Jorge Lorenzo menyatakan pensiun setelah balapan di sirkuit valencia. Kepergian lorenzo meninggal bangku kosong di tim repsol honda. Sempat berhembus kabar Zarco akan mengisi posisi tersebut. Tapi Repsol Honda memilih Alex Marquez, juara dunia moto 2 sebagai pengganti Lorenzo.

Repsol Honda beberapa jam lalu resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Alex Marquez. Pebalap 23 tahun yang baru saja menjadi juara dunia Moto2 itu disodori kontrak satu tahun.

Alex akan memacu motor tim repsol honda untuk bersaing dengan sang kakak Marc Marquez. Dia menjadi pebalap ketiga yang dapat promosi ke kelas rajanya balapan motor, menyusul Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Baca juga   Prahara di Tubuh Kerajaan Inggris Jadi "Mangsa" Tabloid

Alex Marquez adalah pebalap Spanyol Spanyol kelima yang memenangi titel Moto2 setelah Toni Elias, kakaknya yakni Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat. Jumlah total finis podium yang diraih Alex Marquez. 15 di Moto3 dan 23 di Moto2.

Dengan naiknya alex kelas ke MotoGP, dia akan setim dengan sang kakak, Marc. Alex mau tak mau akan menghadapi ekspektasi besar dari sebagian penggemar MotoGP, mengingat sang kakak langsung melejit di musim perdananya di kelas primer.

Repsol Honda sudah memastikan keputusan menunjuk Alex bukan karena nepotisme sebagai adik dari sang juara dunia, Marc Marquez. Statusnya sebagai juara dunia Moto2 yang ditegaskan Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

Baca juga   Negara Lain Akan Dibalas, JIka Keluarkan Travel Warning Ke AS

Puig menyebut tekanan memang akan selalu ada karena yang ditunggangi Alex adalah motor tim juara. Tapi lebih dari itu ada persoalan yang lebih krusial, yakni proses adaptasi terhadap kelas baru.

Puig mengindikasikan akan melihat bagaimana perkembangan Alex selama setahun ini dulu.