Connect with us

Gaya Hidup

Madu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Published

on

Madu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan
Madu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan
Madu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan

Madu Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kecantikan-Madu juga memiliki banyak khasiat bagi tubuh yaitu menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Ahli kecantikan alami Kim Wallace, pendiri kimberlyloc  mengatakan bahwa “Madu mentah Anda bisa menjadi  antibakteri dan antioksidan untuk kulit ”

Untuk mendapatkan wajah yang mulus seperti Cleopatra, gunakan masker madu secara teratur yang akan membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih kencang dan cerah. Bersihkan wajah lalu oleskan madu pada kulit muka sebagai masker selama 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat. penggunaan masker madu juga cocok untuk segala jenis kulit, bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Berikut  adalah beberapa manfaat utama madu untuk kecantikan

1. Menjadikan masker madu

Oleskan tipis-tipis madu mentah ke kulit yang sedikit lembab menggunakan gerakan memutar. Biarkan masker wajah madu setidaknya selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat lakukan ini setiap minggu nya untuk memberikan kelembaban pada wajah anda,

2. lulur Madu

Setelah Anda mulai berurusan dengan kulit yang kering, gosok dan balur lah madu ke bada anda sebagai ganti lulur untuk melembutkan tubuh yang kering . diamkan sejenak selama 30 menit dan bersihkan tubuh anda dengan air lalu dan sabun anda.

 3. kondisioner rambut menggunakan Madu 

Madu merupakan kondisioner alami yang sangat kaya akan pelembab.
Untuk keramas dengan madu campurkan 1 sdm madu mentah dan 1/2 cangkir air hangat. Basahi rambut dan tuangkan campuran tersebut pada rambut. Pijat-pijat sampai rata selama kurang lebih 1 menit dan bilas. untuk beberapa hari pertama rambut akan kering karena masih dalam tahap penyesuaian dengan madu. Namun, lama kelamaan rambut akan jadi lebih lembut dan sehat

4. Masker bibir madu

Cukup ambil 1 sdt madu dan 1/2 sdt air lemon segar. Lalu Oleskan masker pada bibir dan diamkan selama 10-15 menitSetelah itu bersihkan dengan air hangat, dan akhiri dengan melapisi bibir dengan lip balm.

Seperti yang kita tahu, madu merupakan pelembap alami yang bisa membantu melembapkan bibir kering secara intensif. sementara lemon dipercaya sebagai bahan pencerah alami yang bisa membantu kita membuat bibir hitam menjadi merah merona.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kuliner

Resep Kue Salju Lembut Lumer, Ayo Dicoba

Published

on

Resep Kue Salju Lembut Lumer, Ayo Dicoba

GENCIL NEWS – Kue salju lembut lumer menjadi salah satu satu produk kue kering klasik favorit. Berbentuk bulan sabit, kue ini disebut sebagai ‘putri salju’ karena terdapat taburan gula putih yang lembut di atasnya. Rasanya manis, gurih, lembut di lidah, hancur dalam sekali gigit, dan bisa meninggalkan kesan dingin di mulut.

Cara membuat kue putri salju sebenarnya tidak berbeda jauh dengan nastar. Idealnya hasil akhir kue lumer, lembut, dan mudah hancur dalam sekali gigitan. Aromanya akan lebih istimewa jika menggunakan butter.

Kue Salju Lembut Lumer

Bahan:
– 50 gram tepung terigu protein rendah
– 100 gram gula halus
– Gula donat secukupnya
– 250 gram butter
– 1/2 sendok teh vanili bubuk
– 200 gram kacang mede (panggang dan haluskan)
– 150 gram gula bubuk

Cara Membuat:

  1. Kocok mentega dan gula halus dengan mixer hingga lembut.
  2. Matikan mixer, tambahkan kacang mede dan tepung terigu, aduk rata dengan spatula.
  3. Bulatkan adonan, simpan di dalam kulkas selama setengah jam
  4. Keluar kan adonan dari kulkas setelah 30 menit kemudian bentuk bulan sabit.
  5. Susun putri salju di loyang yang sudah diolesi margarin atau dialasi kertas roti.
  6. Panggang putri salju di dalam oven kurang lebih 20 menit.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven.
  8. Taburi  putri salju ke gula bubuk biasa yang dicampur dengan vanili.
  9. Setelah terbalut rata, gulingkan ke gula donat.
Continue Reading

Kesehatan

Ini 5 Manfaat Dan Cara Merendam Kaki Dengan Air Garam

Published

on

Ini 5 Manfaat Dan Cara Merendam Kaki Dengan Air Garam

GENCIL NEWS – Merendam kaki dengan air garam merupakan perawatan sederhana yang bisa anda lakukan dirumah, selain bahan nya mudah hasil nya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Merendam kaki dengan air garam bisa meredakan infeksi pada kaki karena kandungan garam pada air dapat menjadi antiseptic, begitu pula mereka yang mengalami eksim pada kulitnya, terapi ini juga dapat membantu proses penyembuhan.

untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, gunakanlah garam yang mengandung magnesium sulfat, misalnya Garam Himalaya. Garam ini mengandung hampir 80 mineral yang berbeda. Selain kandungan zat besi yang memberikan warna pink, garam ini juga mengandung mineral magnesium, kalsium, kalium, fosfor, klorida, boron, fluoride, yodium, seng, selenium, tembaga,

Mineral-mineral ini tentu diperlukan untuk tubuh. Namun, sebesar 97% garam Himalaya terdiri dari natrium klorida, dan sisanya 3% adalah mineral lain dalam konsentrasi kecil.

