Maskapai Penerbangan Vietnam Dapat Akses ke AS

Maskapai Penerbangan Vietnam Dapat Akses ke  AS
Maskapai Penerbangan Vietnam Dapat Akses ke AS

Maskapai Penerbangan Vietnam Dapat Akses ke AS – Maskapai penerbangan Vietnam airline mendapat izin terbang ke Amerika Serikat dan codeshare dengan maskapai penerbangan Amerika.

Administrasi Penerbangan Federal AS menyatakan negara Asia Tenggara tersebut memenuhi standar keselamatan internasional.

Badan keamanan penerbangan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis malam bahwa pihaknya memberikan peringkat “Kategori 1” kepada Vietnam.

“Ini pengakuan oleh otoritas penerbangan yang membutuhkan standar keselamatan dan keamanan yang sangat tinggi,” kata Wakil Menteri Transportasi Vietnam Nguyen Ngoc Dong.

Saat ini tidak ada penerbangan non-stop antara Vietnam dan Amerika Serikat. Meskipun ada pasar besar yang melayani pariwisata dan kunjungan oleh teman dan kerabat. Vietnam Airlines JSC dan Bamboo Airways telah menyatakan keinginan untuk terbang ke Amerika Serikat.

Baca juga   Penerbangan Perdana Non-Stop Australia-Inggris 3 Jam Lebih Cepat

CEO Bamboo Airways Trinh Van Quyet mengatakan Bamboo sedang mempertimbangkan tujuan seperti Seattle, Los Angeles dan San Francisco. Dengan rute pertama yang dibuka pada akhir 2020 atau awal 2021. Maskapai penerbangannya telah memesan 20 Boeing 787 untuk penerbangan jarak jauh.

Kepala Analis Pusat Penerbangan CAPA, Brendan Sobie, mengatakan peringkat FAA penting bagi Vietnam secara simbolis dan politis.

CEO Vietnam Airlines Duong Tri Thanh mengatakan kepada Reuters tahun lalu bahwa maskapai penerbangan dapat membuka rute ke Amerika Serikat meskipun ada keterbatasan komersial, karena mandat pemerintah untuk membantu menumbuhkan ekonomi.

FAA tahun lalu mengirim tim ke Vietnam untuk melakukan penilaian keamanan.

Pasar penerbangan Vietnam yang berkembang pesat melihat data lalu lintas meningkat rata-rata 16 persen setiap tahun dari 2010 hingga 2017, data pemerintah menunjukkan.

Baca juga   Generasi Muda Korsel Dukung Unifikasi

Maskapai penerbangannya, yang juga termasuk maskapai beranggaran terbatas, VietJet Aviation JSC dan Jetstar Pacific, adalah pelanggan utama Boeing dan Airbus SE.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News