimalis

1. Warna

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan energi ke sebuah ruangan adalah dengan warna. Maksimalisme adalah tentang semua warna dalam kombinasi apa pun. Tidak ada benar atau salah.

Pilih saja warna atau warna yang Anda sukai. Jika pilihan Anda adalah campuran warna-warna berani, pastikan Anda memasukkan beberapa elemen netral untuk menambah keseimbangan.

2. Pola

Bereksperimenlah dengan pola pelapisan dengan skala berbeda. Pastikan ruang negatif yang cukup, sehingga mata Anda memiliki tempat untuk beristirahat.

Ini bisa dilakukan melalui permadani, kain pelapis atau wallpaper, atau kombinasi ketiganya dengan memadukan pola yang berbeda dengan skala yang berbeda, semuanya dalam warna hitam dan putih.

3. Tekstur

Menggabungkan tekstur yang berbeda dapat membawa maksimalisme ke tingkat berikutnya. Elemen metalik, beludru mewah, trim bulu, dan jumbai semuanya dapat dikombinasikan untuk menghadirkan keragaman visual dan sentuhan.

Kamar tidur utama ini menampilkan perpaduan tekstur yang kaya yang mengundang seseorang untuk melihat lebih dekat dan menikmati kemewahan.

4. Simetri

Dengan begitu banyak rangsangan visual, simetri akan membuat ruangan terlihat seimbang, memungkinkan Anda menambahkan beberapa lapisan, namun tetap mempertahankan rasa harmonis.

Sebuah simetri yang menyenangkan di ruang makan oleh Design Intervention di atas terlihat mewah dan terasa harmonis.

5. Elemen kohesif

Penting untuk membuat tautan, atau benang visual, yang berjalan di seluruh skema sehingga interiornya terasa terhubung, bahkan dengan campuran warna, pola, dan tekstur. Ini bisa berupa warna, atau motif.

Cetakan tropis yang berani, lampu meja pahatan, lantai parket, dan meja kopi berbentuk organik di ruang tamu di atas adalah bagian dari tema kohesif yang sama: Alam.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Gaya Hidup

5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing

Published

on

5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing

Perawatan maksimal untuk kecantikan pada kulit wajah agar sehat dan senantiasa glowing seperti memberikan apresiasi terhadap diri sendiri.

Saat baru mengenal skincare atau produk perawatan kulit, tentu banyak yang melakukan kesalahan atau ketidka tahuan dalam memilih jenis perawatan kulit wajah.

Hal ini maklum, karena tidak semua orang bisa langsung mengerti mengenai produk yang tersedia.

Agar hasil lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum mulai rutin menggunakan skincare untuk perawatan kecantikan.

Sebelum menjalani beberapa langkah perawatan kecantikan agar wajah seht dan glowing. lebih baik anda mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

Hal ini agar perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan, sehingga terhindar dari permasalahan kulit lainnya pada kemudian hari.

Berikut, 5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing.

Langkah 1: double cleanse

double cleanse bertujuan untuk memastikan kulit benar-benar bersih. Sebelum mencuci wajah, kamu bisa membersihkannya dulu dengan cleansing oil.

pertama-tama gunakan cleansing oil dan pijatkan pada kulit wajah selama beberapa menit. Lalu, bilas wajah menggunakan air hangat.

Baru setelah itu kamu bisa mencuci wajah menggunakan sabun khusus untuk benar-benar menghilangkan segala kotoran dan keringat.

Langkah 2: Toner

Setelah melakukan double cleanser, saatnya menggunakan toner. Produk skincare satu ini berfungsi untuk mengunci kelembapan tepat setelah kamu membersihkan wajah.

Tidak hanya itu, toner juga akan menyeimbangkan pH pada wajah sekaligus membantu agar nantinya produk-produk skincare lain bisa meresap dengan efektif.

Langkah 3: Serum/essence

Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan dan umumnya tidak mengandung minyak, yang mudah terserap kulit. Serum hadir dalam berbagai bentuk, seperti gel, krim, dan air.

Fungsi serum wajah efektif untuk menangani masalah kulit tertentu, seperti kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, serta jerawat.

Langkah 4: Sheet mask

Memberi efek positif untuk kecantikan kulit wajah. Mulai dari mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, hingga menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Kenyataannya, manfaat sheet mask yang utama adalah melembapkan kulit wajah secara intensif.

Langkah 5: Pelembap

Agar kulit wajah sehat dan senantiasa glowing langkah terakhir dari serangkaian produk perawatan utama wajah ialah pelembab.

Pelembab berfungsi untuk mempertahankan stuktur kulit dari berbagai faktor seperti udara kering, AC, angin, debu dan sinar matahari.