  • Menghilangkan bau kaki

Kaki yang tertutup oleh sepatu sepatu sepanjang hari dapat membuat kelembapan di area kaki Anda menjadi tinggi. Kondisi ini menjadi tempat yang sempurna untuk perkembangbiakan bakteri. Pertemuan bakteri dan keringat pada kaki akan menyebabkan muncul nya bau tidak sedap.

Untuk mengurangi bau kaki, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan merendamnya di air garam.

Caranya, larutkan 1/2 sendok garam ke dalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian, rendam kaki Anda dalam wadah tersebut selama 10-20 menit. Cara ini akan membersihkan kaki Anda, sekaligus mencegah perkembangan bakteri penyebab bau kaki.

  • Mengurangi nyeri dan pembengkakan akibat cantengan

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam atau dalam bahasa awam nya dikenal dengan istilah cantengan memang akan terasa menyakitkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri dan bengkak akibat cantengan adalah dengan merendamnya di air garam. Anda bisa melakukannya selama 10-20 menit setiap harinya.

  • Mencegah insomnia

Merendam kaki dengan air garam yang mengandung magnesium sulfat juga dinilai efektif untuk mengatasi gangguan tidur, seperti insomnia. Hal ini karena aliran darah pada kaki menjadi  lancer.

 Aliran darah yang lancar dapat membantu Anda merasa lebih nyaman, mengurangi rasa stres, dan menghilangkan rasa pegal pada kaki Anda.

  • Mengatasi Nyeri Otot Kaki

Jika anda seharian jalan kaki, naik turun tangga, dan melakukan banyak aktivitas, biasanya kaki akan terasa nyeri. Sendi-sendi pergelangan kaki bisa terasa sakit dan kaku. Merendam kaki dengan dengan air hangat dapat membantu mengatasi nyeri otot kaki. Pembengkakan pada kaki karena terlalu banyak berjalan juga bisa bantu diatasi dengan merendamnya di air hangat.

  • Membuat Tubuh Lebih Relaks

Hal pertama yang akan kamu rasakan saat merendam kaki dengan air garam adalah rasa rileks yang bisa membuat semua beban di pundak terasa lebih ringan. Tidak hanya rileks, air garam juga membantu mengusir rasa nyeri yang muncul akibat seharian beraktivitas tiada henti.

Continue Reading

Kuliner

Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Renyah Nikmat

Published

on

Resep Ayam Goreng Tepung Krispi Renyah Nikmat

GENCIL NEWS – Menu ayam goreng tepung krispi sangat disukai oleh setiap kalangan. Jika dibayangkan menu ayam goreng tepung krispi maka anda pasti akan mengingat ayam goreng tepung yang sangat enak, kriuk, dan gurih banget.

Tetapi saat kita ingin mencobanya sendiri di rumah, ayam goreng tepungnya tidak sesuai ekspektasi. Berikut kami berikan resep untuk membuat ayam goreng tepung krispi yang memiliki cita rasa khas dan sangat gurih ini.

dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya.

Ayam Goreng Tepung Krispi Renyah Nikmat

Bahan:

  • 1 kg ayam, potong-potong
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1 sdt lada halus
  • 1/4 sdt bubuk cabe merah kering
  • 1/2 sdt garam halus
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan Pelapis Cair:

  • 300 ml air dingin /air es
  • 300 g tepung terigu tinggi protein (saran, cap cakra kembar)
  • 40 g tepung maizena
  • 1/2 sdm susu bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt lada halus

Bahan Pelapis Kering:

  • 400 g tepung terigu tinggi protein
  • 100 g tepung maizena
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1 sdt bubuk kaldu instan rasa ayam
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • 1/4 garam halus (bila ingin rasa ayam pedas, anda bisa menambahkan bubuk cabe)

Cara Membuat:

  1. Pelapis cair: Campur tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, baking powder, lada, garam dan vetsin. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga tercampur rata. Simpan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
  2. Pelapis Kering: 
  3. Campur semua bahan pelapis kering. Aduk rata. Sisihkan.
  4. Bumbui potongan ayam dengan lada, garam, bawang putih bubuk dan cabe merah bubuk. Aduk rata. Diamkan 15 menit agar bumbu meresap.
  5. Gulingkan potongan ayam ke dalam pelapis kering hingga seluruh permukaan terselimuti tepung. Celupkan ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering sambil diremasremas. Lakukan hingga 2 kali bila ingin ayam yang ekstra kriuk. Lakukan cara ini hingga ayam habis.
  6. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat, tiriskan.

Agar hasil gorengan ayam tepung  lebih krispi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Campuran tepung dan air: 

Yang harus diingat, campuran tepung sama air ini jangan terlalu kental, sebaiknya keencerannya mirip dengan adonan tepung pisang goreng.

Ketebalan tepung: 

Banyak yang berpikir bahwa untuk menghasilkan ayam tepung krispi adalah dengan tepung yang tebal. Tetapi justru tepung tebal itu yang jadi biang kerok kenapa ayam krispi nya tidak krispi. Satu kali balur sudah cukup.

Continue Reading

Kumpulan Resep Masakan Enak

TRENDING