Siap Menjadi Orang yang Pertama Kali Divaksin Corona, Ini Kata Jokowi
Connect with us

Nasional

Siap Menjadi Orang yang Pertama Kali Divaksin Corona, Ini Kata Jokowi

Published

on

Foto : Presiden Jokowi- Sumber Istimewa

Perkiraan Vaksinasi COVID-19 mulai berjalan pada akhir 2020 atau awal 2021. Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap menjadi orang yang pertama kali menerima divaksin Corona.

Awalnya, Jokowi menjabarkan prioritas vaksinasi COVID-19 usai kunjungannya ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (18/11/2020).

Jokowi mengungkapkan para dokter hingga tenaga medis akan menjadi prioritas vaksinasi COVID-19.

Selanjutnya, prajurit TNI dan anggota Polri, ASN untuk pelayanan publik yang berada pada garda depan

“Kalau ada yang bertanya Presiden nanti di depan atau belakang?” kata Jokowi.

Bahkan Kalau Tim saya meminta untuk uji pertama kepada saya, maka saya yang paling depan ya saya siap. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini,” jawab Jokowi

Baca juga   Kunjungi Wedding Expo ASTON Pontianak Cashback mulai dari 3 Juta

Jokowi memastikan Indonesia akan membeli vaksin Corona dari perusahaan yang masuk list atau daftar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sementara, vaksinasi Virus Corona rencananya mulai berjalan pada akhir 2020 atau awal 2021.

“Kalau melihat tadi di lapangan dan melihat simulasi tadi kita memperkirakan kita akan mulai vaksinasi di akhir tahun atau di awal tahun, akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pengiriman vaksin Corona berbeda dengan pengiriman barang-barang lain.

“Karena memang proses persiapannya itu tidak hanya menerima vaksin kemudian langsung suntuk, kita juga harus menyiapkan distribusi ke seluruh Tanah Air”

Selanjutnya lagi, ini yang tidak mudah mendistribusikan vaksin itu tidak mudah, ini bukan barang seperti barang-barang yang lain

Baca juga   Menurut Menaker Pekerja Borongan Bisa Terima Program Subsidi

memerlukan kedinginan dengan derajat tertentu,” ujar Jokowi.

“Setiap vaksin dari produk yang berbeda memerlukan juga model distribusi yang berbeda. Inilah yang terus kita siapkan agar nanti daerah-daerah juga segera mendapatkan vaksin dan vaksinnya juga tidak rusak,” sambung Jokowi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nasional

Ellya Khadam Terpampang di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?

Published

on

By

Ellya Khadam Terpampang di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?
Wajah Ellya Khadam (Sumber foto : Google Doodle)

Gencil News – Wajah Ellya Khadam terpampang di laman Google Doodle hari ini, Sabtu (23/10). Sosok penyanyi legendaris tersebut hadir dalam bentuk ilustrasi dengan warna dominasi kuning, hijau, biru, dan merah muda.

Ilustrasi itu menampilkan alat-alat musik yang tersusun membentuk kata “Google”, mulai dari drum, seruling, hingga tamborin. Huruf “O” kedua digantikan dengan sosok Ellya Khadam yang tampak memegang mike sambil mengenakan pakaian khas India.

Mengutip dari Kumparan, Gambar buatan Fatchurofi Muhammad ini dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Ellya Khadam yang ke-93.

Selain itu juga sekaligus mengenang sumbangsihnya bagi perkembangan dunia musik Tanah Air. Nah, berikut profil penyanyi legendaris Ellya Khadam:

Baca juga   Menurut Menaker Pekerja Borongan Bisa Terima Program Subsidi

Profil Ellya Khadam

Ellya Khadam merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris berkebangsaan Indonesia. Wanita bernama lengkap Siti Alya Husnah Ini lahir pada 23 Oktober 1928 di Jakarta.Penyanyi yang dikenal dengan nama Ellya Agus ini menghabiskan masa kecilnya di Kampung Kawikawi, Manggarai, Jakarta Selatan.

