Tips- Tips Perencanaan Membangun Dapur

GENCILNEWS – Dapur adalah tempat untuk mempersiapkan, atau mengolah makanan. Dapur masa kini umumnya dilengkapi oleh Kompor, Microwave, tempat mencuci , tempat pendingin makanan, bahkan ada juga dapur yang menyatu dengan ruang makan.

courtesy : blibli

Apakah Anda menginginkan  dapur baru? Sebelum membangun dapur ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk merancang dapur sendiri, tapi kalau ada rezeki lebih, tak salah anda menggunakan arsitek. Para arsitek profesional menyarankan untuk mengingat beberapa hal.

 

 

RENCANA MASA DEPAN

“Banyak orang mulai merencanakan dapur mereka setahun sebelumnya, dan itu benar,” kata John Allen, perencana layanan di IKEA di Amerika Serikat. “Semakin cepat anda merencanakan tentunya akan semakin baik pula apa yang Anda dapatkan, semakin banyak rencana semakin baik, apalagi jika rencana tersebut dikonsultasikan dengan arsitek”.

Baca juga   Unicef : Bergandengan Tangan Atasi MR

Buat sespesifik mungkin tentang apa yang Anda sukai dan berapa banyak yang dapat Anda belanjakan.

“Jika Anda sudah tahu persis peralatan apa yang Anda inginkan, dan wastafel seperti apa, itu sangat membantu,” kata Allen.

 

HASIL RANCANGAN DAPUR HANYA UNTUK ANDA

Apakah kamu mempunyai anak? Apakah Anda kidal atau Kanan? Apakah lebih dari satu orang akan memasak pada saat yang bersamaan?

Jawaban atas pertanyaan seperti ini mempengaruhi penempatan microwave, mesin pencuci piring, wastafel, lemari, dapur dan banyak lagi.

“Jika Anda tingginya 160cm, lemari 40 inci mungkin tidak ideal untuk Anda,” kata Allen.

courtesy : rumah design

 

MEMPERTIMBANGKAN  WAKTU

Membongkar dan menyiapkan dapur dan lantai sebelum pemasangan akan memakan waktu.

Kontraktor sering kali lebih lama dari yang diharapkan, dan tukang ledeng dan listrik tidak selalu tersedia pada hari Anda membutuhkannya.

Baca juga   Mana Yang Lebih Efektif: Single Tasking atau Multi Tasking?

Memiliki ruang alternatif yang diatur dengan microwave, meja dan kulkas kecil; Anda membutuhkan tempat untuk menyiapkan makanan sementara dapur impian Anda sedang dikerjakan.

“Penting untuk diingat bahwa Anda kemungkinan akan menghadapi berbagai kendala yang dapat memperpanjang waktu pengerjaan,” kata Stephanie Sisco, editor rumah di majalah Real Simple.

“Apakah itu kejutan yang ditemukan ketika dinding dibuka atau perubahan dilakukan pada rencana desain, itu dapat menunda proses renovasi Anda. Jadi pertimbangkanlah waktu sebaik mungkin. ” (dns)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.