Berapa Ongkos Belajar Jadi Dokter di Amerika? – Gencil News
Connect with us

Gaya Hidup

Berapa Ongkos Belajar Jadi Dokter di Amerika?

Published

on

Berapa Ongkos Belajar Jadi Dokter di Amerika?

Berapa Ongkos Belajar Jadi Dokter? – Pekerjaan sebagai dokter banyak disukai orang karena selain bisa mendatangkan banyak uang, tugas itu adalah pekerjaan yang mulia karena ia harus berusaha menyembuhkan orang sakit.

Salah satu sekolah kedokteran yang terbaik di Amerika adalah Dartmouth Medical School di negara bagian New Hampshire, yang didirikan tahun 1797.

Sekolah kedokteran ini adalah lembaga pendidikan kedokteran paling tua keempat di Amerika, dan telah banyak mencatat kemajuan dalam bidang pendidikan, riset dan praktek kedokteran.

Fakultas kedokteran di Universitas Dartmouth ini juga dikenal dengan nama The Geisel School of Medicine adalah yang pertama menggunakan sinar–x untuk pemeriksaan klinis.

Fakultas ini juga terkenal karena menemukan mekanisme tentang bagaimana sinar atau cahaya mengatur jam biologis manusia. Tapi untuk belajar di fakultas ini, calon dokter harus punya cara yang ampuh untruk membayar ongkos-ongtkosnya.

Menurut website Fakultas Kedokteran Geisel, ongkos kuliah saja untuk tahun lalu berjumlah AS$63.080. Calon siswa juga harus menyediakan uang untuk sewa asrama atau apartemen, uang makan, uang buku dan uang untuk membeli peralatan.

Kata penjelasan dalam website itu, sewa kamar di asrama adalah AS$8.500 untuk tahun pertama dan kedua. Angka tersebut naik menjadi AS$10.200 untuk tahun ketiga dan naik lagi AS$300 dari jumlah itu untuk tahun keempat.

Ongkos makan berkisar antara AS$2.750 sampai AS$3.900 per bulan, dan ongkos pembelian buku sekitar AS$3.800 dollar untuk masa kuliah empat tahun.

Kalau semua ongkos itu dijumlahkan, tiap mahasiswa harus punya hampir AS$88 ribu untuk tahun akademis pertama dan kedua.

Untuk tahun ketiga ongkos itu bisa mencapai AS$94 ribu dan pada tahun terakhir turun sedikit menjadi AS$92.000. Karena mahalnya ongkos untuk menjadi dokter itu, banyak orang bertanya-tanya bagaimana mereka bisa membayar semua itu.

Sayangnya tidak ada cara ajaib untuk mengatasi masalah ini, yang berarti para peminat harus menabung sebanyak mungkin, mengurangi ongkos-ongkos atau berhemat, minta bantuan keuangan atau pinjaman dari sekolah yang bersangkutan, dan sisanya, pinjam uang dari bank.

Keseluruhan proses itu akan makan waktu dan sulit, tapi kalau sukses, hasilnya akan mendatangkan kepuasan dan gaji tinggi di masa depan. Para calon mahasiswa dianjurkan untuk menghubungi Geisel School of Medicine untuk minta penjelasan bagaimana mendapat bantuan keuangan itu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Budaya

Mengenal Lebih Dekat dengan Masyarakat Dayak

Published

on

Mengenal Lebih Dekat dengan Masyarakat Dayak

GENCIL NEWS – Mengenal lebih dekat dengan masyarakat dayak –  Indonesia terdiri dari beragam suku, budaya, dan bahasa.

Ribuan suku yang ada di Indonesia tersebar di seluruh pulau yang ada. Salah satu suku yang dikenal di Indonesia adalah suku Dayak.

Suku ini tersebar di seluruh pulau Kalimantan dan populasinya meliputi 3 (tiga) negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunai Darusalam. Pada kesempatan kali ini yang akan lebih berkenalan dengan masyarakat Dayak yang tinggal di wilayah negara Indonesia, tepatnya di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

Masyarakat Dayak dibagi menjadi 7 rumpun suku berdasarkan asal daerahnya. Dari ketujuh rumpun tersebut terdapat lebih dari 300 bahasa. (lebih…)

Continue Reading

Tips

6 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Instagramable

Published

on

6 Cara Membuat Kamar Terlihat Estetik dan Lebih Instagramable

Kamar tidur dapat mencerminkan kepribadian si pemiliknya. Kebersihan dan kerapian ruang istirahat dalam rumah menjadi hal utama.

Namun, mendekorasi kamar tidur memang membutuhkan waktu hingga biaya yang mahal. Hal ini pun sebenarnya bisa anda usahakan dengan berbagai hal yang mudah namun tetap estetik.

Lalu, bagaimana Cara Mendekorasi Kamar Tidur Supaya Terlihat Instagramable dan lebih estetik?

Pilih Warna Cat Estetik

Cara mendekorasi kamar tidur menjadi lebih menarik yang pertama adalah dengan pemilihan warna cat Sebab, hal ini merupakan langkah awal untuk menentukan warna untuk detail ornamen pendukung dalam kamar.

Usahakan untuk memilih cat dinding dengan warna yang cukup menarik dan terang. Warna putih kini menjadi idaman banyak orang sebagai warna dasar, sebab warna tersebut dianggap dapat memunculkan kesan kamar yang luas dan bersih.

Pasang Wallpaper Cantik

Selain pemilihan warna cat dinding, hal selanjutnya adalah ornamen dinding, tambahkan wallpaper cantik yang sesuai dengan selera dan warna cat dinding.

