Lion Air Keluarkan Syarat Berpergian, Kalbar Wajib Swab-PCR
Connect with us

Travel

Lion Air Keluarkan Syarat Bepergian, Kalbar Wajib Swab-PCR

Published

on

https://www.lionair.co.id/tentang-kami/newsroom/2020/12/30/informasi-penerbangan-persyaratan-wajib-penumpang-pada-perjalanan-udara-lion-air-group-(periode-hari-raya-natal-2020-dan-tahun-baru-2021)
Pesawat Lion Air B737-9 ER pada taxy way Bandara Adi Sumarmo Solo - Dok 2019

Gencil News- Maskapai Lion Air keluarkan sejumlah syarat untuk bepergian yang menggunakan armada mereka. Lion Air keluarkan sejumlah syarat bepergian adalah sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para penumpang terlebih pada masa pandemi corona.

 Lion Air Group menyampaikan informasi terbaru mengenai persyaratan dan ketentuan yang diperlukan bagi setiap penumpang yang akan melakukan pejalanan udara periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 selama masa waspada pandemi Corona.


Pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan yang telah diatur, dengan harapan agar setiap operasional dapat memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.

Syarat naik pesawat Lion Air:

Penumpang diwajibkan membawa bukti hasil tes kesehatan Rapid Antigen/PCR Test atau surat keterangan kesehatan.

1. Jika tes kesehatan yang digunakan adalah Rapid Test Antigen maka hasilnya harus negatif. Berlaku paling lama 3x 24 jam sebelum keberangkatan bagi penerbangan dari dan ke pulau Jawa, Aceh, Bangka Belitung dan ke NTT.

2. Sedangkan jika uji kesehatan yang digunakan adalah Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) COVID-19, maka hasil tes harus menunjukkan negatif. Tes ini berlaku bagi penerbangan Bali dan Kalimantan Barat.

3. Surat kesehatan dengan hasil rapid non-reaktif yang berlaku maksimal 14 hari dari waktu diterbitkan yang dikeluarkan dari fasilitas kesehatan, rumah sakit atau KKP. Hasil ini berlaku bagi tujuan penerbangan selain dari yang disebutkan di atas.

Protokol kesehatan Lion Air:

1. Tiba lebih awal, yaitu empat jam sebelum keberangkatan dengan lokasi terminal yang sama di tiap bandara. Penerbangan Lion Air domestik berlokaso di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

2. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah, yaitu KTP atau tanda pengenal lainnya.

3. Mengenakan masker, baik sebelum penerbangan saat di dalam pesawat hingga mendarat, juga di tempat kedataangan serta keluar dari bandara.

4. Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer

5. Mengikuti aturan jaga jarak aman atau physical distancing selama di terminal bandara.

6. Menjaga kebersihan selama berada di pesawat

7. Mengikuti petunjuk awak pesawat

8. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang bisa diakses melalui smartphone atau website kementerian kesehatan.



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Travel

4 Spot Wisata di Jawa Timur Mirip Luar Negeri

Published

on

By

Salah satu provinsi yang layak untuk dieksplor tempat wisatanya adalah Jawa Timur. Beragam wisata alam yang tersedia meliputi pantai, pegunungan, air terjun, hingga gua.  Tak ketinggalan, berbagai pagelaran festival budaya turut meramaikan wisata seninya.

Anda pasti tidak mengira, ada beberapa destinasi wisata yang mirip dengan wisata luar negeri. Penasaran? Yuk, cek saja rangkuman di bawah ini:

Hutan Bambu di Surabaya Rasa Sagano Jepang

Jika Anda mengunjungi Hutan Bambu Keputih, Surabaya, pasti Anda teringat dengan keindahan Hutan Bambu Sagano Jepang. Hutan di Surabaya ini terletak di atas tanah seluas 8,5 hektar. Ada empat jalur penjelajahan yang menarik untuk dijadikan spot hunting foto.

Tapi, sebenarnya hutan ini dulunya adalah tempat pembuangan akhir sampah atau TPA. Akhirnya disulap jadi hutan bambu serta taman bermain yang cantik untuk berekreasi.

Atlantis Land, DisneyLand ala Kota Surabaya

Atlantis Land letaknya ada di kawasan KenPark Surabaya. Inspirasinya memanglah dari konsep Universal Studio Singapura dan Disneyland. Luas taman hiburan ini adalah 15 hektar. Desainernya didatangkan langsung dari Australia.

Bagian Indoor dan outdoor dilapisi gemerlap lampu indah pada sudut-sudut bangunannya. Aneka ragam wahana bermain yang asyik dengan latar belakang negeri dongeng nan apik akan membuat pengunjungnya merasa betah.

Sungai Maron serasa Amazon

Pacitan lebih terkenal dengan pantainya yang indah, tapi, sebenarnya ada sungai yang layak untuk dieksplor. Yaitu Sungai Maron yang dikelilingi pepohonan rimbun. Berkat suasana hijau yang mendamaikan, spot ini sangat mirip dengan Sungai Amazon.

Kedalaman sungainya mencapai 20 meter dan panjangnya 4,5 kilometer. Air yang jernih membuat Anda ingin menceburkan diri di dalamnya.

Little Africa di Taman Nasional Baluran

Padang savana juga ada di Indonesia lho! tepatnya di Taman Nasional Baluran atau TNB. Lokasi pastinya ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Di tempat ini terdapat hamparan rumput yang luas dengan banyak satwa liar di dalamnya.

Julukan Little Africa untuk tempat ini sangat sesuai. Sebab, terdapat berbagai hewan yang menjadi penghuninya. Seperti rusa, banteng, ular, monyet, dan masih banyak lagi. Luas taman ini mencapai 25 ribu hektar dengan 40% bagiannya adalah vegetasi savana.

Menarik sekali kan, destinasi wisata di atas? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika di Jawa Timur saja wisatanya sudah sedemikian komplit.

Continue Reading

Travel

5 Kota Di Negara Ini Ternyata Berdiri di Atas Dua Benua

Published

on

Menarik, 5 Kota Di Negara Ini Ternyata Berdiri di Atas Dua Benua

Gencil NewsMenarik 5 kota di negara ini ternyata berdiri diatas dua benua. Ada beberapa kota di dunia yang berdiri di atas dua benua sekaligus. Uniknya, penduduk kota bisa tinggal terpisah di sebagian benua yang lain, dan sebagian lainnya menghuni benua berbeda.

Istanbul merupakan salah kota yang cukup terkenal hingga memiliki julukan kota dua benua. Namun, ada beberapa kota lainnya yang ternyata memiliki letak geografis lintas benua yang sama dengan Istanbul. Berikut beberapa kota dua benua yang perlu kamu ketahui.

  1. Istanbul, Turki

Istanbul merupakan kota terbesar di Turki yang memiliki luas sekitar 2.065 mil persegi. Kota ini dulu dikenal dengan nama Byzantium atau Konstatinopel. Menurut World Atlas, Istanbul termasuk ke dalam benua Asia dan Eropa. Uniknya, sepertiga penduduknya menghuni kawasan benua Asia, sedangkan sisanya menghuni kawasan benua Eropa. Pusat ekonomi di kota ini berada di sisi benua Eropa.

Selat bosphorus memiliki peran penting yang memisahkan antara benua Asia dan Eropa. Hingga saat ini, Istanbul tetap menjadi kota sarat akan sejarah yang diminati banyak wisatawan. Pesona tujuh puluh museum menjadikan kota ini sangat menarik untuk dikunjungi.

  1. Suez, Mesir

Suez atau dikenal sebagai Isthmus of Suez merupakan kota yang terletak di Mesir bagian timur. Kota ini menghubungkan laut Mediterania dan laut Merah. Kota ini berdiri di perbatasan benua Asia dan Afrika. Diperkirakan, populasi penduduk mencapai 744.000 .

Menurut National Geographic, kota ini membangun Terusan Suez sepanjang 119 mil yang memungkin kapal-kapal melintasi Eropa, Afrika Utara, Asia Barat dan Asia Timur tanpa harus berkeliling Afrika.

  1. Magnitogorsk, Rusia

Magnitogorsk merupakan kota yang terletak di Rusia barat berbatasan dengan sungai Ural. Menurut Britannica, kota ini dikenal dengan kota industri yang pada tahun 1975 berdiri salah satu pabrik besi dan baja terbesar di dunia. Selain itu, letak geografisnya yang unik berada di benua Asia dan Eropa.

Penataan kota menjadikan area industri yang sebagian besar berada di wilayah benua Asia, sedangkan area perumahan berada di benua Eropa. Hingga saat ini, Magnitogorsk masih menjadi kota industri penghasil besi dan baja.

  1. Orenburg, Rusia.

Orenburg merupakan salah satu kota di Rusia yang berada di tepi sungai Ural. Kota ini mendiami kawasan benua Asia dan Eropa. Menurut Population Stat, penduduk yang mendiami kota ini berjumlah sekitar 569 ribu jiwa. Kota ini pertama kali didirikan pada tahun 1735 sebagai benteng yang dijadikan pusat militer Ural Cossack.

Selain memiliki industri teknik dan pengolahan gas, Orenburg menawarkan berbagai destinasi liburan yang  layak untuk dikunjungi. Ada banyak bangunan ikonik khas Rusia yang membuat kota ini digemari para wisatawan.

  1. Atyrau, Kazakhstan

Atyrau merupakan kota yang terletak di bagian barat Kazakhstan. Kota ini terletak sekitar sungai Ural, sehingga mendiami kawasan lintas benua Eropa dan Asia. Populasi penduduk mencapai 180 ribu jiwa. Semula, kota ini bekas bagian Uni Soviet hingga akhirnya membebaskan diri.

Perubahan kota Atyrau dapat dilihat dari pembangunan gedung perkantoran, hotel-hotel dan restoran yang mulai dikunjungi para wisatawan. Jika kamu ingin merasakan sensasi berdiri di atas dua benua, maka disini hanya harus melintasi jembatan Sungai Ural.

Continue Reading

Travel

7 Negara Di Dunia Yang Memiliki Panorama Paling Terkenal

Published

on

7 Negara Di Dunia Yang Memiliki Panorama Paling Terkenal

Gencil news- 7 Negara Di Dunia Yang Memiliki Panorama Paling Terkenal. Salah satu hal menarik yang dilakukan selama berwisata untuk keliling dunia tidak hanya untuk mengenal budaya atau bahasa suatu negara saja, tapi kebiasaan dan budaya serta nuansa disekitar nya menjadi pengaruh besar. Tempat tersebut dianggap memenuhi seluruh kriteria destinasi cantik yang diinginkan oleh traveler. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, situs bersejarah, lansekap kota yang indah.

7 Negara Di Dunia Yang Memiliki Panorama Paling Terkenal. Berwisata keliling dunia mungkin memang merupakan idaman banyak orang. Bahkan mungkin banyak juga orang yang menjadikan impian tersebut menjadi kenyataan. Biasanya pemandangan alam yang indah juga akan menghipnotis para traveller. Berikut beberapa negara dengan pesona wisata alam terbaik dunia yang patut Anda kunjungi.

Setelah semua usai, dan pandemi berlalu. Berikut daftar perjalanan yang bisa anda masukan menjadi destinasi utama dalam petualangan traveling.

1. Norwegia

Foto File : Global Grasshoper

Negara ini memang sejak dulu terkenal sebagai negara dengan keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan negara ini berada pada peringkat pertama dalam kategori negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. hal ini tentu tidak lepas dari keindahan alamnya yang menakjubkan sehingga menyebabkan penduduk menjadi sangat bahagia. dari negara inilah pemandangan aurora bisa didapatkan. Selain itu pegunungan dengan danau dan sungai mengalir juga bisa dengan mudah Anda dapatkan di sana. Belum lagi salju-salju yang menutupi puncakpegunungan di Norwegia.

2. Kanada

Foto File: vocation.advertisetips.org

Negara terbesar kedua di dunia ini memiliki banyak pemandangan spektakuler yang menjadi favorit wisatawan. Tetapi jika kita harus memilih, kita akan mulai dengan Taman Nasional Torngat Mountains yang terpencil, tanah beruang kutub dan karibu, gletser dan fjord, dan hamparan pegunungan liar yang tidak akan pernah Anda lupakan. Dan 44 taman nasional negara ini patut dikunjungi, mulai dari Banff yang tenang di Alberta hingga Kluane yang ekstrim di Yukon. Silakan juga datang ke barat Ontario, padang rumput Kanada yang luas, dan datar terdiri dari provinsi Manitoba, Saskatchewan, dan Alberta, menyebar menuju Pegunungan Rocky, yang membagi provinsi Alberta, dan British Columbia.

