Ma’ruf Amin : Mari Kita Ciptakan Komunikasi Dengan Cara Yang Santun

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma’ruf Amin Minggu sore (4/11) meresmikan “Rumah Aspirasi” di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, yang diharapkan dapat menjadi wadah berkomunikasi dan menyalurkan aspirasi secara baik dan santun.

Ma’ruf menilai pendirian wadah ini penting karena di Indonesia kini banyak Al-Makiyun, yang artinya bukanlah ahli Mekah, melainkan ahli memaki.

“Rumah Aspirasi” diharapkan akan mengubah atau membuat warga Indonesia hijrah ke arah yang lebih baik lagi dan tidak saling memaki satu sama lainnya.

Ma’ruf Amin : Mari Kita Ciptakan Komunikasi Dengan Cara Yang Santun
Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Aspirasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (411)

“Bahasa yang sering di pakai oleh Pak Jokowi, kita akan hijrah kearah yang lebih baik dari ketidakbaikan, dari komunikasi yang kurang lancar, komunikasi yang berbenturan, konflik, dari cara maki-maki.

Baca juga   Perjanjian Bilateral Indonesia - Swiss Masih Harus Tunggu DPR

Nah di Indonesia ini banyak Al-Makiyun.Al-Makiyun itu bukan ahli Mekah, tapi ahli maki-maki. Jadi kita ubah cara berkomunikasi itu dengan cara-cara yang santun, yang baik, dan kita ingin wujudkan itu di dalam rumah aspirasi ini,” katanya.

Ma’ruf menjelaskan bahwa selama kepemimpinan Jokowi empat tahun ini, sudah menunjukkan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, ia berharap rumah aspirasi tersebut dapat memfasilitasi warga untuk menyampaikan aspirasi, gagasan sehingga bisa tercipta program-program yang inspiratif demi kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya berharap rumah aspirasi ini rumah menyampaikan aspirasi, rumah tempat orang berkreasi, rumah untuk berkomunikasi, berinteraksi untuk menyampaikan gagasan-gagasan maupun pandangan-pandangan atau juga kreatifitas di bidang kebudayaan misalnya, sehingga akan melahirkan semangat perbaikan dan perubahan ke depan,” pungkasnya (raw)

Baca juga   Mendagri Minta Pemda Fokus Pada Layanan Masyarakat Jelang Lebaran

 

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News