Harga Tiket Kapal Lawit Pontianak Keberangkatan Februari 2021
Connect with us

Travel

Harga Tiket Kapal Lawit Pontianak Keberangkatan Februari 2021

Published

on

Harga Tiket Kapal Lawit Pontianak Keberangkatan Februari 2021
Harga Tiket Kapal Lawit Pontianak Keberangkatan Februari 2021

Gencil NewsKapal Pelni Lawit memiliki total kapasitas penumpang sebanyak 920 penumpang yang terbagi menjadi beberapa kelas yakni kelas I dengan 14 penumpang. Sementara untuk kelas II dengan 40 penumpang, kelas Ekonomi dengan 866 penumpang.

Kemudian dari ketiga kelas tersebut kelas I lah yang memiliki kelas paling mewah untuk para penumpang.

Berikut harga tiket Kapal Lawit Pontianak jadwal keberangkatan Februari 2021 ;

Harga Tiket Ekonomi : Rp. 268.000

  • Tiket Kapal Lawit Semarang Kumai

Harga Tiket Ekonomi : Rp. 194.000

Harga Tiket Ekonomi : Rp. 189.000

  • Tiket Kapal Lawit Semarang Pontianak

Harga Tiket Ekonomi : Rp. 280.000

  • Untuk Tiket Kapal Lawit Pontianak Jakarta

Harga Tiket Ekonomi : Rp. 275.000

  • Kapal Lawit Semarang Pontianak

Tiket Eks Kabin Kelas 1A : Rp. 189.000

Tiket Eks Kabin Kelas 2B : Rp. 189.000

Tiket Ekonomi : Rp. 189.000

  • Kapal Lawit Semarang Pontianak

Tiket Eks Kabin Kelas 1A : Rp. 280.000

Tiket Eks Kabin Kelas 2B : Rp. 280.000

Tiket Ekonomi : Rp. 280.000

Tiket Eks Kabin Kelas 1A : Rp. 275.000

Tiket Eks Kabin Kelas 2B : Rp. 275.000

Tiket Ekonomi : Rp. 275.000

  • Harga Tiket Kapal Lawit Jakarta Pontianak

Tiket Eks Kabin Kelas 1A : Rp. 277.000

Tiket Eks Kabin Kelas 2B : Rp. 277.000

Tiket Ekonomi : Rp. 277.000

  • Harga Tiket Kapal Lawit Pontianak Semarang

Tiket Eks Kabin Kelas 1A : Rp. 268.000

Tiket Eks Kabin Kelas 2B : Rp. 268.000

Tiket Ekonomi : Rp. 268.000

Sementara untuk informasi yang lebih akurat mengenai jadwal kapal KM Lawit bisa cek langsung di situs resmi PT Pelni berikut ini : https://pelni.co.id

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Budaya

Mengenal Suku Karenni yang memiliki Leher Jenjang

Published

on

Mengenal Suku Karenni yang memiliki Leher Jenjang

Tepat pada perbatasan Myanmar, tinggal sebuah suku Karenni yang memiliki leher jenjang bernama Kayan Lahwi.

Suku Karen yang tinggal pada wilayah ini Sesungguhnya bukanlah suku asli Thailand.

Suku ini pada awalnya tinggal pada dataran tinggi Tibet, lantas berpindah ke Myanmar tepatnya ke daerah yang berbatasan dengan Thailand.

Selanjutnya, daerah ini kemudian terkenal dengan sebutan Karen State. Suku Karen sebenarnya terdiri dari beberapa sub etnis antara lain, etnis Pwo Karen, Skaw Karen dan Bwe Karen.

Beberapa sub etnis ini berpindah ke Thailand setelah berkonflik dengan pemerintah setempat.

Saat ini sebagian besar Suku Karen masih tinggal pada wilayah Myanmar sedangkan kurang lebih 150.000 orang memilih untuk menetap pada wilayah Thailand.

Suku Karen, yang secara tidak resmi memiliki ciri khas leher jenjang datang ke Thailand dari Burma, ketika melarikan diri dari perang dan kekerasan di negara mereka.

