Rambut Bermasalah Karna Ketombe bisa diatasi dengan Lidah Buaya
Connect with us

Tips

Rambut Bermasalah Karna Ketombe bisa diatasi dengan Lidah Buaya

Published

on

Rambut Bermasalah Karna Ketombe bisa diatasi dengan Lidah Buaya

Gencil News- Rambut Bermasalah Karna Ketombe bisa diatasi dengan Lidah Buaya. Ketombe atau dandruff adalah serpihan kulit kepala berwarna putih atau keabu-abuan. Serpihan ini mudah terlihat di kepala dan berjatuhan ke bahu. Meski ketombe tidak menular dan sangat jarang menjadi penyakit serius, memiliki ketombe di kepala dapat menurunkan rasa percaya diri.

Ketombe disebabkan oleh pertumbuhan dan kerontokan sel kulit kepala yang terlalu cepat. Diduga hal itu disebabkan oleh gangguan pada kelenjar penghasil minyak di kulit kepala, yang membuatnya terlalu banyak memproduksi minyak kulit.

Cara mengatasi ketombe ialah dengan menggunakan sampo antiketombe setidaknya 3 kali dalam seminggu. Atau coba gunakan obat ketombe yang dijual bebas atau sesuai resep dokter. Batasi konsumsi makanan tinggi gula, pedas, atau mengandung banyak garam. Batasi penggunaan produk perawatan rambut, seperti gel dan hairspray dan Kelola stres dengan baik.

Rambut Bermasalah Karna Ketombe bisa diatasi dengan Lidah Buaya. Sebuah studi pada 1998 menemukan, lidah buaya membantu menyembuhkan peradangan kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Asam lemak yang ditemukan dalam tanaman sukulen itu memiliki sifat anti-inflamasi.

Vitamin A, C, dan E di dalamnya juga berkontribusi besar dalam pergantian sel dan mendorong pertumbuhan sel yang sehat. Penggunaannya pada rambut akan membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Cara penggunaannya pun mudah.

Anda bisa memotong dan mengupas lidah buaya lalu mengoleskan dagingnya pada kulit kepala hingga ujung rambut. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Untuk manfaat yang optimal, Anda bisa mengulangi proses ini dua kali seminggu.

Cara membuat masker lidah buaya untuk rambut juga sangat mudah, caranya:

  1. Potong dua atau tiga daun lidah buaya yang besar-besar.
  2. Kemudian kupas kulitnya hingga mendapatkan daging buahnya.
  3. Tanpa perlu tambahan air, haluskan lidah buaya dengan bantuan blender.
  4. Saring lidah buaya yang telah halus dan tempatkan dalam wadah.
  5. Setelah keramas, oleskan lidah buaya secara menyeluruh dan rata dari akar ke ujung rambut.
  6. Pijat sesekali rambut anda
  7. Setelah itu, diamkan selama sekitar satu jam.
  8. Bilas rambut hingga bersih.

Apabila kulit menjadi gatal dan kemerahan setelah Anda mengoleskan masker lidah buaya, segera cuci sampai bersih. Bila perlu, konsultasikan ke dokter kulit agar dapat diberikan penanganan yang sesuai.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tips

Lakukan 4 langkah ini agar Ponsel Tetap Awet

Published

on

Lakukan 4 langkah ini agar Ponsel Tetap Awet

Ponsel menjadi barang yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Jika anda ingin gawai kesayangan menjadi tahan lama, maka lakukan 4 langkah ini agar ponsel anda tetap awet.

  • Menjaga Kebersihan Ponsel

Langkah pertama menjaga kebersihan adalah satu hal yang sering terlupakan oleh pengguna ponsel. Membersihkan gawai ini akan membuat performanya menjadi lebih baik dan dapat bertahan lama.

Bagian yang perlu antara lain port untuk kabel USB dan earphone. Keduanya rentang menjadi tempat debu untuk menumpuk.

anda dapat menggunakan pembersih lensa kamera untuk mengurangi debu di port tersebut. Layar juga menjadi bagian yang perlu anda bersihkan.

  • Perhatikan Kondisi Performa Baterai

Performa baterai juga sering terabaikan. Banyak orang mengisi daya dalam waktu lama bahkan lupa mencabut kabel ketika daya sudah penuh.

