Jokowi Bertemu Relawan dan Sampaikan Terima Kasih

Ketua Pertiwi, Putri K Wardhani mengucapkan terima kasih kepada sekitar 15 ribu anggotanya yang telah bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan presiden 2019.
Jokowi Bertemu Relawan dan Sampaikan Terima Kasih
Jokowi BerteJokowi Bertemu Relawan dan Sampaikan Terima Kasihmu Relawan

Terutama di daerah-daerah yang menjadi lumbung suara pasangan Prabowo-Sandi. Kemenangan tersebut setidaknya telah tergambar dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf datas Prabowo-Sandi.

“Jadi selama 6 bulan ini, kita sudah banyak menggarap daerah-daerah khususnya di DKI Jakarta dan Jawa Tengah, Jawa Timur, Tangerang Selatan, Sumatera Utara. Daerah-daerah yang menjadi kantong pasangan 02,” tutur Putri K Wardhani di Sekretariat Pertiwi di Jakarta, Sabtu (20/4).

Putri menambahkan Pertiwi juga bekerja sama dengan relawan Jokowi yang berasal dari berbagai alumni sekolah dan universitas dalam menjalankan program-program.

Menurutnya, strategi yang dilakukan Pertiwi cukup berhasil. Itu terbukti adanya peningkatan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di daerah-daerah lumbung lawan politiknya.

Baca juga   Sutarmidji Dukung Keputusan "Tenggelamkan Kapal Asing Pencuri Ikan"

“Kalau penghitungan aslinya, hasil KPU nanti kita tunggu seperti apa. Harapan saya hasilnya sama atau lebih,” tambahnya.

Relawan perempuan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Pertiwi menggelar syukuran kemenangan pemilihan presiden 2019, di Jakarta, 20 April 2019. (Foto: Sasmito Madrim/VOA)

Sementara Pembina Pertiwi, Miranda Goeltom menegaskan, acara syukuran yang dilakukan kubu Jokowi tidak berkaitan dengan acara syukuran yang dilakukan pasangan Prabowo-Sandi sebelumnya.

“Syukuran ini terutama untuk mendoakan agar hasil quick count tidak jauh dari real count. Bahkan Kalau bisa lebih, kita syukuran itu saja, berdoa untuk itu,” tutur Miranda di sela-sela acara syukuran.

Jokowi Bertemu Relawan Dan Ucapkan Terima Kasih

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo pada Senin (22/4/2019) malam, bertemu pimpinan relawan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan, Jokowi mengatakan, ia perlu mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada unsur relawan atas kerja kerasnya di Pemilu 2019 ini. “Apapun, mereka ini benar-benar bekerja keras pagi siang malam, baik yang pusat, maupun daerah,” ujar Jokowi.

Baca juga   Film Star Wars kesembilan, The Rise of Skywalker dirilis Akhir Tahun

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Relawan telah kehilangan waktu, menguras pikiran dan kehilangan material. Semuanyalah.

Maka saya ucapkan sekali lagi, terima kasih,” lanjut dia. Ia juga menegaskan kepada relawannya bahwa pesta demokrasi Indonesia telah usai dengan aman, damai dan lancar. Ia meminta para relawannya untuk kembali ke kehidupannya masing- masing.

Tidak lupa ia sekaligus mengimbau para relawan untuk berkontribusi kepada penciptaan kondisi keamanan dan kenyamanan bermasyarakat yang stabil.

“Semuanya saya sampaikan kita kembali ke aktivitas dalam kehidupan sehari hari. Adem semuanya,” ujar dia. Dalam pertemuan itu, hadir sekitar 40 orang yang mewakili unsur relawan yang bekerja memenangkan Jokowi-Ma’ruf di dalam Pemilu 2019.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News