Marvel dan Sony Cerai, Spiderman Angkat Kaki dari MCU

Marvel dan Sony Cerai, Spiderman Angkat Kaki dari MCU
Marvel dan Sony Cerai, Spiderman Angkat Kaki dari MCU

Marvel dan Sony Cerai, Spiderman Angkat Kaki dari MCU-Selama beberapa tahun terakhir, Spider-Man telah menjadi bagian integral dari Marvel Cinematic Universe. Ini berkat kolaborasi antara Sony dan Marvel Studios, yang mampu berbagi karakter (dan keuntungan untuk film-filmnya).

Seperti dilaporkan deadline bahwa Spider-Man tidak akan lagi menjadi bagian dari MCU dan Sony tidak akan lagi memproduksi bersama film-film Spider-Man dengan Marvel Studios karena ketidakmampuan untuk menegosiasikan ulang kesepakatan untuk berbagi karakter.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige dikabarkan tidak akan lagi memproduksi film Spider-Man lebih lanjut karena ketidakmampuan Disney dan Sony Pictures untuk mencapai persyaratan baru yang dimana para mantan pemegang saham diminta ikut membiayai produksi film.

Ada rumor yang mengatakan bahwa pertikaian yang telah terjadi selama beberapa bulan terakhir antara Disney dan Sony pada dasarnya telah menjengkelkan Feige.

Berita ini datang hanya satu hari setelah Spider-Man: Far From Home dilaporkan memperoleh lebih dari satu miliar dolar di box office global, menjadikannya film Sony yang paling sukses sepanjang masa melampaui film James Bond Skyfall menjadi film terlaris sepanjang masa untuk Sony Pictures.

Baca juga   "Bohemian Rhapsody" Film Drama Terbaik Golden Globe

Seperti benang kusut tetapi semuanya bergantung pada uang, dan mudah untuk memahami mengapa kedua belah pihak menolak memberikan alasan.

Disney meminta agar film Spider-Man di masa depan dijadikan perjanjian pembiayaan bersama 50/50.

Sony menolak tawaran itu. Sumber mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Tom Rothman dan Tony Vinciquerra, kembali dengan konfigurasi lain, tetapi Disney sepertinya tidak mau melakukan itu.

Sony tetap bersikeras tidak mau berbagi franchise terbesarnya. Tentu Disney disini diwajibkan untuk menyiapkan setengah dari dana, tetapi risikonya adalah seberapa banyak film tersebut akan menghasilkan laba.

Disney sama sekali tidak tertarik untuk melanjutkan kesepakatan saat ini di mana Marvel hanya menerima dalam kisaran 5% dari bruto dolar pertama, kata sumber.

Baca juga   "Crazy Rich Asians" Patahkan Stereotip Orang Asia

Sekarang sepertinya Feige sudah merasa cukup. Terutama setelah mengambil kendali atas X-Men dalam akuisisi Fox, termasuk waralaba Deadpool, dan sekarang tengah merancang fase berikutnya dari alam semesta pahlawan super Marvel dan membangun film dan pertunjukan untuk Disney +.

Kevin Feige terlalu mencintai Spider-Man, bisa dibilang karakter superhero terbesar yang pernah ada di kanal Marvel. Dan tentunya dia akan melanjutkan jika Disney dan Sony bisa mencapai kesepakatan baru.

Peluncuran iterasi baru Spider-Man dilakukan dengan brilian dengan dukungan dan bantuan Marvel.

Dan ini sebenarnya merupakan keuntungan bagi kedua studio. Karakter Tom Holland diperkenalkan di Captain America: Civil War yang disutradarai Joe & Anthony Russo.

Film Spidey reboot pertama dari Sony, Spider-Man 2017: Homecoming, mampu meraup $ 880 juta di seluruh dunia, dan kemudian menjadi karakter kunci dalam dua film Avengers, yang kemudian mengarah ke sekuel Spidey yang terakhir Far From Home.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News