1061 Titik Panas Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalbar

GENCILNEWS – Kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat makin tak terkendali. ┬áSatelit Modis memantau ada 1.061 titik panas dimana 592 titik kategori sedang dan 469 titik kategori tinggi pada 16/8/2018 pukul 07.00 WIB.

Sebulan sudah kabut asap menyelimuti Kota Pontianak dan sekitarnya. Meski sempat mengalami hujan dibeberapa waktu, namun seminggu terakhir, kabut asap pekat menyelimuti Kota Pontianak termasuk beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat.

PJ Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji mengakui sejauh ini Provinsi Kalbar terus melakukan upaya guna menanggulangi asap yang telah menjadi musiman ditiap tahunnya.

“Beberapa penanggulangan seperti sekat air, kemudian water boombing dengan helikopter, termasuk Polres-Polres bersama tim turun kelapangan memadamkan api,” katanya lagi.

Baca juga   Cuaca Kalbar Waspada Diare

Permasalahan jenis tanah di Kalbar, kembali dijelaskan Pj Gubernur menjadi masalah tahunan yang sulit diatasi karena struktur tanah yang mudah terbakar sehingga merambat hingga puluhan hektar lahan hutan tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Kalbar.

 

 

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.