Meraih Oscar, 8 Film Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

Meraih Oscar, 8 Film Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata-Dari Into the Wild hingga The Imitation Game, beberapa film terbaik Hollywood ini terinspirasi oleh peristiwa nyata dan kisah-kisah pribadi tentang tragedi, ketahanan mental, dan kesuksesan. yang mengabadikan momen kehidupan nyata, kenangan dan individu:

Apocalypse Now (1979)

Apocalypse Now adalah sebuah film perang epik Amerika 1979 yang disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Francis Ford Coppola. Film tersebut juga ditulis oleh John Milius dengan narasi yang ditulis oleh Michael Herr. Film tersebut dibintangi oleh Marlon BrandoRobert DuvallMartin SheenFrederic ForrestAlbert HallSam BottomsLarry Fishburne, dan Dennis Hopper. Skenarionya, yang ditulis oleh Milius, mengadaptasi cerita dari novella Joseph Conrad Heart of Darkness, mengubah latarnya dari Kongo akhir abad kesembilan belas menjadi Perang Vietnam Film tersebut digambarkan dari Dispatches karya Herr dan Aguirre, the Wrath of God(1972) karya Werner Herzog. Film ini mengisahkan tentang Kapten Benjamin L. Willard (Sheen) di sebuah misi rahasia untuk membunuh Kolonel Kurtz.

The Imitation Game (2014)

Film yang menarik ini, dibintangi oleh Benedict Cumberbatch (AKA Sherlock) yang brilian dalam peran utama nya, menceritakan kisah ilmuwan komputer Alan Turing, yang mencoba memecahkan kode Enigma yang digunakan Nazi untuk menyediakan keamanan bagi pesan radio mereka selama Perang Dunia II. Turing adalah seorang jenius tetapi sangat sulit untuk diajak bekerja sama, karena ia menganggap rekan-rekannya lebih rendah darinya. Namun, ia harus mengatasi kesulitan matematika dan sosial jika ingin berhasil.

Baca juga   Film 'Hostile', Ulas Rekonsiliasi di Tengah Diskriminasi Rasial

Into the Wild (2007)

Sebuah film kisah nyata tentang perjalanan spiritual seseorang melalui dunia alamiah, Into the Wild mencerminkan banyak konflik dan masalah yang menyulitkan mereka yang tidak nyaman dengan kehidupan materialistis. Film ini juga didukung dengan keinginan untuk bebas dan mandiri, lepas dari norma-norma masyarakat dan menemukan transendensi di alam.

Setelah lulus dari Emory University, pelajar dan atlit terkenal Christopher McCandless meninggalkan barang-barang miliknya, memberikan seluruh tabungannya $ 24.000 ke badan amal dan akhirnya melakukan loncatan ke Alaska untuk mengikuti mimpinya.

A Beautiful Mind (2001)

Film ini yang mengisahkan tentang seseorang yang memiliki keajaiban dalam bidang matematika John Forbes Nash Jr, adalah bukti bahwa sering kali ada garis tipis antara kejeniusan murni dan kegilaan. anda dapat melihat dari dekat kehidupan individu yang sangat berbakat yang diperankan oleh Russell Crowe. Mengisahkan seorang yang jenius tetapi pada saat yang sama ia sangat terbebani karena menderita skizofrenia, hingga sangat memengaruhi kehidupan pribadinya, hubungannya dengan keluarga dan teman, serta pekerjaannya.

Baca juga   Avengers Endgame Penutup Proyek Ambisius 22 Film Marvel

American Sniper (2014)

Film yang di adaptasi dramatis oleh Clint Eastwood ini adalah kisah mendalam tentang sniper Angkatan Laut SEAL, Chris Kyle yang harus menyelamatkan banyak nyawa dan mengubahnya menjadi legenda selama perang di Irak. Namun, ketika dia akhirnya dibebaskan dari tugas perangnya dan kembali ke rumah, Kyle berjuang untuk melarikan diri dari bayang-bayang perang dan kematian yang menghantui, dan mengalami kesulitan berhubungan kembali dengan istri dan anak-anaknya.

Erin Brockovich (2000)

Film ini menghantarkan Julia Roberts memenangkan piala oscar untuk perannya sebagai protagonis, mewakili kehidupan nya menjadi seorang pengacara di kota kecil dan ibu dari tiga anak, Erin Brockovich.  Kala itu brokovich tanpa latar belakang pendidikan yang sesuai, dipekerjakan sebagai pengacara, dan secara tidak sengaja ia menemukan kasus keracunan air yang menyebabkan banyak penyakit kanker di kotanya dan untuk bisnis besar.

12 Years a Slave (2013)

Drama biografi ini mendokumentasikan tentang kehidupan Solomon Northup, seorang pria kulit hitam yang akhirnya bebas dari Upstate New York, yang diculik dan dijual sebagai budak pada tahun 1841. Sehingga menjalani nasibnya selama 12 Tahun seorang Budak, film ini memenangkan gambar terbaik di Oscar dan sangat dihormati oleh para penonton dan kritikus. Tidak hanya disutradarai oleh Steve McQueen yang brillian, tetapi film ini menyentuh dan sangat realistis.

The Pianist (2002)

Pianis adalah film yang disutradarai oleh Roman Polanski dan dibintangi Adrien Brody, pianis adalah sebuah film tentang musisi Polandia-Yahudi Wladyslaw Szpilman, yang berjuang untuk selamat dari penghancuran ghetto Warsawa selama Perang Dunia II. Film yang mendapat pujian kritis ini memenangkan tiga Oscar, Palme d’Or dan banyak penghargaan penting lainnya

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News