Negara yang sedang HOT untuk Liburan Ke luar Negeri

Negera yang sedang HOT untuk liburan keluar negeri-  Kehidupan modern masa kini menuntut para pekerja untuk menghabiskan sebagian waktunya di lokasi pekerjaan mereka. Bahkan beberapa sampai rela mengorbankan waktu yang seharusnya dihabiskan bersama dengan orang-orang terdekat seperti keluarga atau pasangan.

Tahukah anda, bahwa memaksakan diri untuk bekerja terlalu keras tidaklah baik untuk kehidupan anda. Baik dari segi kesehatan maupun dari segi sosial. Jika anda terlalu larut, anda mungkin akan menjadi “terisolasi” di dalam dunia pekerjaan yang anda selami dan melupakan orang-orang yang juga membutuhkan perhatian anda. Anda juga mungkin akan mengabaikan kebutuhan tubuh dan kesehatan yang harusnya terpenuhi sehingga menjadikan sistem imun di dalam tubuh anda melemah. Jika itu sudah terjadi, maka berbagai penyakit, mulai dari enyakit ringan seperti flu sampai penyakit serius seperti stroke, akan mudah menyerang anda. Karena dari itulah, anda membutuhkan liburan. Selain untuk merefresh kembali pikiran yang selama ini sesak dan pengap oleh masalah-masalah pekerjaan, anda juga dapat menjadikan momen liburan ini menjadi suatu ajang mendekatkan diri lagi kepada orang-orang yang anda sayangi dan mungkin sampat menjauh karena kesibukan anda. Berliburlah ke tempat-tempat yang jauh dan baru supaya anda dapat benar-benar terlepas dari pekerjaan anda dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan pada liburan tersebut. anda dapat berlibur ke luar negeri, selain untuk mencoba nuansa baru, anda juga dapat mengamati dan belajar tentang budaya negeri orang. Dan di bawah ini, adalah beberapa referensi tentang negara yang dapat anda kunjungi untuk berlibur bersama orang tercinta.

wisata ke jepang
wisata ke jepang (foto hilmg)

1. Jepang
Hampir semua orang pasti mengetahui negei matahari terbit yang terkenal akan teknologinya yang canggih dan kedisiplinan penduduknya yang tinggi. Ditambah lagi dengan keberadaan objek wisata yang amat terkenal seperti Gunung Fuji yang turut menaikan kepopuleran negara ini. Gunung Fuji adalah sebuah gunung simetris yang bahkan keindahannya sudah dapat terlihat dalam jarak 100 kilometer. Jika anda melihat lebih dekat, anda akan menemukan rangkaian pohon bunga sakura yang menghiasi area sekitar lereng gunung dengan warna merah jambu lembutnya. Ada juga daerah wisata di Harajuku yang tidak boleh anda lewatkan jika anda adalah seorang pecinta film animasi jepang, anime. Harajuku berisi komik-komik manga dan perlengkapan-perlengkapan cosplayer yang sangat lengkap. Tak heran jika Harajuku ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun, dibalik ketenaran dan keindahan semua tempat wisata itu, ada tempat-tempat unik lain di jepang yang belum banyak diketahui para wisatawan.

Baca juga   Sharp Jepang Beli Bisnis PC Toshiba Seharga $ 36 juta

Masjid Camii misalnya. Masjid besar yangmana adalah rumah ibadah untuk umat muslim ini terletak di kota Tokyo. Masjid inilah yang biasanya paling ramai pengunjungnya pada hari-hari besar keagamaan islam seperti idul fitri maupun idul adha. Bahkan setiap hari jumat juga para muslim di Tokyo menjalankan ibadah sholat Jum’at di masjid ini. Dengan ornament dan desain bercorak Persian, masjid ini menjadi masjid paling agung nan elegan di kota Tokyo. Tak heran jika untuk sholat disini pada hari-hari besar keagamaan, anda harus membuat reservasi tempat terlebih dahulu untuk memastikan anda dapat beribadah dengan nyaman. Selain itu, masjid yang sudah berdiri sekitar 70 tahun ini juga dapat digunakan untuk beribadah sholat 5 waktu pada hari-hari biasa.