Pelembab wajah memiliki manfaat yang penting untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi

Continue Reading

Kuliner

Cara Membuat Donat, Hemat, Praktis dan Mudah

Published

on

By

Cara Membuat Donat, Hemat, Praktis dan Mudah

GENCIL NEWS – Donat adalah jajanan umum yang banyak penggemarnya dan sangat mudah untuk ditemukan di warung-warung, toko sampai ke pusat perbelanjaan atau Mall. Donat adalah makanan yang disukai muda hingga dewasa. Harga donat sangat bervariasi, bahkan kadang tak sedikit kita harus mengeluarkan uang membeli kue in.

Kamu bisa membuat donat variasi kamu dengan empuk, mengembang dan wangi tentunya mudah untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Berikut cara membuat Donat untuk anda :

Bahan-bahan membuat donat :

300 gram tepung terigu tinggi protein, bisa pakai segitiga biru

2 sdt ragi instan (fermipan)

1/2 sdt garam

2 sdm gula pasir

2 sdm susu bubuk 1/4 sdt ovalet (boleh tidak pakai)

1 butir telur

100 ml air es

50 gram margarin

Cara membuat topping donat:

Dark Chocolate secukupnya

Cokelat Putih sesuai selera

Pewarna Makanan sedikit

Mentega secukupnya

Meses Warna sesuai selera

Kacang Tanah Goreng

Kacang Almond

Cara membuat donat:

1. Pertama-tama campurkan tepung terigu, ragi, gula pasir, susu bubuk dan garam.

2. Selanjutnya masukkan telur, aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai adonan menjadi kalis.

3. Masukkan margarin sambil diuleni, lalu tutup dengan kain basah dan diamkan kurang lebih selama 1 jam sampai adonan mengembang menjadi 2x lipat.

4. Setelah mengembang kemudian tinju atau kempiskan adonan agar udaranya keluar, kemudian uleni lagi sebentar. Bagi adonan menjadi bulatan @30 gram, lalu diamkan selama 15 menit.

5. Langkah berikutnya goreng dalam minyak panas dengan menggunakan api kecil. Angkat, tiriskan.

6. Setelah agak dingin, hias dengan topping sesuai selera, sajikan.

Selamat mencoba

Continue Reading

Hidup Sehat

Waspada Osteoporosis Pada Usia Muda

Published

on

Usia Muda dan Osteoporosis

Gencil News- Waspada Osteoporosis Pada Usia Muda. Osteoporosis adalah penyakit tulang yang ditandai dengan menurunnya kepadatan tulang secara keseluruhan. Hal ini terjadi akibat ketidakmampuan tubuh mengatur kandungan mineral dalam tulang dan disertai rusaknya bagian dalam tulang.

Waspada Osteoporosis Pada Usia Muda. Tulang pun menjadi keropos dan rentan mengalami patah tulang atau bisa juga terjadi saat tulang kehilangan kepadatannya sehingga tulang mudah keropos dan rapuh. Masalah ini tentu dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari, terlebih jika Anda masih muda yang merupakan usia produktif untuk bekerja.

Waspada Osteoporosis Pada Usia Muda:

1. Amenorea

Kondisi ini terjadi pada wanita, di mana wanita tidak mengalami menstruasi dalam waktu yang lama. Amenorea menyebabkan kadar hormon estrogen wanita menurun sehingga menyebabkan osteoporosis.

Biasanya wanita yang mengalami amenorea adalah yang mempunyai tubuh kurus dan melakukan olahraga berlebihan, seperti atlet wanita pada cabang olahraga senam dan balet. Selain itu, wanita yang sangat membatasi asupan makannya juga berisiko mengalami amenorea.

2. Asupan kalsium rendah

Seperti yang telah anda ketahui, kalsium merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang. Mineral ini menyusun dan memperkuat tulang Anda. Sehingga, asupan kalsium yang rendah dapat membuat tulang mudah keropos dan rapuh.

Sayangnya, masih banyak orang yang kekurangan asupan kalsium karena pola makan yang buruk. Tidak suka konsumsi sayur dan ikan, serta tidak suka minum susu. Padahal, sayuran tertentu dan beberapa ikan juga merupakan sumber kalsium yang baik selain susu.

3. Penyakit yang berhubungan dengan hormon

banyak hormon dalam tubuh ternyata berpengaruh pada proses pembentukan dan penghancuran tulang. Sehingga, adanya gangguan pada hormon tertentu dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

Beberapa kondisi yang berhubungan dengan hormon dapat memicu terjadinya osteoporosis adalah: Hipertiroidisme (kelenjar tiroid terlalu aktif), Hiperparatiroidisme (kelenjar paratiroid terlalu aktif), Gangguan pada kelenjar adrenal, seperti Cushing’s syndrome Menurunnya jumlah hormon seks (estrogen dan testosteron) dan gangguan pada kelenjar hipofisis (pituitari)

Continue Reading

TRENDING