Pasangan Bolivia Menikah di Puncak Gunung Illimani
Connect with us

Unik

Pasangan Bolivia Menikah di Puncak Gunung Illimani

Published

on

Pasangan Bolivia Menikah di Puncak Gunung Illimani

Gencil News – VOA – Siapapun sepakat bahwa pernikahan harus merupakan peristiwa yang spesial dan berkesan. Bagi pasangan pendaki gunung Bolivia, Jhonny Pacheco dan Heydi Paco, ini berarti mengikat janji di puncak gunung tertinggi di kawasan Cordillera Real, di wilayah barat negara itu.

Mereka, tepatnya, menikah di puncak Gunung Illimani, pada ketinggian 6.439 meter di atas permukaan laut, Sabtu lalu (28/8).

Acara itu membutuhkan banyak persiapan. Pasangan pengantin tersebut membutuhkan waktu tiga hari untuk mendaki ke puncak gunung itu dari ibu kota Bolivia, La Paz.

Baca juga   Polsek Delta Pawan Amankan Dua Orang Terkait Narkoba

Para tamu yang hadir juga diberi tanggung jawab. Mereka ditugaskan untuk membawa gaun, dekorasi, dan makanan ke atas gunung. Ini berarti mereka masing-masing mendapat tambahan berat 20 kg selain ransel di pundak mereka masing-masing.

Jhonny dan Heydi, yang berasal dari kota Cochabamba, beruntung mendapatkan cuaca yang baik di acara pernikahan mereka. Sinar matahari dan suhu yang menyenangkan membuat upacara di puncak gunung bersalju itu terasa istimewa.

Puncak gunung Illimani dan kota La Paz dilihat dari El Alto, Bolivia, 11 Juli 2019.
Puncak gunung Illimani dan kota La Paz dilihat dari El Alto, Bolivia, 11 Juli 2019.

Jhonny mengenakan helm pendaki gunung dan crampon (kerangka berpaku baja yang dilekatkan ke sepatu) saat berjalan menuju lokasi yang digambarkan sebagai altar. Heydi juga mengenakan crampon, namun kepalanya dibalut kerudung pernikahan panjang dan tangan kirinya menggenggam buket mawar. Ia dipandu berjalan untuk menemui calon suaminya dengan seutas tali.

Baca juga   Kasus Covid-19 Landai, Pontianak Tetap Berlakukan PPKM Level 4

Agustin Gonzales, seorang pendaki gunung dan ayah baptis yang meresmikan pernikahan mereka, berbicara tentang hari yang luar biasa itu.

Ia mengatakan, “Mereka adalah olahragawan dan pecinta alam, serta pecinta gunung. Karena alasan itulah, mereka memutuskan untuk mengambil sumpah pernikahan mereka di puncak gunung ini.”

“Yah, kami sangat dekat dengan surga dan dekat dengan Tuhan dan Tuhan memberkati kalian di puncak gunung Illimani,” tambahnya.

Salju abadi Gunung Illimani yang terlihat dari La Paz, sangat terkenal di Bolivia. Salju gunung itu sering ditampilkan dalam musik, mitologi, dan sastra orang-orang Aymara, penduduk asli negara itu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Unik

Boji Anjing Jalanan, Keliling Instanbul Naik Transportasi Umum

Published

on

Boji Anjing Jalanan, Keliling Instanbul Naik Transportasi Umum
Boji, penumpang regular feri, kereta dan trem di Istanbul, Turki, 5 Oktober 2021. (REUTERS/Murad Sezer)

Gencil News – Nama anjing itu Boji, terjemahan dari kata bahasa Inggris Bogie yang artinya bagian bawah kereta.

Pemerintah Kota Metropolitan Istanbul (IMM) memberi nama itu karena satu alasan kuat: anjing tersebut suka berkeliaran di kota itu dengan memanfaatkan layanan transportasi.

Boji sering ditemukan di feri, kereta dan trem di Instanbul. Setiap hari, anjing itu biasa menempuh perjalanan hingga 30 kilometer. Berbeda dengan kebanyakan penumpang transportasi umum, Boji lebih suka memusatkan perhatian ke pemandangan di luar jendela kaca di mana ia duduk dan berdiri.

Karena begitu populernya, Boji tidak hanya menjadi kesayangan penduduk Istanbul, tapi juga pemerintah kota itu. Sebagai informasi, Boji telah mendapatkansemua suntikan dan vaksinasi yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dirinya dan penumpang lain layanan transportasi publik. Di lehernya terkalung pelacak GPS yang memungkinkan staf pemerintah kota melacak keberadaannya.