Namun, saat ini banyak ponsel canggih yang dapat memutus arus dengan sendirinya ketika daya telah terisi penuh.

Beberapa lainnya suka membiarkan smartphone mereka mati sebelum akhirnya terisi oleh daya.

Hal tersebut dapat merusak baterai ponsel yaitu menjadi lebih cepat habis atau lama saat proses pengisian. agar lebih baik lakukan isi daya ketika persentase mulai memasuki angka 10-15%.

  • Gunakan Tombol Dengan Hati-hati

Tombol yang dimiliki oleh ponsel modern saat ini tidak sebanyak dengan model ponsel lama.

Umumnya terdapat 4 tombol di smartphone, yaitu power, home, volume up, dan volume down. Saat menekan tombol tersebut pastikan kamu tidak menekannya terlalu keras.

Akibat dari penekanan yang keras akan membuat tombol ponsel menjadi lebih dalam sehingga akan lebih susah menggunakannya di lain waktu.

  • Hindari penggunaan ponsel pada Tempat Panas

Jika anda memiliki aktivitas penuh berada pada luar ruangan, lebih baik perhatikan suhu ruangan tersebut supaya ponsel tetap awet

Dalam kondisi normal, anda dapat menggunakan smartphone pada suhu 16 hingga 30 derajat celcius. ponsel akan awet biasanya terjadi karena suhu penggunaannya selalu terjaga dan tidak kepanasan.

Continue Reading

Tips

Inspirasi Tanaman Bonsai Untuk Menambah Estetik Rumah

Published

on

Inspirasi Tanaman Bonsai Untuk Menambah Estetik Rumah

Gencil News- Dalam menata sebuah taman kita sangat perlu memastikan setiap sudut yang pas dan bagus untuk dijadikan sebuah taman, biasanya kita semua menata taman depan rumah yang kita sukai dengan berbagai macam tanaman bonsai di dalam taman kita.

Mengonsep taman di depan rumah tak selalu harus mewah. Anda dapat menampilkan keindahan yang elegan tanpa perlu membenamkan fitur-fitur mewah secara berlebihan.

Tanaman hias bonsai menciptakan kesan alami yang cocok untuk hiasan di dalam ruangan. Tak cuma sebagai penyalur hobi, merawat tanaman bonsai juga bagian dari seni.

Mulai dari pemotongan, pemangkasan, hingga pembentukan cabangnya butuh keterampilan dan cukup memakan waktu. Jika tertarik memeliharanya di dalam rumah, simak cara membuat tanaman bonsai untuk hiasan interior.

Di balik bentuknya yang estetik, cara membuat tanaman bonsai bisa jadi cukup menantang dan proses yang panjang.

Pemiliknya juga harus tahu teknik khusus untuk memosisikan batang dan cabangnya hingga menarik dan semirip mungkin dengan pohon aslinya.

foto files : sumber istimewa

Memiliki pekarangan rumah yang sempit bukan penghalang untuk memelihara pohon hias. Bonsai (tanaman kerdil) solusi untuk memberikan kesejukan di halaman rumah yang tidak memakan banyak tempat.

Selain cahaya matahari, cara membuat tumbuhan ini supaya tumbuh dengan sehat adalah rutin menyiram pohon bonsai dengan air bersih secara teratur.

Jenis air yang dapat Anda gunakan bisa berupa air sumur, air PAM hingga air hujan.

Perlu diingat bonsai adalah tumbuhan yang dapat bertahan hidup di lingkungan kering, sehingga jadwal penyiraman juga harus diperhatikan.

Tanaman hias ini akan memperlihatkan keindahannya ketika sudah mencapai usia tahunan dan bentuknya seimbang.

Maksud dari seimbang di sini adalah, daun, batang, cabang beserta ranting memiliki kemiripan secara sempurna seperti tumbuhan yang asli. Jadi meski bentuknya hanya mini saja, daunnya tetap lebat dan rindang.

Continue Reading

Tips

Biaya Mutasi Mobil Murah, Berikut Rinciannya !

