Gaya Hidup

5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing

5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing

Perawatan maksimal untuk kecantikan pada kulit wajah agar sehat dan senantiasa glowing seperti memberikan apresiasi terhadap diri sendiri.

Saat baru mengenal skincare atau produk perawatan kulit, tentu banyak yang melakukan kesalahan atau ketidka tahuan dalam memilih jenis perawatan kulit wajah.

Hal ini maklum, karena tidak semua orang bisa langsung mengerti mengenai produk yang tersedia.

Agar hasil lebih maksimal, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum mulai rutin menggunakan skincare untuk perawatan kecantikan.

Sebelum menjalani beberapa langkah perawatan kecantikan agar wajah seht dan glowing. lebih baik anda mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

Hal ini agar perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan, sehingga terhindar dari permasalahan kulit lainnya pada kemudian hari.

Baca juga   5 Rahasia Kecantikan Kulit Dengan Ramuan Bahan Alami

Berikut, 5 Langkah Perawatan Kecantikan Kulit Sehat dan Glowing.

Langkah 1: double cleanse

double cleanse bertujuan untuk memastikan kulit benar-benar bersih. Sebelum mencuci wajah, kamu bisa membersihkannya dulu dengan cleansing oil.

pertama-tama gunakan cleansing oil dan pijatkan pada kulit wajah selama beberapa menit. Lalu, bilas wajah menggunakan air hangat.

Baru setelah itu kamu bisa mencuci wajah menggunakan sabun khusus untuk benar-benar menghilangkan segala kotoran dan keringat.

Langkah 2: Toner

Setelah melakukan double cleanser, saatnya menggunakan toner. Produk skincare satu ini berfungsi untuk mengunci kelembapan tepat setelah kamu membersihkan wajah.

Tidak hanya itu, toner juga akan menyeimbangkan pH pada wajah sekaligus membantu agar nantinya produk-produk skincare lain bisa meresap dengan efektif.

Baca juga   Kemenkes Tengah Persiapkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran 2021

Langkah 3: Serum/essence

Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan dan umumnya tidak mengandung minyak, yang mudah terserap kulit. Serum hadir dalam berbagai bentuk, seperti gel, krim, dan air.

Fungsi serum wajah efektif untuk menangani masalah kulit tertentu, seperti kerutan, bintik dan noda hitam di wajah, kulit kering, serta jerawat.

Langkah 4: Sheet mask

Memberi efek positif untuk kecantikan kulit wajah. Mulai dari mengencangkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, hingga menyamarkan garis-garis halus di wajah.

Kenyataannya, manfaat sheet mask yang utama adalah melembapkan kulit wajah secara intensif.

Langkah 5: Pelembap

Agar kulit wajah sehat dan senantiasa glowing langkah terakhir dari serangkaian produk perawatan utama wajah ialah pelembab.

Baca juga   Korea Indonesia Film Festival Diselenggarakan Dengan Konsep Virtual

Pelembab berfungsi untuk mempertahankan stuktur kulit dari berbagai faktor seperti udara kering, AC, angin, debu dan sinar matahari. 

Pelembab wajah memiliki manfaat yang penting untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top