Baca juga   Polsek Delta Pawan Amankan Dua Orang Terkait Narkoba

Aylin Erol, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Dinas Transportasi Istanbul, mengatakan, “Dua bulan lalu, kami melihat seekor anjing, mencoba menggunakan trem kami, metro kami, kereta kami. Ia tahu ke mana harus pergi. Ia tahu ke mana harus keluar. Jadi, itu cukup menarik dan kami mulai mengikutinya, dan itu pola yang sangat menarik. Sepertinya ia tahu ke mana harus pergi dan ia punya tujuan.”

Erol yang merekam perjalanan Boji melalui microchip di leher anjing itu, mengungkapkan Boji mampir setidaknya di 29 stasiun metro dalam satu hari dan kadang-kadang ia bahkan tercatat naik feri di laut, bepergian untuk liburan akhir pekan ke Kepulauan Putri.

Baca juga   Fotografer Legendaris Turki Ara Guler Meninggal pada usia 90

Erol juga mengatakan anjing itu tampaknya menghormati aturan transportasi umum. Anjing itu selalu menunggu para penumpang turun terlebih dahulu sebelum naik kereta.

Data yang dikumpulkan dari alat pelacaknya menunjukkan jalur-jalur trem bersejarah adalah favorit Boji. Selain feri dan trem, Boji juga sering menjadi penumpang kereta bawah tanah.

Nihat Sertkaya, seorang pengusaha dan penumpang kereta, mengaku senang bertemu Boji untuk pertama kalinya. “Anda tahu, saya baru saja menontonnya di YouTube dua jam yang lalu dan sekarang saya bertemu dengannya di sini. Ini sangat mengejutkan. Tentu saja, saya mengenalinya. Saya baru saja menonton videonya. Sangat menyenangkan melihat hewan liar di antara kita, seperti ini.”

Baca juga   Kasus Covid-19 Landai, Pontianak Tetap Berlakukan PPKM Level 4

Orang-orang Istanbul menikmati kehadiran Boji di fasilitas-fasilitas transportasi. Anjing itu tidak menolak diajak foto bersama sehingga gambarnya sering muncul di media sosial.

Akun Twitter yang didedikasikan sepenuhnya untuk Boji sangat populer, dan memiliki lebih dari 50 ribu pengikut. Boji juga punya akun khusus di Instagram dan YouTube. 

Continue Reading

Unik

Viral, Seorang Remaja Menikah Dengan Ayah Sabahatnya

Published

on

By

Viral, Seorang Remaja Menikah Dengan Ayah Sabahatnya
istimewa

Gencil News – Cinta memang tak memandang usia dan latar belakang seseorang. Ungkapan tersebut seperti kisah cinta wanita ini yang menikah dengan ayah dari sahabatnya sendiri. Sang ayah berusia 53 tahun dan sang wanita 20 tahun.

Adalah akun TikTok @fiithryyyyy_22 yang membagikan kisah viral tersebut. Pemilik akun TikTok yang bernama Fitriani Yuda atau biasa disapa Fithry itu mengungkapkan sahabatnya yang bernama Anisa Tse menikah dengan ayahnya. Dalam video tersebut terlihat Fithry membagikan foto dirinya dan Anisa sejak masih SMA hingga sang teman menikah dengan ayanya.

“Teman seperjuangan jadi mama dalam rumah. Dia teman sekelas SMAku. Dan dia bapakku. 28 Agustus dia nikah. Akhirnya mereka sah menjadi suami istri. Dan pertemanan kami jadi seumur hidup,” tulis akun TikTok @fiithryyyyy_22.

Mengutip dari Wolipop, Fithry mengaku mengedit video TikTok tersebut pada 8 Oktober 2021 karena iseng. Sebelumnya dia tak pernah mengungkapkan mengenai pernikahan sang ayah dan sahabatnya. Pada akun TikTok miliknya, Fithry lebih sering mengunggah foto berjoget ala TikTokers.

Baca juga   Rumah Mewah di Kampung Tukang Bakso, Desa Bubakan Wonogiri

Hingga kini video kisah teman sekelas menjadi ibu yang diunggah Fithry tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Netizen membanjiri unggahan video TikTok itu dengan beragam komentar. Ada lebih dari 46 ribu komentar di unggahan tersebut.