Sementara itu, karier Ellya Khadam di dunia musik Tanah Air dimulai dengan menjadi penyanyi dalam Orkes Melayu Kelana Ria.

Orkes yang dipimpin oleh Adi Karso dan Munif Bahasuan tersebut memang berhasil melahirkan sejumlah penulis lagu Melayu populer pada 1960-an yang akhirnya berkembang menjadi cikal bakal musik dangdut di Nusantara.Usai terlibat dengan Orkes, Ellya Khadam mulai menciptakan lagu sendiri.

Baca juga   Dukung Pemulihan Ekonomi Bank Sentral Asia Lanjutkan Pelonggaran

Sebagian besar lagu-lagunya terinspirasi dari lagu India. Sebut saja “Boneka dari India”, “Djanji”, dan “Pergi Tanpa Pesan”.Tidak puas berkarier di dunia tarik suara, Ellya Khadam akhirnya mulai terjun ke dunia seni peran. Beberapa film yang dibintanginya, yaitu Tjita-tjita Ajah, Mak Tjomblang, Matahari, Dunia Belum Kiamat, Sopir Taksi, Buaya Gile, hingga Gudang Uang.

Selain membintangi film, pelantun lagu “Beban Asmara” itu juga mendirikan grup musik Orkes Melayu El Sitara. Grup tersebut mengambil bagian untuk mendukung penampilannya di panggung dan kamar rekaman.

Terkait kehidupan pribadi, Ellya Khadam sempat menikah ketika usianya masih belia. Dari pernikahannya, ia dikarunia dua orang anak. Sayangnya, rumah tangganya kandas di tengah jalan.

Baca juga   Kabar Gembira Pemerintah Buka PPK 2019, Yuk Siapkan Diri Kamu

Ellya Khadam berpulang pada 2 November 2009 lantaran penyakit diabetes yang dideritanya. Meski telah tiada, sosok dan karya-karya legendarisnya akan selalu diingat oleh masyarakat Tanah Air.

Continue Reading

Nasional

Jebolan Indonesian Idol tahun 2021 AXL RAMANDA Rilis Lepas Dan Pergi

Published

on

Jebolan Indonesian Idol tahun 2021 AXL RAMANDA Rilis Lepas Dan Pergi

Gencil News – AXL RAMANDA, yang akrab di panggil AXL ini adalah penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol tahun 2021.

Di ajang pencarian bakat tersebut, ia masuk sampai babak TOP 11 Indonesian Idol Special Season dan bahkan banyak menarik perhatian publik dengan kemampuan bernyanyinya dengan genre Pop Rock.

Sebelumnya Axl Ramanda memiliki Band yang bernama PLANTS dan sudah merilis 2 single secara independen yang berjudul ”My Own Way” ciptaan Krisna Triastandan “Dirumah Saja Tuhan Menemani” ciptaan Harry Tjahjono.

Dan sebelum mengikuti Indonesian Idol, Axl pernah mengikuti The Voice Indonesia di tahun 2018. Setelah itu Axl diajak oleh Dul Jaelani untuk bergabung dengan Project Tribute To Dewa 19.

“Dengan Dul Jaelani memang pernah ada obrolan buat nge-band bareng. Setelah ikut The Voice Indonesia itu saya sempat diajak Dul Jaelani untuk masuk ke bandnya Tribute To Dewa 19. Saya sudah rekaman mengisi vokal untuk demo di 2 lagunya yang memang Dul ciptakan untuk saya. Enggak tahu bagaimana ceritanya akhirnya 2 lagu itu dirilis dalam mini album solonya. Kemudian saya ikut lagi ajang Indonesian Idol 2021, setelah saya tereleminasi saya buat Podcast Youtube bareng Dul. Saat itu Dul cerita lagi mau buat band yang namanya Qodir dan dia pengen vokalisnya itu saya, karena memang dia mencari kriteria vokalis yang tinggi suaranya dan nge-rock. Cuma dari dulu keinginan saya memang ingin menjadi Solois dan memiliki karya sendiri”, ucap Axl tentang perjalanan bermusiknya.

