Endorgan Menangkan Pemilihan Presiden dan Parlemen Turki

GENCILNEWS – Recep Tayyip Erdogan, yang mendominasi politik Turki selama 15 tahun terakhir, akan berlanjut pasalnya  Erdogan telah  memenangkan pemilihan presiden dan parlemen.

 

Dewan Pemilihan Tinggi Turki mengumumkan Erdogan, 64, pemenang pemilihan hari Minggu, yang mengantar sistem presidensial eksekutif baru yang disetujui dalam referendum tahun lalu.

Di bawah sistem, kantor perdana menteri dihilangkan dan kekuasaan eksekutif ditransfer ke presiden, yang dapat memerintah walaupun ada kebijakan yang  terbatas.

 

Partai Keadilan dan Pembangunan Erdogan tidak mencapai mayoritas parlemen tetapi kinerja yang lebih baik dari yang diperkirakan oleh sekutu nasionalisnya akan memungkinkan partai itu untuk mengontrol legislatif yang memiliki 600 kursi.

Baca juga   Pilpres Mendatang, Masyarakat Jangan Golput

 

Saingan terdekat Erdogan, Muharrem Ince, yang mengeluhkan pemilihan yang tidak adil, belum secara resmi mengakui kekalahannya.

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.