Published

on

By

Gencil News -Biaya Mutasi Mobil murah tidak merogoh kocek begitu dalam. Syarat yang ditawarkanpun tidak begitu menyulitkan anda yang ingin pindah domisili. Mutasi kendaraan atau balik nama biasanya dialami oleh pemilik kendaraan yang akan pindah domisili atau berganti pemilik.

Berdasarkan PP No 60 Tahun 2016 dengan ketentuan Rincian sebagai berikut :

  • Biaya Mutasi Kendaraan Roda 2 Senilai Rp. 150.000
  • Biaya Mutasi Kendaraan Roda 4 Senilai Rp. 250.000

Besaran biaya mutasi ini akan berbeda-beda sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku, yaitu 1% dari harga pembelian kendaraan. Misal kendaraan anda senilai Rp. 200.000.000 maka hitungannya adalah 1% x  200.000.000 = 2.000.000.

Namun ini belum keseluruhan biaya yang akan keluarkan, untuk lebih jelasnya  berikut ini daftar lengkap rincian biaya mutasi mobil:

KomponenJenis STNKBiaya (Rp)
Cek FisikSTNK roda 4 GRATIS
Biaya FiskalSTNK roda 4 250.000
Admin Gudang Kartu IndukSTNK Roda 4 10.000
Admin Mutasi KeluarSTNK Roda 4 50.000
Admin Mutasi MasukSTNK Roda 4 375.000
Biaya Mutasi Masuk (BBN)STNK Roda 42.000.000
Penerimaan Negara Bukan Pajak STNKSTNK Roda 4400.000
Penerimaan Negara Bukan Pajak BPKBSTNK Roda 4100.000

Mutasi atau perpindahan balik nama kendaraan bermotor dapat dilakukan antar wilayah Kalbar atau di luar wilayah Kalbar. Dalam mengurus hal ini anda harus menyiapkan beberapa berkas untuk persyaratan administrasi. Berikut adalah dokumen-dokumen yang harus terpenuhi ;

  • STNK asli dan fotokopinya
  • BPKB asli dan fotokopinya
  • KTP asli dan fotokopinya (jika KTP elektronik masih belum jadi, gunakan KTP sementara/SIM. Toppers juga bisa membawa kartu keluarga untuk berjaga-jaga)
  • Kwitansi pembelian mobil yang dibubuhi materai Rp 6.000.

Setelah anda melengkapi dokumen yang dibutuhkan berikut adalah tata cara mutasi kendaraan online 2020 yang perlu kamu tahu, diantaranya:

1.Datangi kantor Samsat sesuai dengan alamat pada STNK. Usahakan agar datang sepagi mungkin untuk menghindari antrian,

2.Langsung datangi tempat cek fisik kendaraan. Loket cek fisik sudah buka pada pukul 08.00. Datangi petugas dan serahkan kelengkapan berkas mu,

3.Kamu akan mendapatkan formulir cek fisik dan diminta untuk melakukan fotokopi berkas,

4.Serahkan formulir cek fisik ke petugas. Nanti, kamu dan petugas akan sama sama melakukan gesek nomor mesin dan rangka,

5.Bawa semua dokumen untuk difotokopi. Kamu tidak perlu keluar kantor Samsat karena tempat fotokopi sudah tersedia,

6.Selanjutnya, serahkan semua berkas yang difotokopi ke loket cek fisik,

7.Setelah itu kamu akan diarahkan ke bagian fiskal mutasi mobil untuk mengisi formulir dan membayar biaya atau pajak yang tertunda

8.Pastikan untuk tidak terlambat membayar pajak dengan bayar pajak kendaraan online

9.Ambil berkas kartu induk (sebaiknya tanya lokasi gedung kartu induk pada petugas),

10.Setelah berkas kartu induk ada di tangan, bawa ke bagian mutasi dan serahkan di loket yang tersedia,

11.Kamu akan mendapatkan surat jalan untuk mengurus mutasi di tempat domisili baru.

Umumnya proses mutasi kendaraan memakan waktu satu bulan setelah mendapatkan jadwal pengambilan berkas anda diminta untuk mendatangi kantor Samsat dengan membawa tanda bukti pembayaran mutasi kendaraan untuk mengambil berkas.

Continue Reading

TRENDING