Connect with us

Film

Film “Riki the Rhino” Suarakan Jeritan Hati Satwa Langka

Published

on

Animasi “Riki the Rhino”, yang akan tayang 27 Februari, mengangkat kisah badak yang culanya diambil oleh pemburu. Bergenre drama komedi, film ini ingin sebarkan pesan pelestarian satwa.

Film ini berfokus pada pengalaman Riki, seekor badak Sumatera, yang culanya diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak. Bersama seekor bebek, Riki pun berpetualang dari Sumatera hingga Kalimantan. Mereka mencari tabib untuk menumbuhkan kembali cula Riki yang hilang.

Selama perjalanan, para satwa harus melawan kelompok pemburu dan melindungi hutan habitat mereka.

Produser film, Genesis Timotius, mengatakan animasi ini mengambil sudut pandang alamiah satwa.

“Mungkin kalau kayak Kungfu Panda, pandanya geraknya seperti manusia, akan relatif lebih mudah dan bisa disesuaikan. Cuma karena kita ingin mengangkat satwa-satwa langka Indonesia, jadi secara tampilan dan juga pergerakannya kita harus semirip mungkin dengan aslinya,” ujarnya dalam konferensi pers di Bandung, (21/2) malam.

Dalam film, para satwa harus melawan kelompok pemburu dan melindungi hutan habitat mereka. (Courtesy: Batavia Pictures/Riki Rhino)
Dalam film, para satwa harus melawan kelompok pemburu dan melindungi hutan habitat mereka. (Courtesy: Batavia Pictures/Riki Rhino)

Diproduksi seluruhnya di tanah air, film ini rampung dalam 4,5 tahun. Waktu itu termasuk riset 6 bulan ke konservasi gajah di Way Kambas, Lampung.

Film ini disutradarai Erwin Budiono dan suara para karakternya diisi oleh aktor-aktris seperti Hamish Daud, Ge Pamungkas, Aurel Hermansyah, dan Mo Sidik.

Selain badak Sumatera, film animasi ini juga menampilkan karakter harimau Sumatera, bekantan, elang Jawa, dan orang utan. Satwa-satwa tersebut saat ini berstatus terancam kritis (critically endangered).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Film

Aktor Jude Law Disebut Bintangi Film Peter Pan & Wendy

Published

on

Aktor Jude Law Disebut Bintangi Film Peter Pan & Wendy

GENCIL NEWS – Peter Pan & Wendy bukanlah film live-action pertama untuk film animasi yang rilis pada 1953 ini. Terdapat beberapa film yang mengisahkan petualangan Peter Pan dan “lost boys” itu.

Salah satunya adalah Hook, film garapan Steven Spielberg pada 1991, yang dibintangi Robin Williams sebagai Peter dewasa dan Dustin Hoffman sebagai Kapten Hook.

Ada juga film rilisan Universal dan Columbia pada 2003 berjudul Peter Pan yang menampilkan Jason Isaacs sebagai bajak laut yang keji. Yang terbaru, Warner Bros merilis Pan pada 2015 yang dibintangi Hugh Jackman, namun cukup goyah di box office.

Bintang Young Pope, Jude Law sedang dalam tahap pembicaraan untuk memainkan peran penjahat ikonis yaitu Kapten Hook. Namun jika casting dikonfirmasi, Jude akan mengikuti jejak Dustin Hoffman dalam menggambarkan bajak laut yang terkenal itu.

Proyek yang berjudul Peter Pan & Wendy, tampaknya masih dalam tahap awal, tetapi berita tentang casting mulai muncul ke permukaan. Inilah segala hal yang kami ketahui tentang Peter Pan & Wendy sejauh ini.

Bersama dengan film-film Disney yang akan datang  termasuk The Little Mermaid dan Home Alone — produksi film Peter Pan & Wendy juga terpaksa harus diberhentikan pada bulan Maret ketika kasus-kasus coronavirus mulai meningkat di Amerika Serikat.

“Kami akan terus memantau situasi dan memulai kembali proses syuting secepat mungkin,” kata juru bicara Disney pada saat itu.

Meskipun ada yang berspekulasi jika Peter Pan & Wendy akan ditayangkan lewat platform streaming di Disney +.