Pemasangan wallpaper ini dapat menimbulkan kesan mewah dan elegan bagi kamar tidur.

Selain itu, biasanya wallpaper juga dapat menimbulkan kesan hangat pada ruangan.

Pajangan Dinding

Selain wallpaper, letakkan pajangan dinding pada kamar tidur, Beberapa pajangan yang membuat kamar semakin cantik yakni berupa lukisan, foto, hingga hiasan dinding lainnya.

Poster artis masih menjadi sebagai media dekorasi kamar yang cukup murah meriah namun tetap dapat mencerminkan identitas si pemilik.

Namun, jangan memasang pajangan dinding dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini justru akan membuat kamar Anda terkesan sempit dan kurang rapi.

Letakkan Tanaman Hijau

Untuk semakin menghidupkan suasana ruang kamar tidur, tambahkan beberapa tanaman seperti pot mungil atau tanaman hijau seperti kaktus hias.

Pada kurun waktu tertentu, letakkan tanaman tersebut di luar ruangan agar tetap mendapatkan paparan sinar matahari.

Tambahkan Karpet

Cara mendekorasi kamar menjadi lebih menarik selanjutnya adalah dengan penambahan karpet. Anda dapat meletakkan karpet kecil pada bagian depan atau samping tempat tidur.

Hindari untuk memilih warna yang bertabrakan dengan warna dominan kamar tidur agar tidak memberikan kesan terlalu ramai dan tidak terkesan estetik

Pilih Sprei Cantik

Hal yang tak kalah pentingnya adalah warna dan corak sprei untuk tempat tidur. Pilih sprei yang memiliki motif dan warna cantik serta cocok untuk tempat tidur.

Sprei berwarna polos dengan selimut atau bedcover bermotif dapat dipilih untuk mendapatkan suasana yang nyaman dan menarik.

Continue Reading

Tips

Memilih Tabir Surya Berdasarkan Jenis Kulit

Published

on

Memilih Tabir Surya Berdasarkan Jenis Kulit
Sumber Foto : istimewa

Tabir Surya atau sunscreen mengandung SPF adalah krim yang melindungi kulit dari sinar matahari. atau juga perlindungan langsung ke kulit.

Beda orang, beda pula jenis kulitnya. Ada yang memiliki jenis kulit kering atau berminyak, lainnya mungkin sensitif.

Keberadaan tabir surya pada Negara yang beriklim tropis sangat penting keberadaannya.

Selain untuk mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit seperti keriput. juga mencegah kulit kasar dan bintik hitam.

Berdasarkan American Academy of Dermatology setiap orang harus memakai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Selain memperhatikan kadar SPF, penting juga untuk mengetahui seberapa luas perlindungannya.

Kadar SPF umumnya hanya menunjukkan seberapa baik pelembap tersebut menangkal sinar ultraviolet (UV B), sebagai penyebab kanker kulit dan kulit terbakar.

Padahal, sinar ultraviolet tipe A (UV A) juga sebaiknya bisa dicegah, karena dapat menyebabkan risiko kanker kulit.

Untuk itu, jenis pelembap mengandung SPF yang sebaiknya Anda pilih adalah yang berspektrum luas. Dengan begitu, perlindungan yang Anda dapatkan menjadi lebih maksimal.

Jenis kulit apa yang Anda miliki saat ini? Pastikan Anda memilih tabir surya yang tepat.

1. Kulit Kering

Kulit kering memiliki kadar minyak yang sedikit dan mudah sekali sensitif. Tekstur kering membuat penampilan kulit jadi garing karena kurangnya kelembaban.

Maka dari itu, sunscreen yang mengandung krim pelembab sangat cocok untuk tipe kulit ini dengan kadar SPF 50+.

Ada berbagai jenis pelembab yang biasanya menyertai produk sunscreen seperti minyak, lanolin, dan silikon. pahami dan pelajari kebutuhan kulit anda.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu yang paling bermasalah karena bagian hidung, pipi, dan dahi biasanya mengalami kelebihan minyak.

Solusinya, untuk pemilik kulit berminyak, sunscreen berbahan dasar air (aqua) karena menyebabkan efek mengeringkan dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Selain itu, sunscreen berbahan dasar aqua juga memiliki efek menenangkan kulit dan jerawat yang timbul. gunakan SPF 35+ untuk kulit berminyak.

3. Kulit Sensitif

Mereka yang kulitnya sensitif sebaiknya memakai sunscreen yang mengandung zinc oxide murni karena bahan ini hampir tidak pernah menyebabkan iritasi atau alergi.

4. Kulit Normal

Kalau kulit Anda normal, maka sunscreen dalam bentuk losion adalah yang terbaik. Sunscreen SPF 15 dalam bentuk losion dapat memberikan kelembaban yang pas tanpa membuat wajah tampak kering atau berminyak.

5. Kulit Bermasalah

Mereka yang mengalami gangguan kulit seperti lupus dan rosacea mungkin harus memilih sunscreen bertipe ringan.

Carilah bahan zinc oxide atau titanium dioxide, ketimbang produk yang sarat bahan kimia seperti PABA (para-aminobenzoic acid), oxybenzone, dioxybenzone, atau sulisobenzone.

Dan kalau Anda mengalami iritasi kulit atau alergi, hindari juga sunscreen yang mengandung alkohol, zat pengawet, atau parfum tambahan.

6. Kulit Gelap

Walaupun tidak mengalami sunburn, kulit gelap yang mengalami tanning juga bisa rusak DNA-nya akibat paparan sinar UV.

Maka dari itu, pemilik kulit gelap tetap perlu mengoleskan sunscreen dan krim pelembab.

Continue Reading

TRENDING