Selain itu, suku karenni terkenal sering mengenakan cincin emas pada leher mereka.

Dari saat mereka berusia 5 hingga 21 tahun, setiap tahun satu cincin akan masuk kepada leher mereka. hingga pada akhirnya, leher mereka menjadi sangat panjang.

Keunikan Suku Karen yang sekaligus menjadi daya tariknya adalah keharusan para kaum wanitanya untuk memanjangkan leher dengan menggunakan tumpukan kawat dari bahan kuningan.

Keharusan untuk memanjangkan leher ini merupakan tradisi. Tak hanya pada bagian leher saja, tumpukan gelang-gelang dari kuningan juga ada pada bagian kaki dan pergelangan tangan.

Gelang-gelang logam yang ada pada bagian leher wanita Suku Karen ini beratnya bisa mencapai 5 Kg. Sedangkan gelang-gelang logam yang ada pada kaki dan lutut berat masing-masing sekitar 1 Kg.

Biasanya gelang tersebut yang akan dilepas saat seorang wanita menikah, melahirkan dan meninggal dunia.

Continue Reading

Travel

10 Tempat Wisata Alam Indah Kalimantan Barat

Published

on

Gencil News– 10 Tempat wisata alam indah kalimantan barat. Wisata ini bisa ditelusuri dalam setiap jejak wilayah kalimantan barat yang luas. Provinsi yang lahir pada tahun 1957 ini memiliki julukan sebagai provinsi “Seribu Sungai”. Tak mengherankan memang karena kondisi geografis Provinsi Kalimantan Barat penuh dengan sungai, baik sungai besar maupun kecil.

10 Tempat wisata alam indah kalimantan barat. Tempat wisata di Kalimantan Barat memang sangat beragam. mulai dari wisata budaya, wisata alam hingga wisata bahari yang hingga kini masih belum sepenuhnya tereksplorasi untuk terus digali potensi wisatanya.

Berikut beberapa tempat wisata menarik yang dimiliki Provinsi Kalimantan Barat dalam beberapa Kabupaten dan Kota.

Air Terjun Merasap

Air terjun dengan ketinggian 20 meteran ini memiliki lebar air terjun 8 meter. Dengan ketinggian tebing yang cukup lumayan sering digunakan oleh para pecinta rappelling (menuruni tebing dengan menggunakan tali). berlokasi di wilayah kabupaten bengkayang, air terjun ini memiliki debit air yang sangat besar serta cukup deras arus nya. digunakan oleh para pecinta arung jeram yang suka memacu adrenalin di sungai Air Terjun Merasap.

Desa Wisata Malemba

untuk menuju desa malemba anda bisa menggunakan perahu motor dengan menyusuri indahanya Danau Sentarum. Desa Malemba yang cukup berdekatan dengan Taman Nasional Danau Sentarum menjadi primadona destinasi wisata alam di Kabupaten Kapuas Hulu. dengan memiliki sekitr 15 danau seperti Danau Merebung yang berlokasi di Dusun Meliau yang menjadi surga bagi para pemancing mania. Banyak ikan-ikan besar yang menghuni Danau Merebung dan salah satunya adalah ikan arwana. Selain itu masih banyak danau-danau indah lainnya yang berada di Desa Wisata Malemba.

Goa Beluan

berada wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu. wilayah Kecamatan Hulu Gurung memang memiliki potensi wisata yang sungguh luar biasa. di daerah ini ada Goa Beluan yang berlokasi di Desa Tepuai yang jaraknya tidak begitu jauh dan waktu tempuhnya hanya 45 menitan saja. Bagi penyuka caving mungkin Goa Beluan bisa menjadi destinasi favorit kamu. Goa yang cukup besar serta memiliki lorong-lorong yang cukup dalam sngat menarik untuk dieksplorasi.

Jembatan Gantung Dusun Meliau

Dusun Meliau yang berada di dalam Desa Melemba, Kecamatan Batang Lupar adalah Dusun dimana Danau Merebung berada. di dusun meliau ini ada jembatan Gantung. Yang cukup menarik ialah pada bagian kanan kiri jembatan tumbuh pepohonan yang cukup rapat hingga membuat seperti payung alami. Tak jarang wisatawan yang berkunjung di tempat wisata di Kalimantan Barat selalu mengambil beberapa jepretan di Jembatan Gantung Dusun Meliau.

Lubuk Semah

berada di Desa Tekalong yang masih di dalam wilayah Kecamatan Mentebah ada Lubuk Semah. di lubuk semah ada sungai yang jernih sehingga anda bisa melakukan snorkling ke dalam sungai yang berada di tengah tengah hutan pedalaman kalimantan.

Rumah Betang Melapi

Disebut juga sebagai rumah panjang yang dihuni oleh Suku Dayak Melapi yang jumlahnya sekitar 50 kepala keluarga. Hampir sama dengan rumah betang lainnya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Masyarakatnya masih menjaga tradisi warisan leluhur hingga saat ini. Jadi ketika kamu berkunjung ke rumah betang yang sudah menjadi tempat wisata di Kalimantan Barat ini masih bisa melihat berbagai macam upacara adat yang sering dilakukan.

Rumah Pohon Betung Kerihun

Rumah pohon yang terbuat dari kayu tersebut berdiri tepat di atas sungai yang memiliki kualitas air sangat jernih serta pepohonan yang cukup rimbun di segala sisinya. Tempat wisata di Kalimantan Barat ini memang banyak didominasi pengunjung yang mayoritas anak-anak muda yang rata-rata senang berselfie. Rumah Pohon ini berada di Taman Nasional Betung Kerihun

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas memiliki panjang hingga 1.143 km yang berhulu di Danau Sentarum. Semakin lengkap bukan, berwisata menyusuri Sungai Kapuas kemudin berlanjut menikmati Taman Nasional Danau Sentarum. Kamu juga bisa melihat indahnya hutan Kalimantan Barat yang masih cukup terlindungi keasriannya 

Kepulauan Karimata

Memang masih sedikit pengunjung yang mengunjungi Kepulauan Karimata, hal ini dikarenakan mahalnya perjalanan menuju ke Kepulauan Karimata. Hanya bisa menggunakan perahu motor yang membutuhkan waktu setidaknya 8 jam perjalanan dari Pontianak atau Ketapang atau dari Kayong Utara. Namun perjalanan selama itu akan hilang seketika rasa capeknya setelah menginjakkan di pulau yang disebut sebagai “Mutiara Khatulistiwa”

Taman Wisata Mangrove Sukadana

Tempat wisata di Kalimantan Barat ini menghadirkan view yang sangat berbeda. anda bisa menikmati sejuk nya hutan mangrove. Obyek wisata di Kayong Utara ini memang lagi ramai-ramainya dikunjungi wisatawan, karena memang memiliki spot selfie yang sangat menarik. Seperti mengambil jembatan kayu yang ada di dalam hutan mangrove sebagai background photo. Untuk lokasi Taman Wisata Mangrove Sukada berada di dalam wilayah Kecamatan Sukadana.

Continue Reading

Travel

Kota Tertua di Bulgaria Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Budaya Eropa

Published

on

Kota Tertua di Bulgaria Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Budaya Eropa
 Kota Tertua di Bulgaria Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Budaya Eropa
Kota Tertua di Bulgaria Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Budaya Eropa

Plovdiv, kota tertua di Bulgaria, telah diresmikan sebagai Ibu Kota Budaya Eropa untuk 2019, kantor berita Associated Press melaporkan.

Terletak diantara Balkan dan Pegunungan Rodopi, kota terbesar kedua Bulgaria itu telah bertahan selama ribuan tahun di persimpangan antara Eropa Barat dan Timur Tengah.

Plovdiv mengklaim sebagai kota Eropa tertua yang terus dihuni, dengan sejarah selama lebih dari 6.000 tahun. Buktinya bisa dilihat dari banyak bangunan-bangunan penting sejak zaman Thrakia, Yunani, Romawi, Bizantium, dan Ottoman.

Plovdiv adalah kota Bulgaria pertama yang menjadi sebuah ibu kota budaya Eropa. Gelar yang sama juga dimiliki oleh Kota Matera di Italia. [vm]

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING