“Smith” Nama Keluarga Paling Populer di Amerika

"Smith" Nama Keluarga Paling Populer di Amerika
“Smith” Nama Keluarga Paling Populer di Amerika

“Smith” Nama Keluarga Paling Populer di Amerika – Smith adalah nama keluarga yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat, selain Johnson, Miller, Jones, Williams, dan Anderson, menurut perusahaan genealogiAncestry.com.

Nama yang paling banyak digunakan di Amerika ini semuanya berakar dari nama-nama Inggris, Skotlandia, Irlandia atau Wales karena mereka adalah sebagian warga Eropa yang pertama datang ke Amerika.

Nama belakang dulu tidak lazim digunakan di Inggris, namun pada tahun 1066, nama belakang dianggap perlu karena meningkatnya pertumbuhan populasi. Nama kedua, atau yang sekarang dikenal sebagai nama keluarga, biasanya menggunakan nama ayah, tempat tinggal, atau pekerjaan, dan bahkan nama panggilan.

Nama “Smith” kemungkinan berasal dari kata pandai besi (Blacksmith). Sebagai contoh, seiring waktu, “Richard si pandai besi” menjadi “Richard Smith.” Seseorang yang bernama “Robertson” bisa jadi merupakan keturunan dari seseorang yang dulu dikenal sebagai “putra Robert” dan Tuan Appleby bisa saja pernah tinggal di dekat kebun apel atau berkeinginan untuk tinggal di sana.

Baca juga   Kota Tertua di Bulgaria Dinobatkan Sebagai Ibu Kota Budaya Eropa

Tidak sulit untuk menebak apa pekerjaan seseorang yang bernama Tom Carpenter. Nama belakang yang berasal dari turunan jenis profesi termasuk di antaranya: Archer, Baker, Brewer, Butcher, Cook, Dyer, Farmer, Judge, Mason, Page, Potter, Taylor dan Weaver.

Saat ini, tempat di mana Anda tinggal di Amerika Serikat dapat menentukan nama yang paling banyak Anda dengar. Bagi yang tinggal di kawasan barat laut, mungkin akan lebih banyak bertemu dengan orang bernama Anderson, sedangkan di Pantai Timur, nama Brown lebih umum digunakan.

Ada lebih banyak variasi nama keluarga di kawasan barat daya Amerika. Texas, California, New Mexico, dan Arizona memiliki populasi warga asal Amerika Latin yang cukup besar, dengan nama keluarga Garcia, Hernandez, Martinez, dan Chavez.

Baca juga   Kemenhub Jembatani Stakeholder Pariwisata Dengan Pihak Maskapai

Secara keseluruhan, jumlah orang yang menggunakan 50 nama belakang paling umum di Amerika Serikat, meningkat antara tahun 2000 dan 2010, kecuali untuk nama “Hall”. Nama keluarga yang melonjak tinggi dalam periode tersebut berasal dari Spanyol, termasuk nama Hernandez, Ramirez, dan Rodriguez.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News