Baca juga   Dukung Pemulihan Ekonomi Bank Sentral Asia Lanjutkan Pelonggaran

Kini di tahun 2021, Axl merilis single perdananya sebagai penyanyi solo,  yang berjudul “Lepas Dan Pergi”.

Lagu ini adalah lagu bergenre Pop karya cipta Krisna Triastan,yang juga bertindak sebagai Music Producer di lagu ini

Sebenarnya ini adalah lagu lama yang telah dibuat dari setahun lalu, yang rencananya akan dirilis bersama bandnya, PLANTS. Namun karena kesibukan personilnya masing-masing, band ini akhirnya vakum.

“Saya suka banget sama lagu ini dan memang lagu ini diciptakan khusus buat saya, karena ceritanya diambil dari pengalaman pribadi saya. Lagu ini sebenarnya lagu galau tentang putus cinta. Cuma galaunya beda, yang laki banget gitu, yaudah kalau hubungan ini udah enggak bisa diterusin, putus aja. Gue lepasin loe dan gue pergi. Makanya diliriknya ada kata- kata ‘Aku pergi dan tak kembali, mengisi ruang kosong di hatiku’, nanti di video klipnya digambarkan dengan set yang random ada di pantai,  di gurun, di pantai.. Itu menandakan kalau orang galau itu tersesat untuk sementara waktu”, jelas Axl soal lagu ini.

Baca juga   Pemerintah Luncurkan Paket Kebijakan Ekonomi

“Yang saya tau biasanya lagu sedih itu berada disisi yang disakiti dan ditinggalkan, tapi di lagu ini berbeda bahwa kesedihan juga berada disisi yang meninggalkan. Salah satu cara melupakan kenangan adalah dengan sebuah pelarian untuk meluapkan kesedihan yang ada dalam hati, lebih baik memutuskan untuk pergi dan bersedih saat ini juga, dari pada bersedih berlarut-larut karena tidak bisa meninggalkan cinta yang pelan-pelan membunuhmu”, tambah Axl.

Axl yang juga aktif sebagai Content Creator dan membintangi beberapa iklan ini, mengakui sempat kesulitan membawakan lagu ini.

Terutama bagi dirinya yang terbiasa tampil dengan format band dan kini sebagai solois. Namun Axl cukup piawai beradaptasi di lagu ini.

“Cukup sulit yah, karena ini single pertama saya sebagai solois. Dan saya yang penyanyi Rock, harus nyanyi lagu Pop dengan materi lagu yang slow dan ini pertama kali saya menyanyikan lagu yang seperti ini. Sampai harus take vokal 2 kali, karena buat saya menyanyikan lagu slow atau lagu sedih itu susah. Susah dalam menyampaikan pesannya, tapi akhirnya saya bisa menaklukan lagu ini dengan cara saya sendiri sih”, ungkap Axl.

Baca juga   Lirik Lagu Cinta Dalam Hati dari Ungu (Album Untukmu Selamanya)

Segala pencapaian karirnya saat ini sangat disyukuri Axl Ramanda, perjuangannya di musik selama ini akhirnya membawanya dititik ini dan dikenal banyak orang. Axl berjanji ingin fokus berkarya di dunia musik Indonesia.

“Saya seneng banget akhirnya bisa merilis single sebagai penyanyi solo dan ikut meramaikan belantika musik Indonesia. Saya ingin memberikan karya-karya tebaik saya untuk semua orang, semua penikmat musik saya. Saya ingin menampilkan yang berbeda dengan penyanyi lainnya di era ini”, tutur Axl.

Continue Reading

Nasional

Gempa Hari Ini Guncang Kabupaten Malang Kekuatan 5,3 Magnitudo

Published

on

By

Gempa Hari Ini Guncang Kabupaten Malang Kekuatan 5,3 Magnitudo
Gempa Hari Ini Guncang Kabupaten Malang Kekuatan 5,3 Magnitudo/Twitter : @infoBMKG

Gencil News- Gempa terkini dengan kekuatan Magnitudo 5,3 mengguncang Kabupaten malang, jawa Timur. Pada hari Jumat (22/10/2021)

Melansir dari twitter @infoBMKG bahwasannya kejadian gempa ini terjadi pada pukul 09:21:15 WIB. Dengan Lok: 8:84 LS, 112.51 BT ( 78 km BaratDaya Kab-Malang-Jatim) Kedalaman: 33 Km, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa yang terjadi tadi terasa hingga ke daerah Tulungagung

“Gempa terasa sampai Tulungagung,”tulis @AniendyaBeatris

Baca juga   FUAD IAIN Pontianak Siap Gelar ICRHD 2 Bersinergi Dengan Pemerintah

Hal ini juga terasa hingga kini trending di twitter yakni #Gempa dan #Tulungagung

“kan bener, di Malang ternyata, tapi kerasa ampe Tulungagung. Stay Safe everyone,”tu;is @morningelv

Hingga saat ini belum ada laporan terkait dampak dari gempa bumi berupa kerusakan bangunan dan korban jiwa.

Belum ada laporan terkait dampak gempa bumi yang menimbulkan kerusakan bangunan dan korban jiwa. BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami

Continue Reading

Nasional

Sejarah Hari Santri 22 Oktober Beserta Makna Logo HSN 2021

Published

on

By

Sejarah Hari Santri 22 Oktober Beserta Makna Logo HSN 2021

Gencil News- 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Peringatan Hari Santri ini ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan Resolusi Jihad.

Yang manaPada saat itu KH Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) memprakarsai gerakan resolusi jihad pada 22 Oktober 1945.

KH Hasyim Asy’ari menuliskan teks Resolusi Jihad sebagai landasan dari para santri di seluruh negeri untuk angkat senjata mempertahankan Indonesia.

Dampak Resolusi Jihad ini adalah meletusnya pertempuran melawan Inggris di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Pertempuran yang berjalan selama tiga minggu dari 17 Oktober hingga 20 November 1945, berhasil mempertahankan Kota Surabaya dari serangan Inggris.

Baca juga   Sekda Kalbar Pimpin Apel Siaga La Nina di Provinsi Kalbar

Tidak hanya di Surabaya saja. Namun di berbagai tempat para santri juga turut berjuang mempertahankan bekas-bekas wilayah penjajahan.

Resolusi jihad ini sebagai bentuk perlawanan santri dari kolonialisme Belanda dan Sekutu yang datang kembali lewat Agresi Militer I, padahal Indonesia telah mengumumkan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

Seruan Jihad ini lah yang menjadi salah satu keberhasilan Indonesia mempertahankan kedaulatan kemerdekaan sepenuhnya hingga dijadikan momentum Hari Santri oleh Joko Widodo.

Melansir dari situs Kemenag RI, Meneri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa tema yang diusung pada Hari Santri 2021 adalah Santri Jiwa dan Raga. Yang mana Ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Baca juga   4 Tips Menarik Supaya Tetap Produktif Bekerja Dari Rumah

Lanjutnya, Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren

Adapun makna dari Siaga Jiwa, Menag Yaqut menjelaskan bahwa santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Maka dari itu santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia.

Selanjtnya, Yaqut menjelaskan mengenai makna “Siaga Raga” berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia.

Baca juga   Sekolah Tatap Muka Untuk 14 Provinsi, Disiapkan Dalam 5 Tahap

Maka dari itu santri tidak pernah lelah berusaha dan terus berkarya untuk Indonesia, Ia menambahkan bahwa Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting di era pandemi Covid-19 sekarang ini, di mana santri tetap disiplin dan tidak boleh lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan demi kepentingan bersama

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING