Hasil Pertandingan Copa America 2021, Brasil Kebiri Peru 4-0
Connect with us

Olahraga

Hasil Pertandingan Copa America 2021, Brasil Kebiri Peru 4-0

Published

on

Hasil Pertandingan Copa America 2021, Brasil Kebiri Peru 4-0

Gencil News – Hasil Pertandingan Copa America 2021, berhadapan tim samba Brasil melawan Peru. Hasil Pertandingan Copa America 2021 antara Brasil vs Peru, berakhir dengan skor memukau, 4-0 untuk kemenangan tim samba Brasil.

Pertandingan Brasil melawan Peru digelar di Stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Brasil mencetak gol di menit ke-12 melalui Alex Sandro. Keunggulan 1-0 Selecao bertahan hingga turun minum.

Dengan hasil pertandingan ini, maka Brasil kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Peru mendekam di posisi bawah dengan angka nol, karena belum pernah menang atau pun seri.

Brasil mencetak gol di menit ke-12 melalui Alex Sandro. Keunggulan 1-0 Selecao bertahan hingga turun minum.

Neymar menggandakan keunggulan Brasil pada menit ke-68. Tim Samba menambah dua gol lagi via Everton (88) dan Richarlison (90+3′), sekaligus menutup laga dengan skor 4-0.

Daftar Pemain Brasil

Ederson Moraes; Danilo, Eder Militao, Thiago Silva, Alex Sandro; Gabriel Jesus, Fabinho, Fred, Everton; Gabriel Barbosa, Neymar.

Daftar Pemain Peru

Pedro Gallese; Marcos Lopez, Luis Abram, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Tenato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Andre Carrillo; Gianluca Lapadula.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Langkah Marcus-Kevin Terhenti di Perempat Final

Published

on

Gencil News - VOA- Kejutan kedua di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade terjadi pada pekan ini. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo - yang juga ganda putra nomor satu di dunia - tersingkir dari ajang tersebut setelah dikalahkan tim Malaysia.

Gencil News – VOA- Kejutan kedua di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade terjadi pada pekan ini. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo – yang juga ganda putra nomor satu di dunia – tersingkir dari ajang tersebut setelah dikalahkan tim Malaysia.

Pasangan negara jiran itu hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mengalahkan Marcus/Kevin.

Marcus dan Kevin – yang dikenal dengan “The Minions”-, kalah dengan skor 14-21, 17-21 oleh ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, yang menduduki peringkat kesembilan.

“Saya benar-benar tidak percaya kami memenangi (laga) ini hari ini, terutama di Olimpiade,” kata Soh, sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis (29/7). “Itu adalah pertandingan terbaik dalam hidup saya, dalam karier saya.”

Salah satu kejutan terbesar lainnya dalam sejarah bulu tangkis juga terjadi pada Rabu (28/7) malam, ketika pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota, disingkirkan oleh Heo Kwang-hee dari Korea Selatan. Kwang-hee saat ini menduduki peringkat 38 dunia.

Mohammad Ahsan dari Indonesia beraksi di dekat Hendra Setiawan selama pertandingan melawan Takeshi Kamura dari Jepang dan Keigo Sonoda dari Jepang. (Foto: Reuters)
Mohammad Ahsan dari Indonesia beraksi di dekat Hendra Setiawan selama pertandingan melawan Takeshi Kamura dari Jepang dan Keigo Sonoda dari Jepang. (Foto: Reuters)

Namun, harapan ganda putra Indonesia belum pupus. Pasangan peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, 21-9 dalam laga yang berlangsung ketat.

Nozomi Okuhara, tunggal putri nomor tiga dunia dari Jepang, tak butuh waktu lama untuk membungkam Michelle Li dari Kanada, dengan skor 21-9, 21-7.

Okuhara, yang mengatakan dia “sedikit takut” tetapi menang karena dia tetap fokus, selanjutnya melawan He Bing Jiao dari China.

