Kesulitan Pendanaan, Jet Airways Hentikan Operasional

Bepergian ke India dari Hong Kong kemungkinan akan jauh lebih mahal setelah maskapai “jet airways” maskapai swasta terbesar di negara itu mulai keteteran dan menyebabkan berkurangnya 25 persen kursi yang tersedia. Sementara tarif ke Delhi telah melonjak hingga lebih dari biaya penerbangan ke London.
Kesulitan Pendanaan, Jet Airways Hentikan Operasional
Kesulitan Pendanaan, Jet Airways Hentikan Operasional

Maskapai penerbangan terbesar di India, Jet Airways, dikabarkan mengalami kesulitan dalam mendapatkan pendanaan kegiatan operasional. Alhasil, kini 90% dari seluruh armada Jet Airways dikandangkan dan tidak dapat beroperasi. 

Melansir dari Bloomberg, pada Kamis lalu, Jet Airways mengatakan telah mengandangkan kembali sepuluh armadanya karena gagal membayar sewa tepat waktu. Alhasil, kini armada Jet Airways yang beroperasi jumlahnya kurang dari 20 armada. 

Baca juga   9 orang tewas akibat anjloknya suhu udara di sebagian Amerika

Jet Airways adalah maskapai penerbangan berbiaya rendah yang mulai dikelola oleh pemerintah India pada tahun 1990-an. Namun sayang, armada ini kehilangan pangsa pasar dan akhirnya menumpuk beban utang lebih dari US$1 miliar. 

Pada hari Jumat, Jet Airways menghentikan semua penerbangan internasional. Dan menyebabkan ribuan penumpang terdampar hingga hingga hari senin kemarin.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News