Sumber lain mengatakan kepada Variety bahwa film ini diharapkan akan tetap dirilis di bioskop. Dengan adanya penundaan, dapat dimengerti bahwa belum ada tanggal rilis yang pasti untuk perilisan film ini.

Continue Reading

Film

Javicia Leslie Bangga Bisa Berperan Sebagai Batwoman

Published

on

Javicia Leslie Bangga Bisa Berperan Sebagai Batwoman

GENCIL NEWS – Javicia leslie Adalah aktris yang pernah berperan dalam God Friended Me dan The Family Business, Javicia Leslie yang terpilih untuk menjadi pemeran Batwoman yang baru.

Diketahui sejak musim pertama selesai series televisi batwoman, pemeran utama batwoman Ruby Rose secara mengejutkan mengundurkan diri dari serial Batwoman. Padahal Batwoman musim kedua harusnya rilis pada 2021 dan akan memulai proses produksi dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk batwoman musim kedua kali ini dikisahkan seorang warga sipil bernama Ryan Wilder dan dibuat kebalikan dari kepribadian Kate Kane. Karakter Ryan Wilder cenderung berantakan, sedikit konyol dan liar.

Rose sendiri diduga meninggalkan serial Batwoman karena dia tidak dapat menyesuaikan diri dengan kepindahannya ke Vancouver, tempat serial tersebut difilmkan.

Dia juga dikabarkan merasa terbebani oleh beban berita serialnya sendiri. CW awalnya mengumumkan bahwa mereka akan casting aktris LGBTQ lain untuk menggantikannya di serial itu.

Di sisi lain, Warner Bros Television dan CW berterima kasih pada Ruby Rose. Meski berat, ini adalah keputusan yang pada akhirnya disepakati semua pihak. Batwoman adalah salah satu serial unggulan dari The CW dan Warner Bros Television

Maka keputusan mencari pengganti ruby rose atau kate kane  untuk memerankan karakter pemeran utama batwoman pada musim ke dua jatuh kepada javicia leslie.

Meskipun Leslie menjadi orang baru yang mengambil peran Batwoman, serial TV Warner Bros itu rupanya tetap akan menghadirkan Kate Kane. Kepergian Kate Kane dibuat seolah menjadi misteri. Kabarnya, Kate Kane tidak akan lagi diperankan Ruby Rose, melainkan aktris baru.

Continue Reading

Film

Alive Film Korea Yang Tembus Sejuta Penonton dalam 5 Hari Penayangan

Published

on

Alive Film Korea Yang Tembus Sejuta Penonton dalam 5 Hari Penayangan
Alive Film Korea Yang Tembus Sejuta Penonton dalam 5 Hari Penayangan - Liputan6

GENCIL NEWSALIVE adalah film thriller tentang wabah penyakit misterius yang tiba-tiba menyebabkan orang yang terinfeksi menyerang orang lain. Ketika penyakit ini tumbuh di luar kendali di seluruh Seoul, para penyintas terjebak sendirian di apartemen mereka tanpa akses ke data seluler, Wi-Fi, SMS, atau panggilan telepon.

Film baru Yoo Ah In dan Park Shin Hye, Alive, mengambil pertaruhan yang cukup besar tanggal perilisannya. film yang sudah tayang sejak 24 juni 2020 lalu di korea ini terbukti mampu menjaring banyak penonton ke bioskop.

Film ini juga menjadi berita utama segera setelah pemutaran perdana berkat capaian jumlah penonton bioskop hari pertamanya.

Angkanya tertinggi yang pernah dicapai oleh film apa pun sejak Korea Selatan menaikkan tingkat siaga atas pandemi Covid-19.  Seperti di sebagian besar negara di dunia, bioskop secara efektif ditutup di Korea Selatan selama berbulan-bulan, tetapi belum lama ini mulai dibuka kembali.

Menurut Dewan Film Korea (KOFIC), ‘#Alive’ menarik lebih dari 200.000 penonton bioskop pada hari pembukaannya. Tentu, film ini menjadi box office tertinggi dalam lima bulan sejak wabah COVID-19.Ini menandai skor yang lebih tingg sejak film thriller politik ‘The Man Standing Next’ terjual 252.058 tiket pada 22 Januari lalu.

Keberhasilan “Alive” merupakan upaya industri film untuk menarik orang kembali ke bioskop.

Continue Reading

TRENDING