Gaya Hidup

Cara Tepat Mengatasi Tembok Rumah yang Lembab dan Berjamur

Cara Tepat Mengatasi Tembok Rumah yang Lembab dan Berjamur

Gencil News- Tembok rumah adalah salah satu bagian dari rumah yang kerap kali menjadi perhatian utama dari sebuah estetika bentuk.

Jika sebidang tembok rumah berjamur dan lembap tentunya membuat anda dan keluarga menjadi risih. Belum lagi tembok yang berjamur bisa identik dengan kebersihan yang tidak terjaga.

Kondisi berjamur pada tembok biasanya karena banyak hal, seperti kondisi dalam ruangan yang beruap banyak atau sirkulasi udaranya yang buruk.

Atau juga beberapa aktivitas dalam ruangan seperti memasak dan mengeringkan pakaian yang dapat mengakibatkan dinding rumah menjadi lembab.

Cara Tepat Mengatasi Tembok Rumah yang Lembab dan Berjamur

  • Jaga suhu ruangan atau sirkulasi

Memperhatikan sirkulasi udara yang keluar masuk rumah juga harus diperhatikan. Cara mengatasi tembok rumah berjamur dan lembap harus dilakukan dengan membuka pintu dan jendela agar sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah. Pastikan rumah memiliki ventilasi udara yang cukup dan baik

  • Selalu menjaga kebersihan area dapur
Baca juga   Teknologi Aroma Hidupkan Karya Seni

Setelah memasak dan beraktivitas di area dapur segera bersihkan kotoran dan buang sampah memasak pada tempatnya, perhatikan aliran air dan wastafel yang mungkin dekat dengan tembok.

  • Bersihkan jamur terlebih dahulu jika sudah timbul

Segera bersihkan jamur dengan cairan cuka terlebih dahulu jika masih sedikit. sehingga tidak menjalar ke bagian tembok lainnya.

  • Cek dan Periksa Salur Pipa Rumah

Periksa saluran pipa sepanjang dinding rumah apakah ada kebocoran pada saluran pipa tersebut.

Jika pipa air bocor, maka air akan merembes ke dinding di sekitar pipa dan menjadikannya lembab.

  • Cat Pelapis Anti Bocor

Gunakan cat pelapis anti bocor. Kamu bisa meminta rekomendasi dari ahli bangunan mengenai cat yang cocok dengan estetika kondisi dan lingkungan rumah.

Baca juga   Anchorage, Tempat Hijrah Muslim Migran di AS

Segera lakukan perbaikan pada sumber utama yang membuat tembok lembab dan berjamur. Dan konsultasi langsung kepada pihak profesional sehingga pengerjaannya pun maksimal dan tak akan menjadi masalah yang berulang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top