3. Jepang

File Foto : Global Grosshoper

Di tengah modernisasi, ternyata sekaligus juga memberikan rasa tenang dan menggembirakan, serta klasik. Kepulauan Ogasawara di kawasan subtropis menawarkan pantai alami, snorkeling luar biasa dan tempat menonton ikan paus. Disamping itu, di kawasan hutan yang dipenuhi dengan 195 spesies burung yang terancam punah adalah satu tempat istimewa. Gunung Gunung Fuji adalah landmark paling ikonik di negara ini, memberi kesan desa-desa sekitarnya dan merefleksikan keindahan permukaan danau

4. Irlandia

Negara yang diberi julukan The Emerald Isle ini maka anda akan menemukannya di sepanjang Cliffs of Moher yang berlokasi di utara Lahinch, di pantai barat Claire. Tebing Moher adalah salah satu tempat di Irlandia yang paling menakjubkan. Ada juga hamparan tebing setinggi 400 kaki di selatan Galway; dan air jernih di danau Killarney National Park. Atau pergilah ke Dingle Peninsula, hamparan ladang yang dipenuhi domba dan perbukitan Crayola-hijau yang luar biasa.

5. Mongolia

File Foto : Holidayme

Jika Anda tiba-tiba ingin merasa seperti orang yang terakhir tersisa di planet bumi ini, naik saja pesawat ke Mongolia. Lanskap primordial di sini tidak seperti di tempat lain di dunia, mulai dari Gurun Gobi yang luas hingga Taiga Siberia yang dingin. Cekungan Uvs Nuur kuno, berpusat di sekitar Danau Uvs Nuur yang dangkal dan sangat asin, termasuk puncak 13.000 kaki di atas permukaan laut dan banyak danau glasial, ditambah pesona macan tutul salju yang telah terancam punah. Bukit pasir Khongoryn Els (juga dikenal sebagai “Singing Sands” karena suara yang muncul pada hari-hari berangin) adalah nuansa yang spektakuler berwarna kuning dan putih, dibatasi oleh vegetasi hijau. Cagar Biosfer Mongol Dornod merupakan salah satu ekosistem padang rumput terbesar terakhir di planet ini, melindungi jutaan hektar padang rumput dan satwa liar.

6. Afrika Selatan

Salah satu tujuan safari terbaik di benua Afrika, menawarkan akses mudah melihat “Big Five” (singa, gajah, kerbau, macan tutul, dan badak), terutama di Taman Nasional Kruger. Apakah anda ingin melihat penguin? Datanglah ke Boulder’s Beach, hanya satu jam perjalanan ke selatan dari Cape Town. Jika Anda mencari pemandangan alam menakjubkan, lanskap di sini bahkan lebih beragam daripada satwa liar, mulai dari Namaqualand yang dipenuhi bunga hingga ke kawasan Pegunungan Drakensberg yang menjulang, dilanjutkan ke Blyde River Canyon. Bahkan di kota Cape Town, Anda hanya perlu melihat ke atas untuk melihat Table Mountain dan Lion’s Head yang ikonik.

7. Indonesia

File Foto : Borneo Tour Gigant

Negara kepulauan Asia Tenggara ini dikaruniai hutan hujan tropis, gunung berapi pedalaman, dan banyak pulau, saking banyaknya sehingga tak tahu jumlah pastinya. Kepulauan Raja Ampat yang ada di Papua merupakan laguna tersembunyi dan pantai pasir putihnya ibarat hamparan surgawi. Sementara itu, pulau Komodo dikenal sebagai satu-satunya tempat populasi Komodo. Gunung Bromo adalah gunung berapi yang paling terkenal di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, berkat aksesibilitas dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Ketika berwisata ke Bali, suaka margasatwa hutan monyet dan sawah terasering Ubud tidak boleh dilewatkan.

Continue Reading

TRENDING