Gaya Hidup

Mengenal 7 Berlian Mewah Dari Afrika Selatan

mengenal 7 berlian mewah dari afrika selatan

Gencil News– Mengenal 7 Berlian Mewah Dari Afrika Selatan. Afrika Selatan masih merupakan salah satu negara penghasil berlian terbesar di dunia. Pada tahun 2017, Afrika Selatan menghasilkan USD 3,09 miliar untuk menjadi negara ketiga terbesar penghasil berlian, setelah Rusia dan Kanada (berdasarkan www.thediamondloupe.com).

Kisah berlian sendiri dimulai antara Desember 1866 dan Februari 1867 ketika Erasmus Jacobs yang berusia 15 tahun menemukan batu transparan di pertanian ayahnya, di tepi selatan Sungai Orange.

Erasmus Jacobs menemukan batu kecil transparan di sepanjang tepi Sungai Orange, dekat ladangnya di mana ia tinggal bersama keluarganya. Erasmus menunjukkan batu itu kepada ayahnya, yang kemudian menunjukkannya kepada seorang petani tetangga, Schalk van Niekerk.
Van Niekerk sangat tertarik dengan batu tersebut dan menawarkan untuk membelinya dari keluarga Jacobs. Van Niekerk mengirim batu tersebut kepada Dr. William Guybon Atherstone, seorang geologis, yang menyatakan bahwa batu tersebut adalah berlian 21,24 karat. Dinamai “Eureka Diamond“, dan merupakan berlian yang paling penting dalam sejarah Afrika Selatan.
Berikut 7 berlian yang sangat terkenal dari hasil tambang berlian yang ada di Afrika Selatan;

1.  Eureka Diamond

Baca juga   Lirik Lagu Bintang Kecil, Tak Lekang Oleh Masa Ciptaan Pak Dal

Eureka Diamond ditemukan oleh seorang Erasmus Jacobs, di tepi Sungai Orange di Kimberley pada tahun 1867. Warnanya kuning dan berbentuk oval dengan berat 10,73 carat dan merupakan berlian pertama yang ditemukan di Afrika Selatan.

2. The De Beers

Permata ini ditemukan pada tahun 1888 di Tambang De Beers, Afrika Selatan. berat 428,50 carat sebelum dipotong. De Beers adalah berlian terbesar yang ditemukan di tambang di Kimberley. De Beers adalah berlian segi terbesar ketujuh di dunia. Setelah dipamerkan, Maharaja Patiala India membeli De Beers, yang kemudian dikenal sebagai Kalung Patiala.

3. The Jubilee

Ditemukan di Tambang Jagersfontein pada tahun 1895 dan beratnya 650,80. Pada saat itu adalah berlian yang awalnya bernama Reitz Diamond itu merupakan yang diketahui terbesar kedua di dunia. Berlian dipotong menjadi dua berlian besar, bagian yang lebih besar dari dua berlian dinamai Jubilee untuk menghormati ulang tahun keenam belas penobatan Ratu Victoria.

4. The Tiffany Yellow Diamond

Salah satu berlian kuning mewah terbesar yang pernah ditemukan. Beratnya 287,42 carat ketika ditemukan pada tahun 1878 di Tambang Kimberley, Afrika Selatan, dan dipotong menjadi bentuk bantal dengan berat 128,54 carat.

5. The Taylor Burton

The Taylor-Burton adalah berlian seberat 68 carat dari bongkahan seberat 240,80 carat, menjadi terkenal pada tahun 1969 ketika dibeli oleh aktor Richard Burton dan Elizabeth Taylor, ditemukan di Tambang Premier, Afrika Selatan pada tahun 1966. Sebuah berlian seberat 70 carat berwarna sampanye yang ditemukan di Tambang Kimberley, Afrika Selatan. The Kimberley merupakan batu berlian hasil dari pemotongan ulang sebuah berlian datar yang pernah terdapat di Mahkota Rusia. Berlian tersebut terjual pada 1971 kepada seorang kolektor yang dirahasiakan.
6. The Golden Jubilee

Golden Jubilee adalah berlian segi terbesar di dunia dengan berat 545,67 carat. Golden Jubilee di Afrika Selatan pada tahun 1985. Gabi Tolkowsky, yang juga mendesain Centennial Diamond 273,85, juga merancang batu itu. Golden Jubilee dibeli dari De Beers oleh pengusaha Thailand, dan diserahkan kepada Raja Thailand pada tahun 1997 untuk Pesta Emasnya, peringatan 50 tahun penobatannya.

Baca juga   Perbanyak Sayuran Bantu Kurangi Pemanasan Global

7. The Premier Rose

Dengan berat 137,02 karat, Premier Rose adalah salah satu berlian tanpa warna terbesar di dunia dan berlian langka. Ditemukan bulan Maret 1978, di Tambang Premier, Afrika Selatan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top