Peraih medali perak Rio dan pebulu tangkis putri nomor tujuh dunia, PV Sindhu dari India mengalahkan Mia Blichfeldt dari Denmark dengan skor 21-15, 21-13.

“Saya terburu-buru dalam pertahanan saya, dan pelatih saya jelas mengatakan bahwa saya bermain dengan cara yang salah,” kata Sindhu. “Tapi saya pikir saya menyadari bahwa setelah dua, tiga poin dan saya berubah.

Continue Reading

Olahraga

China Masih Tak Terkalahkan di Bulu Tangkis Olimpiade

Published

on

By

China Masih Tak Terkalahkan di Bulu Tangkis Olimpiade
Huang Dongping dan Wang Yilyu dari China beraksi selama pertandingan melawan Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich dari Jerman, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)

Gencil News – VOA – Pebulu tangkis Jepang telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut di Olimpiade Tokyo.

Namun rekor luar biasa itu terhenti pada Selasa (27/7) dengan kekalahan di tim ganda putra dan putri.

Kekalahan itu membuat negara adidaya bulu tangkis China menjadi satu-satunya negara yang belum merasakan kekalahan.

Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dari Jepang ditaklukkan oleh duet dari China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen. Dua atlet China, yang memiliki tinggi badan lebih dari 1.90 meter itu menghujani lawan dengan smash-smash tajam. Keduanya hanya hanya butuh 38 menit untuk menyelesaikan lagadengan skor 21-14, 21-16.

“(Laga) tadi adalah pertandingan tersulit bagi kami di fase grup sejauh ini,” kata Liu, yang berlutut dan berteriak ketika dia mencetak poin kemenangan, sebagaimana dilansir dariReuters, Selasa (27/7).

China telah lama menjadi kekuatan dominan di Olimpiade dengan meraih total 41 medali sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan dalam Olimpiade pada 1992.

Jumlah medali tersebut lebih banyak dari dua kali lipat dibandingkan perolehan medali gabungan Indonesia dan Korea Selatan, negara peringkat kedua dan ketiga yang paling sukses.

Dengan 13 pemain di lima besar di semua kategori, Jepang tadinya diperkirakan akan menyulitkan China di Tokyo.

Namun mereka mengalami kemunduran lagi di ganda putri ketika pasangan nomor satu dunia, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota, kalah 24-22 13-21 21-8 dari pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Pada pertandingan lain, tim ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia, kalah dari pasangan peringkat tiga asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, dengan skor 21-18 15-21 21-17.

“Mereka bermain sangat baik karena mereka sangat perlu memenangkan pertandingan ini untuk lolos dari penyisihan grup,” kata Gideon. “Gaya mereka cepat dan mereka tidak membuat kesalahan.”

Ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mengakhiri laga dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yon, untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan negara itu.

Continue Reading

Olahraga

Atlet Angkat Besi Indonesia Sukses Samai Rekor Olimpiade

Published

on

By

Atlet Angkat Besi Indonesia Sukses Samai Rekor Olimpiade
Atlet nasional angkat besi Rahmat Abdullah di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS/Edgard Garrido)

Gencil News – VOA- Atlet nasional Rahmat Erwin Abdullah sukses menyamai rekor Olimpiade dengan berhasil mengangkat beban seberat 190 kilogram untuk angkatan clean and jerk di Tokyo 2020, dalam sesi awal yang mengejutkan di mana para atlet dengan bobot lebih rendah bisa bertanding.

Clean and jerk adalah teknik mengangkat beban yang dilakukan dalam dua tahap dengan sedikit jeda.

Rahmat Erwin, yang hanya terpilih untuk mewakili Asia bersama dengan China, Jepang, dan Korea Selatan di Olimpiade Tokyo bulan lalu, mengatakan kepada Reuters bahwa angkat besi itu “mudah.”