Sebagian netizen mengatakan cerita yang diungkapkan Fithry bak kisah sinetron. Ada juga yang penasaran bagaimana teman sekelasnya bisa menikah dengan ayahnya.

Cerita Fithry Soal Pernikahan Ayahnya dan Teman Sekelasnya

Fithry yang berusia 19 tahun itu membenarkan video yang ia unggah pada akun TikToknya. Mengetahui video yang ia unggah dianggap hoax, Fithry menegaskan kalau cerita yang ia ungkapkan adalah nyata bukan rekayasa demi konten.

“Saya sebenarnya tidak berharap orang yang mau percaya atau tidak tapi yang intinya ini kenyataan. Saya tidak marah ketika orang-orang komentar yang aneh-aneh dan bagi yang mendoakan. Karena kejadian sekarang memang fakta dan nyata, bukan settingan,” ungkap Fithry

Baca juga   Jadwal Motogp Catalunya 2021, Jadi Pembuktian Marquez dan Rossi

Sebagai bukti pernikahan ayahnya dengan teman sekelasnya adalah nyata alias bukan hoax, Fithry memperlihatkan momen pernikahan dua orang yang disayanginya itu. Dia juga memperlihatkan buku nikah sang ayah dan teman sekelasnya, Anisa. Fithry sendiri saat ini tinggal di Niki-Niki, Amanuban Tengah, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Fithry mengisahkan, ayahnya adalah seorang duda. Dia dan kakaknya sepakat agar sang ayah bisa menikah lagi. Sebab jika keduanya sudah dewasa dan menikah, mereka akan keluar dari rumah.

“Siapa yang urus ayah kami jadi kami sepakat untuk mencarikan ayah kami pasangan. Terus hampir dua atau tiga bulan kami tidak mendapat orang yang cocok sama ayah. Jadi saya berpikir untuk coba ngomong sama sahabat saya itu, terus sahabat saya mau dan dia nyuruh saya buat kasih nomor dia ke ayah saya,” ungkap Fithry.

Baca juga   Astronot Perempuan Asal China Ini Jualan Skincare Di Luar Angkasa

Setelah dia memberikan nomer telepon Anisa ke sang ayah, komunikasi di antara mereka pun terjalin. Setelah saling kontak selama satu minggu, ayahnya meminta Anisa untuk datang ke rumah. Namun Anisa menolak permintaan tersebut.

“Tapi dia menolak permintaan ayah saya. Jadi ayah saya menyuruh saya buat ngomong sama dia, minta dia datang ke rumah dan dia langsung mau datang ke rumah. Setelah datang dan langsung bertemu dengan ayah, ayah memintanya untuk pergi ke rumahnya dan dia mau ayah saya bertemu dengan orang tuanya,” tuturnya panjang lebar.

Setelah pulang dan bertemu orangtua, Anisa mengatakan pada Fithry jika ayah dan ibunya sudah memberi restu. Ayah Fithry mendapat restu untuk menikahi Anisa.

Fithry mengaku sebelumnya sama sekali tidak terbersit dalam pikirannya untuk menjadikan Anisa sebagai ibunya. Bahkan sejak mereka masih menjadi teman sekelas di SMA, Fithry tidak pernah mengajak Anisa ke rumahnya.

Continue Reading

Unik

10 Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia yang Perlu diketahui

Published

on

10 Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia yang Perlu diketahui

Gencil News- Tubuh manusia menyimpan berbagai kelebihan dan kemampuan yang banyak orang belum ketahui, Salah satunya adalah organ tubuh.

Setidaknya ada banyak sekali kelebihan dalam tubuh manusia. Namun, redaksi mengambil 10 keistimewaan dalam tubuh manusia.

Selain itu, Masing-masing organ memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh. organ-organ pada tubuh manusia juga menyimpan fakta dan rahasia lain.

Apa saja fakta menarik dalam tubuh manusia tersebut?

Baca juga   Keberhasilan Studi di Perguruan Tinggi Adalah Membantu Orang Lain

Seperti Mengutip dari laman Bright Side, Senin (9/8/2021), berikut 10 fakta menarik tentang tubuh yang benar-benar mengejutkan:

1. Resolusi mata manusia adalah 576 megapiksel yang lebih baik daripada kamera resolusi tinggi yang tersedia.

2. Kornea adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak memiliki pembuluh darah langsung, sehingga mendapat sejumlah besar oksigen langsung dari udara.

