Komitmen Citra Garden Aneka Memberikan Kenyamanan bagi Penghuni

Memberikan kenyamanan dan keamanan dengan berbagai fasilitas bagi para penghuni CitraGarden Aneka merupakan komitmen yang ditawarkan Ciputra Group. Masyarakat Kalbar layak memilikinya

Komitmen Citra Garden Aneka Memberikan Kenyamanan bagi Penghuni
Komitmen Citra Garden Aneka Memberikan Kenyamanan bagi Penghuni

Industri properti sempat mengalami kelesuan, tercatat pada tiga bulan pertama tahun 2018, belum begitu bergairah di mata pengembang.

Kondisi tersebut terjadi seiring dengan kelesuan ekonomi. Indikator lainnya dikarenakan pencapaian marketing sales yang masih rendah, sehingga para pebisnis properti masih wait and see.

Namun me­masuki semester II/2018 bisnis properti mulai menggeliat. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Associate Director PT Ciputra Residence, Jusanto Harijatno bahwa industri properti sudah membaik dan pada kuartal II 2018 pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah mencapai 5,27 persen sehingga menurut Jusanto kondisi tersebut masih terbilang kondusif bagi pertumbuhan bisnis properti di Indonesia.

“Pada Kuartal II 2018 ini pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,27 persen dan suku bunga KPR stabil di angka satu digit, 6 – 8 hingga. Kondisi ini masih kondusif bagi pertumbuhan bisnis properti di Indonesia,” katanya.

Dijelaskan Jusanto, secara umum, jika dibandingkan dengan dua tahun lalu, bisnis properti tahun 2018 masih lebih baik, seiring membaiknya fundamental ekonomi Indonesia.

“Meski belum sebaik dibanding tahun 2013 -2014 (booming bisnis properti), tapi bisnis properti tahun ini bertumbuhan 10 – 20 persen dibandingkan tahun lalu,” ungkap Jusanto.

Maka tidak salah jika PT Ciputra Residence (Ciputra Group) melebarkan sayapnya ke Kalimantan Barat dengan menyasar perumahan menengah keatas dan menengah bawah.

Diyakini Jusanto, kebutuhan rumah tinggal di Kalimantan Barat masih tinggi. “Ini merupakan peluang besar bagi para pengembang untuk menyediakan rumah-rumah yang sesuai permintaan pasar di Kalbar,” jelasnya.

Pihaknya optimistis bisnis perumahan di Kalbar, akan mendapatkan respon yang baik apalagi harga tanah, khususnya  di Kota Pontianak sudah tinggi, sementara stock tanah di pusat kota mulai terbatas, sedangkan peminat masih sangat besar.

Komitmen Citra Garden Aneka Memberikan Kenyamanan bagi Penghuni
Komitmen Citra Garden Aneka Memberikan Kenyamanan bagi Penghuni

Kondisi seperti ini memberikan peluang kepada citra garden aneka  untuk menjadi potensi baru untuk pengembangan kawasan perumahan, terutama di daerah pinggiran Kota Pontianak

Ada beberapa hal yang mendasari Ciputra Group membuka proyek perumahan di Kalimantan Barat, khususnya di Pontianak, antaralain:

Pertama, sebagai salah satu kota utama di Pulau Kalimantan yang pertumbuhan industri dan perekonomian yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Bagi Ciputra Group Kota Pontianak memiliki potensi besar bagi bisnis properti, terutama untuk perumahan segmen menengah atas,” ujar Jusanto.

Baca juga   Sistem Jaminan Kesehatan India yang Ambisius Timbulkan Harapan dan Pertanyaan

Kedua, di Kota Pontianak belum banyak pengembang yang mengusung kawasan perumahan dengan memiliki konsep terpadu dan terintegrasi antara rumah sebagai tempat tinggal dengan area-area komersial, serta fasilitas umum/fasilitas sosial. Padahal kebutuhan atau permintaan perumahan di segmen ini terus meningkat, seiring dengan pertambahnya masyarakat kelas menengah atas di Kota Pontianak.

Dengan dua alasan tersebut, Ciputra Group berkeyakinan dapat meramaikan dunia properti di Kota Pontianak, melalui kawasan yang berkonsep dengan penataan lingkungan yang berkualitas dengan nama Citra Garden Aneka Pontianak.

Citra Garden Aneka Pontianak menawarkan dua konsep yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Kalbar, antara lain, pertama: penataan lingkungan yang ideal dan terintegrasi dengan desain arsitektur bangunan classic modern, tata ruang rumah yang ideal, mewah.

“Kami memprioritaskan pemenuhan kebutuhan rumah tinggal seluruh anggota keluarga, infrastruktur jalan dan saluran yang di atas standar rata-rata, fasilitas Water Treatment Plant (WTP), dilengkapi  club house sebagai sarana olah raga dan kawasan hijau yang tertata apik,” jelas Jusanto.

Dijelaskan Jusanto, konsep kedua yang ditawarkannya, lingkungan perumahan CitraGarden Aneka dikelola dengan baik oleh Estate Management yang professional.

“Dengan konsep pengelolaan tersebut menjadikan kualitas hidup dari penghuni CitraGarden Aneka menjadi lebih aman, nyaman,  sehat, dan berkualitas,” ungkapnya.

Saat ini pangsa pasar Citra Garden Aneka menyasar kelas menengah atas. Segmen pasar menengah atas di Kota Pontianak dinilai pihaknya saat ini cukup besar. “Ke depan, kami optimistis akan terus bertambah, karena kesejahteraan dan kemampuan masyarakat Kalbar, termasuk Kota Pontianak sudah semakin baik,” katanya.

Tentunya, hal tersebut didasarkan pada peningkatan ekonomi dan status sosial masyarakat kelas menengah atas di Kota Pontianak – yang mereka sangat mengidam-idamkan kawasan perumahan yang memiliki konsep ideal sebagai tempat hunian.

Dalam menggarap pasar, CitraGarden Aneka menerapkan strategi marketing mumpuni. Selain mensosialisasikan lewat media massa berupa iklan, advertorial, dan pemberian serta pemanfaatan media sosial, CitraGarden Aneka juga menjalankan strategi kolaborasi dengan mengandeng property agent lokal di Kota Pontianak. Strategi ini dinilai cukup efektif untuk memperluas jaringan pemasaran di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Kemudahan-kemudahan dalam mendapatkan produk CitraGarden Aneka terus diberikan sehingga dengan cara ini akan menarik minat pasar.

“Kami memberikan banyak kemudahan terutama dalam cara bayar, baik melalui developer (in-house), maupun menggunakan fasilitas KPR perbankan,” katanya.

Tidak tanggung-tanggung, Citra Garden Aneka juga memberikan hadiah langsung untuk setiap pembelian rumah dan ruko, serta insentif lainnya. “Dan dalam waktu dekat ini, kami akan diadakan launching produk rumah disain baru untuk segmen menengah atas dan keluarga muda,” jelasnya.

Baca juga   Tips Nyaman di Perjalanan Bersama Balita

Dalam memasarkan produk Citra Garden Aneka tentu selalu saja ada rintangan dan hambatannya, namun bagi AnekaCitra Garden hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Kami menyadari betul bahwa kemajuan teknologi informasi membuat konsumen cepat dan banyak mendapat informasi, terutama informasi jejak rekam, kesuksesan, dan kredibilitas Ciputra Group dalam mengembangkan setiap proyek di berbagai kota besar di Indonesia.

Saat ini konsumen sudah jeli dan pintar. CitraGarden Aneka mengusung konsep perumahan yang ideal, akan menarik minat konsumen,” ungkap Jusanto yakin.

Saat ini CitraGarden Aneka menawarkan produk rumah tipe 1 dan 2 lantai dengan tata ruang yang dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggal keluarga besar.

“Dengan jumlah kamar tidur  mulai 2 kamar hingga 4 kamar, kami yakin kebutuhan keluarga konsumen dapat terpenuhi,” katanya.

Jika dibandingkan dengan perumahan yang ada di Kota Pontianak saat ini, Citra Garden Aneka memiliki banyak kelebihan.

Selain berada di wilayah Kubu Raya yang merupakan kawasan sedang bertumbuh dan sangat dekat dengan Bandara Supadio, CitraGarden Aneka juga memiliki konsep kawasan perumahan yang ideal, mewah, arsitektur bangunan classic modern, dan pengelolaan kawasan yang di akan di kelola oleh estate management profesional untuk mengelola lingkungan dan fasilitas WTP, kolam renang, sarana olahraga, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, penghuni tinggal dalam kawasan CitraGarden Aneka akan merasa nyaman,  aman , dan tentunya nilai investasi akan menjadi semakin tinggi, karena menjadi kawasan perumahan yang dikelola oleh Ciputra Group sebagai salah satu pengembang nasional yang terkemuka dan berkomitmen.

Diungkapkan Jusanto, tingkat hunian CitraGarden Aneka terus bertumbuh, dan pihaknya yakin angka tersebut akan terus tumbuh seiring kelengkapan fasilitas yang relah disediakan CitraGarden Aneka.

“Kami yakin dalam waktu dekat akan semakin meningkat occupancy nya karena fasilitas untuk tinggal sudah siap. Ciputra Group berkomitmen memberikan nilai tambah yang tinggi kepada semua konsumennya. Karena itu dalam mengembangkan setiap proyek, Ciputra Group bertekad ‘Membangun Kota Membangun Kehidupan’,” pungkasnya.

Penulis yang menyukai musik hingar bingar , jazz dan classic, gemar traveling, mencintai hidup, menghargai perbedaan, gak suka ribet, dan menyukai green tea.