Kylian Mbappe Bawa PSG Hajar Lyon 4-0

Kylian Mbappe melibas Lyon pada Minggu (7/10) dengan menyarangkan 4 gol dan membawa kemenangan 5-0 untuk Paris Saint-Germain di Parc des Princes. Dengan kemenangan ini PSG berhasil memecahkan rekor dengan membukukan sembilan kemenangan berturut-turut di awal musim pertandingan.

Tim asuhan Thomas Tuchel memecah rekor delapan kali kemenangan yang selama ini dipegang selama 82 tahun oleh Olympique Lillois pada 1936.

“Fantastik, luar biasa. Paruh pertama pertandingan sangat berat. Ini pertandingan yang gila,” kata pelatih PSG Tuchel kepada Canal+ seperti dikutip oleh AFP.

PSG mendapat tambahan waktu sembilan menit ketika Neymar mengeksekusi tendangan penaliti untuk PSG. Lyon sempat berharap bisa menyusul saat Presnel Kimpembe dikirim keluar lapangan setelah tanda waktu tiga puluh menit.

Baca juga   Jokowi Bermalam Bersama Pengungsi Gempa Lombok

PSG, yang mengincar gelar keenam dalam tujuh musim, sudah memimpin klasemen dengan selisih 8 poin dari Lille yang berada di peringkat kedua. Sementara itu Lyon berada di urutan keenam.

Dalam laga Minggu, nasib baik tidak berpihak pada Lyon sejak awal. Bintang Lyon, Nabil Fekir terpaksa harus beristirahat pada menit ketujuh dan tuan rumah mendapat tendangan sudut beberapa detik kemudian.

Dalam pertandingan liga utama Perancis lainnya, Monaco membukukan kekalahan kelima dalam sembilan kali pertandingan Ligue 1 setelah mantan pemain PSG, Hatem Ben Arfa, membawa kemenangan 2-1 untuk Rennes. Ini adalah gol Ligue 1untuk Rennes sejak April 2016. [ft]