Selain tempat-tempat wisatanya yang menawan, jepang juga memiliki berbagai kuliner khas yang dapat anda cicipi. Mungkin anda sudah pernah mencoba beberapa masakan jepang yang dijual di Indonesia, namun bukan berarti anda dapat melewatkan begitu saja makanan-makanan disini. Sushi dan takoyaki yang dijual di jepang memiliki cita rasa yang berbeda dengan sushi dan takoyaki di Indonesia. Disini, rasa dari makanan-makanan tersebut agak hambar jika tidak ditambah dengan saus atau kecap asin. Meski demikian, anda dapat merasakan bahwa nasi, sayur, daging, dan bahan-bahan dari makanan-makanan tersebut lebih segar dan sehat. Jika anda adalah seorang muslim, anda harus selektif dalam memilih makanan, karena tidak semua daging dan kecap disini dibuat dengan bahan-bahan yang diperbolehkan dalam Islam. Jika anda takut makanan yang anda makan tidak terjamin kehalalannya, anda dapat berkuliner di restoran-restoran muslim seperti MalayChan , restoran melayu yang sudah memiliki sertifikat halal.

wisata ke turki
wisata ke turki (foto planetware)

2. Turki
Turki, negri yang saat ini namanya tengah naik daun di Indonesia berkat film-film dramanya yang menampilkan artis-artis asia timur nan rupawan. Mayoritas orang turki memiliki alis dan bulu mata yang tebal, serta hidug mancung seperti orang eropa, tapi dengan kulit kecokelatan khas orang asia. Maka dari itu, tak heran kalau para pecinta sinetron di Indonesia banyak yang terhipnotis oleh film-film dari negri ini.

Selain film-filmnya yang memukau, turki juga memiliki berbagai tempat wisata yang dapat anda kunjungi. Blue Mosque, misalnya. Masjid terbesar di Turki yang menjadi pusat peribadatan umat muslim disini ini memiliki desain yang sangat indah. Walaupun memiliki arti “Masjid Biru”, bukan berarti masjid ini hanya memiliki satu warna , hanya saja, masjid ini memang didominasi dengan warna biru. Baik desain interior maupun eksteriornya semua didominasi dengan perpaduan berbagai warna biru, seperti biru muda, biru elektrik, navy, dan beberapa warna lainnya. Di sekeliling masjid ini juga terdapat tanaman-tanaman berwarna warni serta kolam air yag cantik sehingga membuat anda merasa ada di dalam negri dongeng.

Baca juga   Wisata Halal Indonesia Diharapkan Bisa Moncer Dari Tahun ke Tahun

Selain masjid Blue Mosque, ada juga bangunan “bekas” masjid dan gereja bernama Hagia Sophia. Pada awal pembangunannya, Hagia Sophia ini ditujukan untuk tempat peribadatan umat nasrani yaitu gereja. Kemudian, pada masa kejayaan Ottoman, bangunan ini beralih fungsi menjadi tempat peribadatan umat muslim yaitu masjid. Maka dari itulah, bentuk bangunan ini menjadi perpaduan antara dua rumah ibadah tersebut.

kini, hagia Sophia sendiri sudah beralih fungsi lagi menjadi museum tempat penyimpanan benda-benda bersejarah di Turki yang dapat anda kunjungi.

Selain kedua tempat tersebut, turki masih memiliki ratusan tempat-tempat unik yang dapat anda singgahi ketika berwisata disana. Tapi, sebelum anda berpeluh-peluh menyusuri negeri 1001 malam ini, isilah perut anda terlebih dahulu dengan berbagai makanan khas timur tengah untuk memberi dopping energi sebelum menlanjutkan petualangan.

Makanan pertama yang harus anda cicipi adalah kebab. Kebab ini adalah semacam “sandwichnya orang turki”, karena makanan ini adalah gulungan roti berisi daging yang diiris tipis, sayuran segar, saos, dan mayonise yang kemudian dipanggang sehingga kulit rotinya menjadi renyah. Daging yang digunakan disini biasanya adalah daging yang umum ditemukan di Indonesia juga seperti daging kambing, sapi, maupun ayam sehingga anda tak perlu takut lidah anda tidak cocok dengan daging kebabnya.

Selain kebab, anda juga harus mencicipi kesegaran es krim turki, dondurma. Es krim ini sangat unik karena teksturnya bersifat anti-leleh dan lengket seperti permen karet. Jadi jika anda membalikan cone dondurma, es krim tersebut tidak akan jatuh. Unik bukan?

Tak perlu takut pada keunikan es krim ini, keelastisannya didapatkan dari sari akar anggrek ungu yang kemudian dicampurkan dengan susu kambing ataupun sapi berkualitas sehingga aman untuk dikonsumsi.
Penjual dondurma seringkali melakukan trik-trik unik dalam penyajian es krim satu ini, jadi anda harus benar-benar bersabar kalua sedang jadi target trik ini ya. Penjual akan bermain pada kecepatan tangan yang sebenarnya sangat seru jika anda tidak sedang terburu-buru.

Jika anda ingin berwisata ke luar negeri, jangan lupakan satu hal yang paling penting. Bahasa. Cobalah untuk pelajari beberapa Bahasa umum di negara tempat anda berlibur supaya liburan anda tidak terhambat akan kesulitan berkomunikasi. Nah, selamat liburan.

Penulis yang suka nulis