Metallica Berikan Pendapatannya Untuk Pembangunan Rumkit Onkologi

Metallica Berikan Pendapatannya Untuk Pembangunan Rumkit Onkologi
Metallica Berikan Pendapatannya Untuk Pembangunan Rumkit Onkologi

Metallica Berikan Pendapatannya Untuk Pembangunan Rumkit Onkologi-Band heavy metal Amerika, Metallica, telah menyumbangkan 250.000 euro atau sekitar Rp 3.956.051.550,00 (3,9M) kepada sebuah asosiasi di Rumania yang membangun rumah sakit onkologi ( Onkologi adalah sub-bidang medis yang mempelajari dan merawat kanker) anak pertama di negara itu.

Donasi untuk Daruieste Viata (Give Life) asosiasi yang didirikan pada 2012 ini diberikan setelah konser metallica di negara tersebut. Dan tiket konser pun terjual habis di negara uni eropa tersebut.

Dalam sebuah pernyataan donasi tersebut diberikan melalui yayasan nirlaba band All Within My Hands. Sumbangan ini termasuk 200.000 euro uang sponsor dari Mastercard dan bank lokal BCR untuk konser Metallica di Bucharest.

Baca juga   Teknologi untuk Sistem Peringatan Dini Terjadinya Serangan Jantung

Rumah sakit ini mulai dibangun pada pertengahan 2018 di Bucharest ibu kota negara Rumania. Proyek ini diharapkan selesai tahun depan.

Rumania adalah negara di uni eropa yang termasuk kurang berkembang. Hal ini disebabkan oleh administrasi publik yang lemah, korupsi dan birokrasi yang berbelit-belit.

Pertumbuhan ekonomi negara ini masih bergantung pada uni eropa. Pemerintah saat ini telah berulang kali menunda rencana untuk membangun tiga rumah sakit regional baru, yang didanai oleh UE.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News