Sensasi Bagi Penyelam dan Ilmuwan, Kuda Laut Yunani – Gencil News
Connect with us

Gaya Hidup

Sensasi Bagi Penyelam dan Ilmuwan, Kuda Laut Yunani

Published

on

Penyelam lokal terpesona oleh makhluk laut yang anggun itu dan akan berusaha keras mendokumentasikan keberadaan mereka dan menghimbau perlindungan bagi kuda laut itu.

Pada 2007, penyelam komersial Vasilis Mentogiannis sedang mengerjakan proyek bawah air di teluk terpencil di Semenanjung Chalkidiki di Yunani Timur Laut ketika ia melihat kuda laut.

“Saya berkata sendiri, ‘Wow, kuda laut, luar biasa’. Tidak lama kemudian lewat yang lainnya, lalu yang lainnya, dan saya melihat banyak sekali , dan saya heran ‘ada apa disini? Saya kira ini sangat luar biasa,” kata Vasilis.

Penyelam berpengalaman itu mengatakan sangat langka melihat sekelompok kuda laut berkumpul bersama seperti itu. Didorong oleh rasa ingin tahu, ia memutuskan membentuk tim penyelam untuk melakukan survei dan mengumpulkan data mengenai kuda laut itu.

Para penyelam terpesona oleh kuda laut, kata anggota tim, Kostas Katsioulis.

“Ini adalah fenomena yang unik. Mereka yang menyelam bersama kami menjadi sangat antusias setelah melihat kuda laut, karena tidak ada perasaan lain seperti itu ketika Anda menyelam,” kata Kostas.

“Kami telah menghabiskan berjam-jam dengan kuda laut. Kuda Laut adalah makhluk pemalu, selalu membelakangi kamera,” kata Vasilis menyambung pernyataan Kostas.

Atas saran para ilmuwan, Mentogiannis yang punya latar belakang teknik mesin dan ahli dalam survei geofisika dan bawah laut menciptakan habitat buatan untuk kuda laut pada 2015.

“Kuda laut menyesuaikan diri dengan baik. Habitat buatan itu sangat berguna bagi kuda laut karena bisa mengaitkan ekornya, berbaring dan menyamarkan diri pada tali,” papar Vasilis.

Meskipun kuda laut hidup di perairan di sekitar Yunani, para ilmuwan mengatakan tidak lazim menyaksikan keberadaannya yang stabil dan berkelanjutan di daerah ini. [my]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kesehatan

Siapkan 8 Macam Buah Ini Untuk Turunkan Kolesterol

Published

on

Siapkan 8 Macam Buah Ini Untuk Turunkan Kolesterol
Foto sumber dari Recipes dot net artikel healthy recipes for low cholesterol diet

Kolesterol merupakan salah satu penyakit tertinggi dunia yang banyak diderita akibat gaya atau pola hidup. cara mudah agar tetap menjaga kadar cholesterol dalam lifestyle anda selalu pertahankan konsumsi buah dengan rutin.

Penyakit yang satu ini dapat membuat peredaran darah menjadi tidak lancar dan risiko kamu terkena penyakit jantung dan stroke menjadi meningkat.

Agar kamu tercegah atau terobati dari penyakit ini, salah satu solusi cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga pola makan sehat dan memakan buah-buahan penurun kolesterol.

Salah satu caranya dengan mengonsumsi beberapa buah penurun cholesterol paling ampuh ini!Selanjutnya Siapkan 8 Macam Buah Ini untuk mencegah dan melindungi metabolisme tubuh anda.

Wajib 8 Buah Penurun Cholesterol

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang dapat menurunkan tingkat kolesterol pada tubuhmu.

Mengonsumsi pisang dapat melancarkan dan membersihkan saluran pencernaan pada tubuh, sehingga kolesterol tidak akan menyumbat arteri dan pembuluh darah.

Agar pembuluh darah dan jantungmu terhindar dari cholesterol, kamu dapat memakan pisang setiap pagi secara rutin.

2. Stroberi

Stroberi adalah buah yang kaya akan kandungan polifenol.

Polifenol merupakan kandungan yang berfungsi untuk membantu dan mengatur sistem pembuluh darah.

Sebuah studi juga mengklaim bahwa memakan stroberi secara rutin dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko tubuh terkena penyakit jantung.

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan potasium, vitamin A, dan vitamin C yang baik untuk tubuh.

Selain itu, tomat juga mengandung antioksidan likopan yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) secara signifikan dalam darah.

