Nasional

Jenazah Eril Sudah Ditemukan dan Dimakamkan Pada Hari Senin

Jenazah Eril Sudah Ditemukan dan Dimakamkan di Hari Senin

Gencil News – Jenazah Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) anak dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil berhasil ditemukan oleh Pihak Kepolisian Swiss. Jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB, di Bendungan Engehalde.

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern,” demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Pihak Kepolisian setempat melakukan pemeriksaan forensik, dan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa jenazah tersebut adalah WNI yang hilang di Sungai Aare pada Kamis 26 Mei 2022.

“Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” katanya.

Baca juga   55 Jemaah Umrah asal Indonesia Telah Dipulangkan dari Saudi

Sementara itu Ridwan Kamil dikabarkan akan bertolak ke Swiss untuk menjemput jenazah Eril. Diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada hari minggu, selanjutnya akan dimakamkan pada hari senin.

Lewat media sosial Instagram, Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas ditemukannya jenazah Eril.

Allahu Akbar!

Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami.

Jenazah ananda Emmeril Khan Mumtadz telah ditemukan.

Jenazaz Eril insyaallah akan kembali ke tanah air dini hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin.

Terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya

Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua.

Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami.

Terhitung hari ini tanggal 9 Juni 2022, Ridwan Kamil akan menjalani cuti selama 11 hari untuk keperluan ke Luar Negeri dengan alasan urusan sangat penting.

Baca juga   Bawaslu Diminta Kawal Suara Caleg Perempuan

Cuti Ridwan Kamil juga sudah mendapatkan persetujuan Kemendagri, untuk selanjutnya Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berstatus pelaksana harian (Plh) menggantikan Ridwan Kamil selama cuti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top