Connect with us

Tips

Hindari 6 Hal Yang Bisa Merusak Kesehatan Rambut

Published

on

Hindari 6 Hal Yang Bisa Merusak Kesehatan Rambut

GENCIL NEWS – Hindari beberapa hal yang bisa merusak kesehatan rambut anda, untuk menjaga kesehatan rambut sesungguhnya lebih dari sekadar menggunakan sampo dan kondisioner belaka.

Perawatan rambut perlu dilakukan secara keseluruhan. Sangat penting untuk membersihkan rambut atau melakukan berbagai treatment demi menjaga kesehatannya.

Supaya terhindar dari akar yang rapuh dan rambut yang bercabang, menjaga kesehatan rambut juga termasuk gaya hidup yang tepat.

Salah satu waktu yang sebenarnya sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut namun kerap dikesampingkan adalah pada malam hari.

  • Jangan Mengikat Rambut ketika Tidur

Ikatan rambut terutama yang tak diubah mulai sebelumnya hingga saat tidur bisa berdampak buruk. Hal ini terutama ketika ikatan rambut tersebut sangat kencang. Apalagi jika mengikat rambut saat tidur menggunakan karet. Ini bisa menyebabkan munculnya masalah pada rambut seperti rontok dan berbau.

  • Menggunakan Hairspray saat Tidur

Ketika kamu menggunakan banyak hairspray, rambut bisa menjadi kering. Jika hal ini tidak dibersihkanmaka bisa muncul dampak buruk pada rambut seperti rambut kaku dan mudah rontok karena efek dari spray yang berisi bahan campuran kimiawi untuk rambut.

  • Tidur dengan Rambut Basah

Ketika sedang basah, rambut berada dalam kondisi paling lemah. Oleh karena itu hindari tidur ketika rambut basah karena bisa menyebabkannya menjadi rusak dan bercabang. Gesekan dengan kain pada saat anda tidur ketika rambut basah bisa membuat kutikula menjadi kasar sehingga rambut menjadi kering dan keriting,

  • Coba-coba produk

 Pendasaran dengan beberapa produk akan membuat kita tergiur untuk mengaplikasi kan nya kepada rambut, namun ingat terutama produk luar negeri seperti shampo untuk rambut pirang. Perhatikan kembali kebutuhan untuk rambut anda. Apakah produk kecantikan tersebut tidak dirancang sesuai dengan iklim dan warna alami rambut kita.

  • Malas menggunting ujung rambut

Ujung rambut cenderung bercabang, dan membuat rambut hitam kita menjadi kusam dan menjadi merah. Usahakan untuk pergi ke salon langganan anda 3 hingga 6 bulan sekali untuk menggunting ujung rambut.

  • Terlalu Sering Terpapar Panas

Terlalu sering terkena panas  seperti hair dryer, alat pelurus rambut, pengeriting rambut, bahkan sinar matahari bisa membuat rambut anda mudah kusam dan kering, usahakan gunakan pelembab sebelum berpergian dan gunakan serum setelah anda mencuci rambut.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tips

Cek kendaraan Anda Mungkin Ini 6 Penyebab Klakson Motor Melemah

Published

on

Cek kendaraan Anda Mungkin Ini 6 Penyebab Klakson Motor Melemah

Gencil News- Cek Kendaraan anda mungkin ini 6 penyebab klakson motor melemah. Klakson merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk keamanan kendaraan. anda bisa menggunakan klakson untuk memberitahukan di mana posisi anda saat dijalan. Dengan demikian, banyak hal yang tidak diinginkan akan terhindarkan.

Cek kendaraan anda mungkin ini 6 penyebab klakson motor anda melemah. Salah satu saja tidak berfungsi, misalnya klakson motor atau lampu sein maka akan memengaruhi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, ketika ada operasi lalu lintas, polisi lalu lintas akan mengecek kondisi sepeda motor kita secara keseluruhan.

Cek kendaraan Anda Mungkin Ini 6 Penyebab Klakson Motor Melemah

1. Baut Platina Klakson Bergeser

Pada bagian ini jika bergeser atau kendor baut platina klakson yang ada di kuda besi harus diperhatikan. karena kendornya baut platina ini bisa disebabkan oleh getaran sepeda motor yang konstan dan dalam waktu yang cukup lama. Jika baut ini kendor, maka arus listrik antar metal yang ada di klakson akan terganggu. Lama-kelamaan, suara klakson sepeda motor mengecil dan bisa menghilang sewaktu-waktu.
 

