Penggemar Otomotif, Ini Cara Mudah Membersihkan Kaca Film di Mobil
Connect with us

Tips

Penggemar Otomotif, Ini Cara Mudah Membersihkan Kaca Film di Mobil

Published

on

Penggemar Otomotif, Begini Cara Mudah Membersihkan Kaca Film di Mobil
Loading...

Gencil News- Penggemar Otomotif mungkin sangat sulit jika harus membersihkan kaca film yang memiliki noda atau bercak membandel walaupun sudah kerap kali dibersihkan.

Sebagai penggemar dunia otomotif, anda harus memahami bagaimana membersihkan kaca yang telah terlapisi dengan kaca film.

Salah perawatan sedikit justru bisa membuatnya menjadi rusak dan membuat fungsi kaca film tersebut mengalami penurunan. Untuk itu perlu kehati-hatian lebih saat membersihkan.

Salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan glass cleaner yang umum beredar untuk membersihkan kaca mobil bagian luar.

Hal ini karena glass cleaner memiliki kandungan kimia yang cukup kuat menggerus permukaan kaca film hingga rusak.

Melansir dari mobil123. Untuk membersihkan kaca yang sudah berlapis kaca film sebaiknya memperhatikan jenis kotorannya.

Kotoran debu misalnya cukup bersihkan dengan menggunakan kain mikrofiber. Lakukan dalam gerakan searah agar tidak menimbulkan baret.

Kemudian untuk mengangkat kotoran, bisa gunakan kain chamois atau kanebo dan air secukupnya. Setelah terangkat, cukup bersihkan dengan kain mikrofiber. Pastikan kering supaya tidak meninggakan noda air.

Bila ternyata kotoran belum terangkat maka adalah dengan menggunakan shampoo yang memiliki ph balance atau minim kandungan kimia berbahaya.

Proses pengerjaannnya seperti saat mengangkat kotoran menggunakan air dan langsung swab dengan lap kanebo. Segera bilas dengan air biasa saat kotoran sudah terangkat dan keringkan menggunakan kain mikrofiber.

Periksa karet yang melingkupi kaca mobil, terutama pada jendela yang bisa naik-turun karena mungkin ada celah kotoran bisa menempel.

Segera bersihkan dengan kain mikrofiber agar tidak merusak kaca film, Hati-hati pula saat membawa benda tajam ke dalam mobil jangan sampai menggores permukaan kaca film.

Selain itu, fungsi lainnya yang paling utama adalah kemampuannya dalam menolak panas dari matahari.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tips

Cara Bikin SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA di RS Bhayangkara

Published

on

By

Cara Bikin SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA di RS Bhayangkara
Loading...

Gencil News – Bagi sebagian masyarakat mungkin masih binggung cara bikin Surat Keterangan Bebas Narkoba. Cara bikin Surat Keterangan Bebas Narkoba sebenarnya cukup mudah, anda tinggal datang saja ke Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak.

Surat Keterangan Bebas Narkoba atau yang sering disingkat SKBN adalah surat keterangan yang menunjukkan seseorang terbebas dari zat-zat psikotropika, narkotik, dan zat adiktif lainnya.

Surat Keterangan Bebas Narkoba fungsinya tentu saja sebagai syarat untuk menjadi karyawan. Fungsi lainnya bisa kita lihat dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. Per/02/Men/1980,

Salah satu cara untuk mendapatkan Surat Keterangan Bebas Narkoba adalah dengan melakukan tes laboratorium di rumah sakit.

Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak menyediakan pembuatan Surat Keterangan Bebas Narkoba, adapun persyaratannya :

Operasional Layanan
Senin – Jumat
Pukul 08.00 – 14.00WIB


• Item Pemeriksaan terdiri dari
1P Biaya Rp.60.000
2P Biaya Rp.170.000
3P Biaya Rp.220.000
disesuaikan dengan Keperluan.

• Syarat Cukup membawa Fotocopy KTP
• Prosedur pemeriksaan
– Serahkan fotocopy ktp di Kasir dan Lakukan Pembayaran.
– Bawa bukti pembayaran menuju ruang Laboratorium untuk kemudian diambil sample urine.
– Hasil pemeriksaan dari Lab dibawa keruang Administrasi Untuk mendapat Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)

Continue Reading

Tips

Lakukan 7 Hal ini Untuk hilangkan Flek Hitam Pada Area Hidung

Published

on

Lakukan 7 Hal ini Untuk hilangkan Flek Hitam Pada Area Hidung
foto sumber : health today
Loading...

Flek hitam bisa muncul di area kulit manapun. Selama ini kamu mungkin masih berjuang mencari cara menghilangkan flek pada bagian kulit hidung.

Bahkan, bintik ini tersebut biasanya muncul di kulit karena kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selanjutnya Flek hitam merupakan kondisi kulit yang rumit dan memang harus membutuhkan bantuan perawatan yang rutin.

Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil pada kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya. bintik ini sering muncul pada wajah. Namun, juga bisa terjadi di kulit lengan, dada, atau leher.

Melansir dari vogue.com, berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam pada area hidung.

1. Gunakan pada tabir surya

Batasi paparan sinar matahari dengan mengaplikasikan tabir surya secara teratur. Perlindungan kulit yang kuat akan membantu menangkal perubahan warna.

Penting untuk mencari produk tabir surya yang berbahan dasar mineral dan aplikasikan setiap 30 menit sebelum kamu keluar ruangan. Pakai dalam jumlah yang cukup dan aplikasikan kembali setiap 2 jam sekali.

2. perawatan dengan retinol

Semakin cepat kamu menggunakan retinol dengan resep, akan semakin baik. Selain mengelupas perubahan warna, bahan ini juga akan membantu mencegah munculnya bintik bintik melalui antioksidan fotoprotektif. Oleskan hanya di malam hari untuk mengatasi masalah flek hitam karena retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari.

3. Lakukan eksfoliasi

Untuk mengangkat noda hingga kedalaman, eksfoliasi kimiawi termasuk asam trikloroasetat atau asam glikolat dapat membantu. Perawatan yang bisa dilakukan di rumah ini kuncinya adalah konsistensi, agar kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Melakukan laser

Dengan dokter dan perawatan yang tepat, laser bisa sangat efektif dalam mengatasi masalah yang muncul di kulit, perubahan warna yang paling sulit sekalipun.

5. Mencerahkan dengan serum

Serum dapat membantu memperbaiki tampilan kulit dengan flek hitam. Bahan yang paling umum adalah hidrokuinon dan serum vitamin C.

6. Hindari paparan langsung

Kerusakan akibat paparan sinar matahari dan flek hitam selain pada wajah bisa muncul pada tubuh juga. Inilah pentingnya menggunakan pakaian pelindung yang menggunakan bahan berkualitas.

7. Menggunakan antioksidan topikal

Tanaman memiliki sifat fotoprotektif yang kuat, seperti polifenol teh, isoflavon kedelai, dan silymarin. Antioksidan topikal melindungi kulit dari stres oksidatif. Selamat mencoba!

Continue Reading

Tips

5 Cara Posisi Duduk Saat Bekerja di Depan Komputer

Published

on

5 Cara Posisi Duduk Saat Bekerja di Depan Komputer
Loading...

Gencil News- Posisi duduk yang benar saat bekerja pasti akan mempengaruhi kinerja apalagi saat melakukan aktivitas di Depan Komputer.

Selain itu, Menghabiskan waktu dengan duduk bekerja berhadapan dengan komputer pasti membutuhkan kenyamanan.

Terlebih lagi pada posisi duduk, Jika Posisi duduk salah maka akan menyebabkan nyeri pada beberapa bagian anggota tubuh.

Efek jangka panjangnya kemungkinan akan menyebabkan kelainan tulang, seperti skoliosis, kifosis, lordosis dan beberapa lainnya.

Jika salah posisi, kesehatan tulang punggung dan pinggul bisa berpengaruh. dan akan membuat mudah lelah dan pegal.

Foto: Spine Health – Duduk di depan komputer

Berikut 5 Cara Posisi Duduk yang Membuat Nyaman Bekerja

  • Sesuaikan kursi dengan ketinggian meja dan tangan anda

Pastikan lengan kita harus terletak di atas meja. Tinggikan kursi dan pastikan kedua tangan mampu mengetik pada posisi garis yang sejajar dengan laptop atau komputer.

Posisi duduk yang benar tidak hanya mengenai posisi punggung atau pinggul. Pastikan juga tiap siku tangan berada di sisi kiri-kanan tubuh.

Tidak boleh menggantung tanpa penyangga, dan tak boleh mengambang terlalu tinggi supaya saraf tangan tidak terganggu dan lengan tidak pegal.

  • Jangan gunakan meja kerja berlaci

Penggunaan meja berlaci akan menghalangi anda. Jika anda mengikuti cara posisi duduk yang benar sebelumnya, jarak antara kaki dan meja akan hanya beberapa sentimeter saja.

Jika anda menggunakan meja berlaci, lutut tentu akan terbentur dan anda jadi kurang nyaman.

  • Jangan meletakkan komputer terlalu jauh dari tempat duduk

Apabila terlalu jauh, badan anda akan mendekat ke arah laptop, Apabila terlalu dekat, radiasi cahaya komputer akan mengganggu kesehatan mata.

Berilah jarak antara layar komputer dengan matamu sekitar 50-100 cm, Tarik keyboard sedekat dan senyaman mungkin. Lakukan hal yang sama pada laptop.

  • Berdiri dan regangkan tubuh

Sesekali, berdirilah dari posisi duduk yang benar dan regangkan anggota badanmu dengan meluruskan tangan dan memutar kepala ke kiri dan kanan.

Tak hanya itu saja, matamu juga butuh istirahat setelah melihat layar komputer dalam durasi yang lama.

Setiap 15 menit, layangkan pandanganmu dari layar komputer dan lihatlah sesuatu sejauh enam meter dalam durasi satu sampai dua menit.

Jangan lupa untuk sering mengedipkan kelopak mata demi menjaga kelembapan mata.

  • Sandarkan punggung sesuai dengan lekuk sandaran kursi

Duduk dengan tegak 90 derajat sebenarnya tidak salah, tetapi posisi duduk ini tidak mampu bertahan cukup lama.

Posisi duduk yang benar adalah dengan menyandarkan punggungmu sesuai dengan lekuk sandaran kursi Jika anda berada pada posisi duduk yang benar ini justru mengurangi tekanan pada punggung dan pinggang.

Selain itu, tubuhmu tidak terlalu berat menopang berat badan.

Continue Reading

Tips

Memilih Tabir Surya Berdasarkan Jenis Kulit

Published

on

Memilih Tabir Surya Berdasarkan Jenis Kulit
Sumber Foto : istimewa
Loading...

Tabir Surya atau sunscreen mengandung SPF adalah krim yang melindungi kulit dari sinar matahari. atau juga perlindungan langsung ke kulit.

Beda orang, beda pula jenis kulitnya. Ada yang memiliki jenis kulit kering atau berminyak, lainnya mungkin sensitif.

Keberadaan tabir surya pada Negara yang beriklim tropis sangat penting keberadaannya.

Selain untuk mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit seperti keriput. juga mencegah kulit kasar dan bintik hitam.

Berdasarkan American Academy of Dermatology setiap orang harus memakai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Selain memperhatikan kadar SPF, penting juga untuk mengetahui seberapa luas perlindungannya.

Kadar SPF umumnya hanya menunjukkan seberapa baik pelembap tersebut menangkal sinar ultraviolet (UV B), sebagai penyebab kanker kulit dan kulit terbakar.

Padahal, sinar ultraviolet tipe A (UV A) juga sebaiknya bisa dicegah, karena dapat menyebabkan risiko kanker kulit.

Untuk itu, jenis pelembap mengandung SPF yang sebaiknya Anda pilih adalah yang berspektrum luas. Dengan begitu, perlindungan yang Anda dapatkan menjadi lebih maksimal.

Jenis kulit apa yang Anda miliki saat ini? Pastikan Anda memilih tabir surya yang tepat.

1. Kulit Kering

Kulit kering memiliki kadar minyak yang sedikit dan mudah sekali sensitif. Tekstur kering membuat penampilan kulit jadi garing karena kurangnya kelembaban.

Maka dari itu, sunscreen yang mengandung krim pelembab sangat cocok untuk tipe kulit ini dengan kadar SPF 50+.

Ada berbagai jenis pelembab yang biasanya menyertai produk sunscreen seperti minyak, lanolin, dan silikon. pahami dan pelajari kebutuhan kulit anda.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu yang paling bermasalah karena bagian hidung, pipi, dan dahi biasanya mengalami kelebihan minyak.

Solusinya, untuk pemilik kulit berminyak, sunscreen berbahan dasar air (aqua) karena menyebabkan efek mengeringkan dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Selain itu, sunscreen berbahan dasar aqua juga memiliki efek menenangkan kulit dan jerawat yang timbul. gunakan SPF 35+ untuk kulit berminyak.

3. Kulit Sensitif

Mereka yang kulitnya sensitif sebaiknya memakai sunscreen yang mengandung zinc oxide murni karena bahan ini hampir tidak pernah menyebabkan iritasi atau alergi.

4. Kulit Normal

Kalau kulit Anda normal, maka sunscreen dalam bentuk losion adalah yang terbaik. Sunscreen SPF 15 dalam bentuk losion dapat memberikan kelembaban yang pas tanpa membuat wajah tampak kering atau berminyak.

5. Kulit Bermasalah

Mereka yang mengalami gangguan kulit seperti lupus dan rosacea mungkin harus memilih sunscreen bertipe ringan.

Carilah bahan zinc oxide atau titanium dioxide, ketimbang produk yang sarat bahan kimia seperti PABA (para-aminobenzoic acid), oxybenzone, dioxybenzone, atau sulisobenzone.

Dan kalau Anda mengalami iritasi kulit atau alergi, hindari juga sunscreen yang mengandung alkohol, zat pengawet, atau parfum tambahan.

6. Kulit Gelap

Walaupun tidak mengalami sunburn, kulit gelap yang mengalami tanning juga bisa rusak DNA-nya akibat paparan sinar UV.

Maka dari itu, pemilik kulit gelap tetap perlu mengoleskan sunscreen dan krim pelembab.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING