Kenalkan Yenita dan Welin, Orang Yang Miliki Gelar Akademik Terbanyak

Kenalkan Yenita dan Welin, Orang Yang Miliki Gelar Akademik Terbanyak
Kenalkan Yenita dan Welin, Orang Yang Miliki Gelar Akademik Terbanyak

Kenalkan Yenita dan Welin, Orang Yang Miliki Gelar Akademik Terbanyak-Mendapatkan gelar akademik bagi setiap orang adalah hal yang paling membahagiakan. Perjuangan kuliah sekian tahun akhirnya selesai dengan dibuktikan adanya gelar dan ijazah.

Gelar akademik yang dimiliki seseorang biasanya jumlahnya tak lebih dari lima, mulai dari tingkat sarjana, master, doktor hingga profesor. Memperoleh gelar 3 saja butuh perjuangan yang ekstra dari waktu, pikiran hingga biaya.

Bagaimana dengan orang yang memiliki gelar akademik yang banyak?

Dikutip dari detik.com – Yenita salah satunya. Dosen Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta itu memiliki 13 gelar akademik sekaligus, yaitu satu gelar sarjana, sepuluh gelar master, dan dua gelar doktor. Daftarnya: Dr, Dr, SE, MM, MBA, MSi, MT, MH, MPD, MAK, ME, MIKOM, dan MMSI.

Empat tahun setelahnya, ia menyelesaikan program S2 Psikologi di Untar. Setahun berikutnya, ia juga menyelesaikan S2 untuk Teknik Industri dari Universitas Pelita Harapan. Tiga tahun kemudian, Yenita menyelesaikan S2 untuk Magister Ilmu Hukum dari Universitas Pelita Harapan juga.

Baca juga   Festival Buraidah, Pasar Kurma Terbesar di Dunia

Untuk gelar doktor pertama, ia meraihnya pada Januari 2019 dari FE Universitas Trisakti. Yenita berhasil mempertahankan disertasi dengan judul ‘Knowledge, Concern, dan Perceived Value sebagai Prediktor bagi Visit Behavioral Intention yang Dimediasi oleh Attitude dan Trust (Studi pada destinasi Green Tourism di Sumatera Barat)’. 

Selain yenita, terdapat pula Welin Kusuma yang memiliki banyak deretan gelar akademik.

Welin Kusuma adalah orangnya. Di usia 36 tahun dia sudah mengantongi 29 gelar akademik. Bila ditulis gelarnya maka akan menjadi Welin Kusuma ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, SAkt, SIkom, SIP, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV.

Baca juga   LAPORAN KHUSUS : Midji " Percepatan Program Pembangunan "

Pemuda yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, dan besar di Kendari, Sulawesi Tenggara ini mengaku memang hobi belajar. Saat lulus SMA tahun 1999 di Kendari, Welin memilih kuliah di universitas swasta di Surabaya.

Di sana dia menjalani kuliah di beberapa jurusan di kampus yang berbeda namun pada waktu yang bersamaan.”Saat semester 5 saya juga ambil kuliah di tempat lain. Dalam satu waktu bisa beberapa kampus dan jurusan yang berbeda.

Saya ngambil ada teknik, ekonomi, hukum, ada juga statistika. Macam-macam ilmunya,” ucapnya.Begitu lulus dari satu kampus, Welin masih menjalani kuliah di kampus lain. Begitu seterusnya selama 18 tahun.”Saya kerja juga sambil kuliah, kan ada kuliah untuk karyawan,” katanya. — sumber :kumparan.

Gimana, Apakah anda tertarik untuk memiliki gelar akademik sebanyak mereka?.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News