2. Aki Motor Bermasalah

Aki merupakan sumber kelistrikan utama di komponen motor kamu. Nah, kalau klakson kamu mati, bisa jadi aki motormu sudah soak. Jadi, coba cek bagaimana kondisi aki motor. jangan-jangan klakson motor mati karena aki motor sudah soak atau memang bermasalah.

3. Saklar Klakson Bermasalah

Klakson motor yang tidak mau nyala kebanyakan yang terjadi karena saklar klakson motor yang sudah berkarat. Penumpukan karat ini bisa jadi karena sudah lamanya digunakan dan sering terkena air atau kotoran.

Air atau kotoran yang menumpuk pada saklar klakson akan mengendap menjadi karat. Karat yang ada di saklar klakson ini bisa menghalangi arus listrik sehingga klakson tidak mau menyala.

4. Kabel Klakson

Kabel klakson menjadi salah satu komponen yang sangat penting. Bisa jadi sepeda motor masih baru, namun klaksonnya tidak berbunyi atau berbunyi lemah. Atau mungkin, kemarin sepeda motor baik-baik saja namun besoknya klakson tak mau bunyi.
 
Bisa jadi, ada susunan kabel yang tidak sesuai dengan posisinya, pemasangan platina yang tidak presisi, sehingga kabel kendor atau mungkin kabel ada yang putus atau terkelupas. Sehingga, klakson sepeda motor tidak mau nyala.

5. Kawat Lilitan Tidak Layak Pakai

Hampir sama dengan baut metal kontraktor, pemakaian motor yang terus – menerus akan mengakibatkan kawat lilitan rusak, terkelupas atau bahkan putus. Bila masih terkelupas, biasanya klakson masih sanggup berbunyi walaupun lemah. Solusinya, ganti dengan yang baru.

6. Metal Kontraktor Rusak

klakson motor mati bisa diakibatkan metal kontraktor yang mengalirkan arus listrik DC. Kemungkinan pertama, metal kontraktor rusak. Kalau ini yang terjadi, ganti dengan yang baru. Lalu, ada kotoran yang masuk, lalu menumpuk dan menimbulkan kerak / karat. Adanya kerak mengganggu arus listrik yang mengalir. Kamu hanya perlu membersihkannya secara berkala.

Agar mengurangi potensi karat merusak komponen motor, sebaiknya hindari berkendara waktu hujan, Apabila sudah terlanjur kehujanan, saat tiba di rumah, segera siram motor dengan air biasa.

Continue Reading

Tips

Kabar Gembira Gelombang 8 Prakerja Bisa Buat Surat Pernyataan

Published

on

By

Gencil News -Kabar Gembira Gelombang 8 Prakerja anda bisa membuat surat pernyataan jika sudah tiga kali gagal lolos prakerja.

Mungkin ada beberapa dari kalian yang masih bingung letak kekeliruannya dimana dan kenapa bisa tidak lolos setelah beberapa kali mengikuti gelombang prakerja.

Seperti yang diketahui pengumuman kelulusan prakerja gelombang 7 telah resmi diumumkan kamis (10/09/2020) kemarin. Dan bagi anda yang belum mengeceknya silahkan buka dashboard akun prakerja anda untuk memastikan dana pelatihan  sudah tersedia atau belum.

Kemudian bandingkan berbagai pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia. Selanjutnya pilih pelatihan sesuai kebutuhan anda, terakhir beli pelatihan dan bayar dengan Kartu Prakerja.

Dikabarkan masih ada tiga gelombang prakerja lagi kedepannya yang masih terbuka lebar untuk anda yang gagal lolos digelombang sebelumnya.

Dilansir dari Kompas.com – Head of Communication Manajemen Pelaksana Program ( PMO ) Kartu Prakerja menegaskan akan ada tiga gelombang lagi yang akan dibuka.

Bagi anda yang sudah tiga kali mencoba tapi tidak lolos, jangan khawatir anda dapat mengadukan masalah tersebut ke Kartu Prakerja dengan langkah-langkah berikut :

  • Membuat surat pernyataan gagal 3 kali
  • Isi surat dengan data yang benar kirim melalui alamat email kepesertaan@prakerja.go.id
  • Manajemen pelaksana akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

Nah untuk surat pernyataan anda dapat mengunduhnya di tautan berikut  : https://bit.ly/suratpernyataangagalprakerja dalam surat tersebut anda diminta membuat pernyataan bahwa anda bukan salah satu dari kelompok yang tidak diperbolehkan mendaftar prakerja.

Pihak manajemen prakerja akan menerima dan mengecek surat pernyataan anda yang kemudian akan di evaluasi.

Dengan begitu bisa menjadi bahan evaluasi selanjutnya bagi anda yang masih semangat untuk mendaftarkan diri diprakerja gelombang berikutnya.

Jangan sampai terlewatkan karena kesempatan anda hanya sisa beberapa kali gelombang saja loh. Tetap semangat dan berdoa agar tahapan selanjutnya anda bisa lolos dan menerima manfaat prakerja ini.

Bagi anda yang sudah lolos diharapkan bisa menggunakannya dengan tepat sehingga tujuan program prakerja dari pemerintah ini sesuai harapan.

Continue Reading

Tips

5 Cara Efektif Kelola Dana Darurat di Tengah pandemi

Published

on

5 Cara Efektif Kelola Dana Darurat di Tengah pandemi

Gencil News- 5 cara efektif kelola dana darurat di tengah pandemi. Menurut survei yang diterbitkan perusahaan Blackrock, uang merupakan sumber stres utama Dikutip dari bisnis insider. persentase stres akibat keuangan lebih besar dibandingkan stres akibat keluarga, pekerjaan, dan kesehatan, yaitu mencapai 63%

Pandemi memberi pelajaran berharga tentang pentingnya memiliki dana darurat. Saat kondisi ekonomi tertekan dan pendapatan keluarga menurun, ada ketidak sesuaian antara pendapatan dan pengeluaran. maka harus ada cara yang strategi untuk anda yaitu gunakan 5 cara efektif kelola dana darurat di tengah pandemi. Siapkan dana darurat yang berfungsi untuk mengatasi ketidaksesuaian tersebut agar keuangan stabil.

  • Kurangi Pengeluaran

Jika keadaan tidak mendesak dan kebutuhan tidak harus semua terpenuhi, sebaiknya kurangi pengeluaran Anda. Untuk mencari cara terbaik dalam mengurangi pengeluaran dengan membeli suatu produk yang lebih murah harganya dengan membandingan produk lainnya yang memiliki manfaat dan kegunaan yang sama.

  • Pahami Kondisi Keuangan

Saat Anda memperhitungkan pendapatan setiap bulannya, pasti Anda juga memperhitungkan setiap pengeluaran yang Anda keluarkan setiap bulannya. Sebaiknya Anda menyisihkan sebagian penghasilan untuk keperluan seperti investasi menabung, emas  dan deposito untuk bisa menyiapkannya. Tentunya dengan mencarai platform yang mudah Anda monitor setiap bulan. Membuat pembukuan khusus untuk keuangan Anda juga berguna untuk mengetahui berapa pengeluaran dan berapa uang yang harus disisihkan.

  • Lakukan Persiapan Dana Darurat
rupiah coins stack macro close up money

Dalam mengalokasikan dana sebaiknya dilakukan secara rutin dan konsisten dari sebagian penghasilan yang didapat, untuk mempersiapkannya harus dilakukan dengan jangka panjang. Karena dana darurat bukan hal yang harus diselesaikan secara langsung dan cepat, sehingga bisa dilakukan seperti mencicil sedikit demi sedikit dan pelan agar konsisten dan mengumpulkan yang lebih besar lagi.

  • Buka Rekening ke 2

Membuka rekening tabungan ke 2 yang lain di luar rekening tabungan utama sebagai cadangan untuk dana darurat, dan mengecek cashflow maupun pembukuan secara rutin dengan tujuan supaya keuangan Anda lebih teratur dan target dana darurat untuk hal pembayaran lainnya  tidak harus terpenuhi.

Buatlah suatu pertimbangan dalam membuka rekening baru yang tidak membutuhkan saldo awal yang besar di perbankan, begitu juga biaya administrasi yang tidak begitu besar. Membuat rekening cadangan bisa dimanfaatkan sebagian penghasilan untuk menabung, sehingga rekening tabungan yang lainnya dapat membayar keperluan lainnya.

  • Evaluasi

Lihat kembali skema belanja dan pengeluaran rutin yang diprioritaskan dan kebutuhan yang sifat nya tidak urgensi. Dengan cara ini anda bisa mengevaluasi hasil dan dana darurat yang anda miliki. jangan menggunakan dana darurat untuk kebutuhan yang sifat nya tidak menjadi prioritas utama dalam kegiatan sehari hari memenuhi kebutuhan anda.

Continue Reading

TRENDING