Cold Play Umumkan 16 Lagu Baru di Koran, Ternyata Idenya Jonny Buckland

Cold Play Umumkan 16 Lagu Baru di Koran, Ternyata Idenya Jonny Buckland -Band asal Inggris Cold Play memasang iklan baris di koran. Mereka mengumumkan 16 judul lagu yang ada di dalam albumnya berjudul Everyday Life.

Album ini dibagi menjadi menjadi dua yaitu Sunrise dan Sunset. Mereka memasang iklan di surat kabar Nort Wales Daily Post dan menampilkan lagu seperti Church Daddy dan Arabesque yang telah dirilis.

Awalnya, band yang digawangi sama Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, Jonny Buckland dan Phil Harvey ini bagiin teaser perilisan double-album Everyday Life, yang dibagi jadi dua bagian, yaitu Sunrise dan Sunset lewat catatan yang diketik dan dikirim ke pendengar nih.

Baca juga   Yang Keren Dari Ahmad Abdul, Comming Home

Menurut nme.com, ini merupakan album lanjutan dari ‘Head Full of Dreams’ yang dirilis pada Desember 2015 lalu. Artinya, ‘Everyday Life’ bakal menjadi album ke-8 dari deretan album Coldplay yang sudah dirilis sebelumnya. Peluncurannya yang dibagi menjadi dua ini, pun merupakan pertama kalinya mereka lakukan. 

Ternyata kemunculan iklan album baru Coldplay tak disadari oleh banyak orang. Bahkan Andy Campbell selaku editor dari surat kabar tersebut tidak mengetahui ada iklan dari Coldplay.

“Sejujurnya, ini adalah cara pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagunya,” ujarnya seperti dikutip dari NME.

Ternyata, ide ini diprakarsai oleh gitaris Coldplay, Jonny Buckland. Dalam akun Twitter resmi Coldplay, dia mencuitkan alasannya, kenapa band-nya harus repot-repot mengiklan di sebuah surat kabar.

Baca juga   Konser Mengenang Aretha Franklin

Pria asli Wales tersebut menjelaskan, sebelum menjadi gitaris ternyata Jonny bekerja di sebuah surat kabar juga. Bukan sebagai jurnalis, ataupun juru foto. Pekerjaan Jonny, dulunya adalah meletakan layout iklan penjualan rumah.

Dia bahkan menjelaskan, sebenarnya dia tidak seberapa bagus dalam bidang tersebut. ”I wasn’t very good at it,” tulisnya di twitter. Memang instingnya menjadi seorang gitaris, sepertinya sudah ada sejak lama.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News