4. Apel

Sebuah penelitian telah membuktikan mengonsumsi buah apel secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Agar manfaat ini dapat kamu nikmati secara maksimal, kamu dapat memakan apel langsung dengan kulitnya karena pada kulit apel terkandung antioksidan felonik yang mampu melancarkan peredaran darah.

5. Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak dan serat tak jenuh yang mampu menyehatkan jantung.

Mengonsumsi alpukat secara rutin juga diklaim dapat membantu mengurangi risiko tubuh terkena penyakit jantung dan stroke.

Sebuah uji klinis juga menemukan bahwa alpukat dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

6. Anggur

Buah anggur kaya akan kandungan polifenol yang dapat mencegah dan mengurangi kerusakan sel.

Buah anggur juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh sekaligus mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL.

7. Lemon

Lemon mengandung beragam zat yang bermanfaat untuk tubuh, seperti pektin, bioflavonoid, asam sitrat, vitamin A, B1, B2, C, dan serat.

Nutrisi-nutrisi tersebut dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh, meredakan flu, sariawan, demam, dan juga mampu mengatasi radang tenggorokan.

8. Pir

Pir adalah salah satu buah kaya serat yang dapat kamu temukan dengan mudah di Indonesia.

Memakan satu buah pir berukuran sedang juga ternyata dapat mencukupi 16% kebutuhan serat harian tubuhmu.

Kandungan serat pada pir, yaitu pektin, merupakan obat penurun kolesterol alami karena dapat mengikat dan mengangkut kolesterol keluar dari tubuh.

Hal ini membuat tingkat kolesterol jahat pada tubuhmu menjadi berkurang.

Continue Reading

Kesehatan

Ini 7 Penyebab Bau Badan Tidak Sedap

Published

on

Ini 7 Penyebab Bau Badan Tidak Sedap

Meski bau badan sering muncul saat tubuh mengeluarkan banyak keringat, penyebab masalah sesungguhnya adalah bakteri.

Bau keringat manusia pada dasarnya tidak berbau. Bau badan muncul ketika bakteri yang ada pada tubuh bertemu dengan keringat dan mengubah keringat menjadi asam.

Selain itu Bakteri yang sering menyebabkan bau badan adalah anaerobik. Bakteri ini dapat berkembang biak melalui keringat sebagai medianya.

Dengan demikian bau badan muncul sebagai hasil dari pemecahan protein keratin oleh bakteri pada permukaan kulit.

Ada beberapa penyebab bau badan tidak sedap walau mungkin anda sudah rajin mandi dan pakai deodoran, Berikut ini 7 penyebab bau badan tidak sedap.

1. Infeksi

Kulit yang terinfeksi juga bisa menyebabkan bau badan. Bakteri yang terdapat di kulit yang terinfeksi bisa menghasilkan keringat berurea. Keringat inilah yang akhirnya menyebabkan bau tidak sedap muncul. Jadi, bila ada bagian kulitmu yang mengalami infeksi sebaiknya segera diatasi agar bakteri mikroorganisme tidak semakin berkembang.

2. Berat Badan Berlebih atau Obesitas

Orang denganobesitas biasanya cenderung memiliki bau badan. Hal ini karena orang gemuk memiliki banyak pori-pori yang tersembunyi dalam lipatan tubuhnya.

Area tersebut biasanya hangat, beruap, dan gelap, sehingga bakteri penyebab bisa berkembang dengan pesat di sana. Akibatnya, bau tidak sedap pun muncul.

3. Makanan yang Dikonsumsi

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi ternyata juga bisa memengaruhi aroma tubuhmu, lho. Nutrisi yang terkandung dalam makanan memang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, beberapa makanan tertentu juga mengandung zat-zat yang bisa menyebabkan bau badan.

Bawang merah, bawang putih, dan kari adalah penyebab bau badan yang paling populer karena rempah-rempah tersebut mengandung zat alisin. Brokoli, kubis, brussels dan sayuran lainnya yang termasuk dalam keluarga cruciferous, ternyata juga bisa membuat keringat yang dihasilkan tubuh berbau tidak sedap. Hal itu akibat kandungan sulfur dan sulfida yang terdapat di dalamnya.

4. Penyakit

Terkadang, munculnya keringat berlebih juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit tertentu, salah satunya seperti diabetes. Pengidap diabetes tingkat tinggi biasanya sudah kesulitan mengontrol kadar gula dalam darah. Jadi untuk mengganti glukosa, tubuh memanfaatkan lemak sebagai bahan bakar pengganti. Maka proses ini akan menghasilkan senyawa bersifat asam dalam jumlah yang cukup banyak. Selain diabetes, penyakit lainnya seperti gagal ginjal, kadar gula darah rendah, liver, dan disfungsi metabolisme.

5. Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa obat-obatan tertentu memiliki efek samping, yaitu membuat tubuh menghasilkan keringat berlebih bila dikonsumsi. Obat-obatan penyebab, bau badan antara lain obat antipsikotik dan antidepresan. Mengonsumsi aspirin dan acetaminophen dalam dosis berlebihan juga bisa mengakibatkan produksi keringat berlebih.

6. Stress

Dalam sebuah penelitian, gangguan mental stres dan penyakit hiperhidrosis (kondisi medis yang membuat tubuh berkeringat berlebihan) terhubung. Banyak penderita hiperhidrosis yang juga mengalami stres, terutama saat rasa tak percaya diri muncul jika tubuh berkeringat lebih.

7. Kekurangan vitamin dan mineral

Di saat Anda tidak mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, bau badan tak sedap bisa datang. Misalnya, kekurangan vitamin C dapat membuat air keringat Anda memiliki bau seperti busuk. Maka dari itu, mengonsumsi makanan sehat tidak hanya berdampak baik pada kesehatan, tapi juga aroma tubuh.

Continue Reading

Gaya Hidup

Dekor Ulang Model Rumah Untuk Memberikan Efek Positif

Published

on

Dekor Ulang Model Rumah Untuk Memberikan Efek Positif

Gencil News- Dekor Ulang Model Rumah Untuk Berikan Efek Positif. Keadaan saat ini memungkinan banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dan telah membawa banyak perubahan pada cara anda menjalani hidup.

Banyak orang menjalani banyak kebiasaan baru baik dari rutinitas harian, adaptasi bekerja dari rumah dan situasi yang lebih banyak dihabiskan bersama keluarga dirumah.

Jika anda jenuh dan menginginkan suasana serta nuansa baru dirumah, mulai pertimbangkan untuk dekor ulang model rumah untuk memberian efek positif.

Gaya desain atau dekor sebenarnya terus berkembang dari waktu ke waktu. Namun untuk saat ini, ada beberapa model desain interior yang bisa menjadi inspirasi anda. dikutip dari dekoruma berikut Model-model yang bisa anda pertimbangkan untuk mendesain hunian rumah idaman anda.

Minimalis
Gaya yang satu ini mengedepankan konsep simpel dalam penataan ruang. Pemilihan furnitur secara fungsional menjadi agenda utama dalam menyusun hunian bertema minimalis.

Kesan simpel yang hendak dihadirkan juga dilakukan dengan memilih warna-warna netral untuk dinding hingga furnitur yang ada di ruangan. Warna yang sering digunakan dalam model desain interior ini adalah putih, abu-abu, dan krem.

Skandinavian
Hampir serupa dengan gaya minimalis, gaya Skandinavian juga mengusung kesan simpel dalam penataan rumah. Biasanya, tiap ruang bertema Skandinavian juga tidak memiliki banyak furnitur yang sifatnya hanya untuk menghias.

Warna-warna netral pun menjadi pilihan untuk desain ini. Hanya saja untuk Skandinavian, ada sentuhan natural yang coba dihadirkan dengan penggunaan unsur kayu dalam ruangan.

Modern Kontemporer
Model desain modern kontemporer memiliki prinsip ruang terbuka. Karena itu, ornamen yang sifatnya partisi cenderung tidak digunakan dalam gaya desain interior yang satu ini.

Jarak antar ruangan yang satu dengan yang lainnya pun tidak dipisahkan dengan dinding, melainkan dengan perabot fungsional. Gaya desain ini sendiri sekarang tengah menjadi tren untuk rumah di perkotaan.

Vintage
Gaya desain vintage akan menghadirkan suasana zaman dulu dalam hunian. Berbagai dekorasi antik pun menjadi ornamen penunjang dalam tema vintage untuk sebuah rumah.

Gaya desain ini biasanya menggunakan warna natural yang beragam, seperti cokelat, abu-abu, dan hijau lumut.

Rustic
Elemen kayu menjadi nyawa dalam gaya desain interior rustic.

Hal ini dikarenakan suasana yang hendak dihadirkan dalam tema desain ini adalah suasana pedesaan yang identik dengan alam. Penggunaan warna cokelat pun kerap mendominasi model rustic.

Continue Reading

TRENDING