3. Saat pagi hari tinggi badan akan mengalami peningkatan sekitar 1 cm lebih tinggi daripada ketika kita pergi tidur.

karena gravitasi pada siang hari tulang rawan di tulang belakang dan lutut kita tertekan, dan berbaring di tempat tidur pada malam hari.

4. Asam lambung pada tubuh manusia sangat kuat sehingga bisa melarutkan logam.

Baca juga   Rumah Mewah di Kampung Tukang Bakso, Desa Bubakan Wonogiri

5. Rata-rata manusia dapat berjalan sekitar 100.000 mil (160.934 km) selama hidup mereka, yang seperti berjalan mengelilingi Bumi 5 kali.

6. Tidak seperti tulang dan organ lain, gigi kita adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak dapat menyembuhkan dan memperbaiki diri.

7. Selanjutnya, Tulang manusia sangat kokoh lebih kuat dari baja atau beton. Satu inci kubik tulang dapat memikul beban 19.000 pon (8.618 kg) atau lebih.

8. Ada lubang kecil di bagian bawah kelopak mata atau juga lacrimal punctum dan mengalirkan air mata ke hidung. Inilah sebabnya mengapa Anda pilek setelah menangis.

9. Seluruh permukaan kulit kita (epidermis) sepenuhnya beregenerasi sendiri setiap bulan, sehingga manusia dapat memiliki sekitar 1.000 “kulit” yang berbeda dalam seumur hidup.

Baca juga   Kisah Cinta Pangeran Harry-Meghan Jadi Novel Grafis

10. Terakhir, Detak jantung bisa melakukan sinkronisasi dengan irama musik. Ini adalah metode yang baik yang dapat membantu Anda tenang dan mengatur tekanan darah dan pernapasan.

Continue Reading

Unik

Jangan Sampai Salah, Ini perbedaan Tofu dan Tahu

Published

on

Jangan Sampai Salah, Ini perbedaan Tofu dan Tahu
sumber foto dari tofutoday - what is tofu made of and how

Tidak banyak yang paham bahwa tahu dan tofu adalah jenis olahan kedelai yang berbeda. Sekilas memang tampak mirip karena sama-sama seperti tahu. Tofu bahkan menjadi istilah Bahasa Inggris untuk semua jenis tahu.

Namun, Perbedaan tekstur kandungan air yang cukup jauh bisa membuat perbedaan antara kedua bahan makanan tersebut. sehingga karakter kedua makanan ini sudah tentu berbeda.

Tofu

1. Tampilan dan tekstur

Tofu memiliki tampilan lebih halus, tidak terlihat kasar seperti tahu dan bertekstur lebih lembut saat anda makan.

Tofu lebih licin saat anda pegang. Bahkan makanan ini cenderung lebih mudah hancur ketimbang tahu. dan makanan yang berasal dari bahan dasar kacang kedelai ini biasa nya lebih terkenal dengan sebutan tahu sutra.

Baca juga   Bio Farma Kerja Sama Pengembangan Vaksin COVID dengan Amerika

2. Cara membuat

Ternyata alasan utama banyaknya perbedaan antara kedua makanan ini ialah terletak dari bahan penggumpal tofu.

Tofu menggunakan bahan penggumpal yaitu Glucono Delta Lactone (GDL) dengan porsi sedikit pada susu kedelai Sebelum proses masak, cairan susu kedelai juga harus ada proses penyaringan, tidak seperti tahu.

Tahu

1. Tampilan dan tekstur

Tahu memiliki tekstur permukaan yang lebih kasar meskipun tetap mudah hancur.

makanan olahan ini juga terasa lebih bertekstur dibandingkan tofu yang lembut dan lunak.

karena kandungan air dalam tahu lebih sedikit jika kita bandingkan dengan tofu.

Bahkan, tahu juga tidak licin di tangan karena kulitnya yang agak kasar.

2. Cara membuat

Baca juga   Keberhasilan Studi di Perguruan Tinggi Adalah Membantu Orang Lain

Tahu tidak menggunakan bahan penggumpal khusus untuk membuatnya padat dan keras.

Setelah dimasak, tahu akan diperas dari airnya, dan dicetak dalam kain serta ditahan dengan pemberat agar airnya keluar.

Karena tidak disaring sebelum dimasak, tahu terasa lebih padat dibandingkan tofu.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING