Survei: Jumlah Peminum Kopi AS Tertinggi Dalam 6 Tahun

GENCILNEWS Jumlah warga Amerika Serikat yang meminum secangkir kopi sehari mencapai tingkat tertinggi sejak 2012, Reuters melaporkan sebuah hasil survei. Permintaan terus meningkat dipicu oleh konsumsi rumah tangga dan minuman berkelas (gourmet drinks), menurut survei tersebut.

Sebanyak 68 persen warga AS berusia 18 tahun dan lebih tua mengatakan mereka meminum secangkir kopi setiap hari pada 2018. Angka ini naik dibandingkan 62 persen pada 2017 dan masih dalam tingkat yang sama, yang pernah dicapai pada 2012, menurut hasil survei yang diadakan oleh Asosiasi Kopi Nasional (NCA) dan dirilis dalam pertemuan tahunan asosiasi di New Orleans.

Hasil survei ini menekankan kuatnya pasar minum berkafein di Amerika Serikat, seiring dengan penurunan permintaan minuman bersoda dan jus. Kopi, air mineral botol dan teh menjadi asumber pertumbuhan kategori ini dalam beberapa tahun, menurut hasil survei tersebut.

Baca juga   Mengenal Lebih Dekat Kopi Asiang Khas Pontianak

Survei NCA menanyakan 3.000 responden tentang minuman yang mereka konsumsi hari sebelumnya pada waktu yang berbeda.

BACA Luaskan Pasar, Manfaatkan Market Online

Konsumsi kopi harian menurun pada pertengahan 1990an ketika peminum kopi Amerika turun di bawah 50 persen, menurut hasil survei yang dipaparkan di konferensi di New Orleans.

Kopi menjadi titik cerah bagi industri makanan dunia yang menghadapi stagnasi pertumbuhan permintaan produk lain. Di Amerika Serikat, minuman siap saji mendorong permintaan. Biji kopi dan kopi panggang adalah pasar yang berkembang di Brazil.

Permintaan untuk kopi kualitas tinggi atau gourmet coffee, termasuk minuman-minuman berbasis espresso dan minuman siap saji, pertumbuhannya stabil dibandingkan dengan tingkat 2017. Segmen ini terus mendapat dorongan dari peminum kopi berusia muda. Sekitar 48 persen milenial mengatakan mereka mengonsumsi kopi yang dianggap sebagai minuman berkualitas tinggi pada sehari sebelumnya.

Baca juga   WHO Setiap Orang Wajib Prioritaskan Vaksin

“Ada perubahan besar ke arah minuman kualitas tinggi di AS,” kata konsultan pemasaran, Michael Edward, dalam presentasi.

Minuman gourmet menyumbang setengah dari pasar, kata dia. Pengolahan kopi besar telah berusaha untuk memanfaat permintaan ini. Folgers, produsen JM Smucker, akan meluncurkan merk premium tahun ini. Dan tahun lalu, Nestle membeli saham mayoritas di perusahaan gourmet coffee, Blue Bottle Coffee. [ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.