Latih Anak Untuk Mengenal Makanan Sehat Sejak Dini
Latih Anak Untuk Mengenal Makanan Sehat Sejak Dini

Latih Anak Untuk Mengenal Makanan Sehat Sejak Dini-Makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh anda dan juga anak anda, adalah sebagai bahan bakar dan makanan tersebut memberi kita energi dan nutrisi  seperti vitamin, mineral, dan protein  yang dibutuhkan tubuh kita untuk berfungsi dan berkembang. penelitian menunjukkan bahwa pilihan makanan dan minuman yang sehat sangat penting bagi tubuh dan pikiran anak yang sedang tumbuh.

Butuh waktu dan kesabaran untuk mendorong anak terbiasa menjalani hidup sehat. Makin awal kebiasaan baik diterapkan, makin besar kemungkinan Buah Hati menjadi anak sehat. Untuk itu, peran orang tua sangat dibutuhkan guna membangun kebiasaan baik tersebut.

Baca juga   Berbagai Upaya Untuk Menanggulangi Tindakan Bunuh Diri

Dr. Holly Nicastro, ahli gizi di New Health Institution mengatakan “Selalu simpan makanan sehat di rumah untuk makanan dan camilan. Libatkan anak-anak dalam perencanaan makanan dan memasak, dan mereka akan lebih cenderung memakan makanan tersebut. ” makanan dengan pilihan yang lebih sehat dan higienis

Semua makanan dan minuman dapat masuk ke dalam diet sehat. Tetapi ketika membuat pilihan untuk anda atau keluarga Anda, cobalah untuk memilih yang mengandung banyak nutrisi dan tidak terlalu tinggi gula, lemak, dan kalori. Ini termasuk buah-buahan; Sayuran; sereal gandum, roti, dan pasta; susu, yogurt, dan produk susu lainnya; daging tanpa lemak ikan, kacang polong dan sering mengkonsumsi air putih.

Baca juga   Libya Hadapi Perebutan Kekuasaan dan Campur Tangan Asing

Sedangkan untuk jajanan atau makanan yang harus di konsumsi dengan pola terbatas ialah kentang goreng, donat, dan makanan manis lainnya, hot dog, ikan dan ayam goreng, permen, dan soda.

Tantangan terbesar orang tua saat ini ialah restoran cepat saji, maka itu walaupun anda berada di restoran, gunakan label menu dan informasi tentang kalori dan nutrisi lain untuk membuat pilihan makanan dan minuman yang lebih sehat.

Ajarkan anak anda sejak dini tentang kesehatan dan kebersihan dalam mengatur pola makanan nya. Dan praktikkan bersama kepada anak anak anda mengolah makanan yang higienis.