“Seratus sembilan puluh cukup mudah. Saya ingin mencoba 195, dan mungkin bahkan 200 sebagai upaya terakhir saya, tetapi saya mengalami cedera di paha kanan saya,” kata Rahmat Erwin yang tampak gembira.

Berbicara di Tokyo International Forum, atlet angkat besi nomor 73 kg putra, mengatakan dia senang melihat apakah hal itu akan cukup dapat mengamankan medali ketika sesi berikutnya berjalan lancar. Ia berhasil dengan snatch 152 kg sehingga total mencatatkan 342 kg.

“Karena pandemi, saya tinggal di kompleks pelatihan selama hampir 18 bulan. Saya makan dan tidur dan berlatih di tempat yang sama. Saya berharap upaya saya akan menghasilkan medali hari ini.”

Kompetisi angkat besi terdiri dari dua sesi, Grup A dan Grup B, pada hari yang sama. Sesi Grup B berlangsung lebih awal dan menampilkan atlet yang memiliki bobot lebih ringan.

Sesi Grup A akan menjamu pemegang rekor dunia Zhiyong Shi dari China. Ia memegang rekor dengan 363 kg. 

Continue Reading

Olahraga

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia Sepanjang musim 2020-2021

Published

on

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia Sepanjang musim 2020-2021

Gencil News- Sebuah website mengeluarkan analisis sumber pemasukan 5 klub sepakbola dalam jangka waktu tertentu sepanjang musim 2020-2021.

Deloitte Football Money League dalam websitenya menyampaikan beberapa nama klub tradisional masih berada dalam daftar Paling Kaya Sepanjang musim 2020-2021.

Pencapaian 5 klub sepakbola tersebut untuk duduk pada urutan teratas klub terkaya dunia ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Selain itu, 5 Klub sepakbola tersebut total menghasilkan pendapatan sebesar 8,2 miliar euro atau sekitar Rp138 triliun.

Jumlah itu 12 persen lebih kecil jika membandingkan dengan musim sebelumnya yang mencapai 9,3 miliar euro atau sekitar Rp156 triliun.

Beberapa klub sepakbola mengalami penurunan pemasukan terjadi karena COVID-19. Pandemi membuat pemasukan pada hari pertandingan menurun.

Foto : Ilustrasi Pertandingan Sepakbola

5 Klub Sepakbola Paling Kaya Dunia Sepanjang musim 2020-2021

1. Barcelona 715 juta euro/sekitar Rp12 triliun

Pandemi Covid-19 membuat Barcelona harus berhemat dalam urusan belanja pemain pada musim panas 2021.

Meski begitu, dari segi pemasukan, klub Katalan itu malah tercatat sebagai yang terkaya Nomor 1 dunia.

2. Real Madrid 714,9 juta euro/sekitar Rp12 triliun

Pembelian pemain ternyata berimbas kepada pamor klub dan menghasilkan juga prestasi. Kondisi itu membuat El Real tercatat sebagai salah satu klub sepak bola terkaya nomor 2 dunia.

3. Bayern Muenchen 634 juta euro/sekitar Rp10,7 triliun

Semua pemain bintang ada dalam skuad Bayern. Hasilnya, Die Roten bisa menjuarai Liga Jerman dalam sembilan musim terakhir.

Jadi, wajar jika pemasukan Bayern Munich juga menjulang tinggi dari sponsor dan hak siar televisi. 

4. Manchester United 580 juta euro/sekitar Rp9,7 triliun

Manchester United tetap menjadi klub yang mendapatkan pemasukan besar tiap tahunnya. dan mengalami peningkatan signifikan belakangan ini. The Red Devils menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris 2020-2021.

5. Liverpool 558 juta euro/sekitar Rp9,4 triliun

Klub berjuluk The Reds tersebut mengalami peningkatan signifikan sejak kedatangan pelatih asal Jerman,  Jurgen Klopp. Mereka sukses menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Atas prestasinya tersebut, Liverpool mendapatkan beberapa keuntungan dari pihak sponsor dan juga hak siar.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING