Ratusan WNI yang bekerja sebagai awak kapal pesiar “Westerdam” dinyatakan tidak tertular virus korona.

Gencil News – Beberapa di antara mereka akan pulang ke Indonesia. Sementara itu, tiga WNI yang bekerja sebagai awak di kapal pesiar “Diamond Princess” dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Ratusan WNI yang bekerja sebagai awak kapal pesiar “Westerdam” dinyatakan tidak tertular virus korona. Beberapa di antara mereka akan pulang ke Indonesia. Sementara itu, tiga WNI yang bekerja sebagai awak di kapal pesiar “Diamond Princess” dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 60 orang awak kapal itu kontraknya sudah selesai. Namun, ada sebagian dari mereka, kata Retno ingin memperpanjang kontraknya, sehingga total WNI yang akan pulang adalah sebanyak 27 orang.

Baca juga   3 transgender di Lampung Dirazia & Disemprot Dengan Air, Tuai Kecaman

“Dan mereka juga begitu tiba sudah dilakukan pengecekan semua oleh tim Kementerian Kesehatan. Diberikan juga health alert card dan sejauh ini mereka ada dalam kondisi sehat. Nah, menurut informasi kapal tersebut, kapal itu akan sandar sampai 27 Februari. Itu adalah informasi per detik ini,” jelas Retno.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri, Selasa (18/2), mengukuhkan, tiga WNI yang bekerja sebagai awak di kapal pesiar “Diamond Princess” dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Juru bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah ketiga WNI tersebut kini harus dirawat di rumah sakit di kota Chiba. Pemerintah Indonesia, menurutnya, masih berkoordinasi dengan pemerintah Jepang untuk tindakan selanjutnya.

Faizasyah, menambahkan 75 kru kapal asal Indonesia lainnya masih berada di dalam kapal yang sedang dikarantina. Sebelumnya, diberitakan 78 WNI yang bekerja di kapal tersebut negatif korona.

Baca juga   Sutarmidji Turun dari Hotel Grand Hyatt Menuju Istana