Connect with us

Published

on

GENCIL NEWSPetra Joshua Sihombing adlah seorang penyanyi-penulis lagu, multi-instrumentalis, dan produser musik yang pada tahun 2013 merilis lagu berjudul “Mine” yang berhasil menembus 3 juta penonton di YouTube.

Setelah 2 tahun rehat, Petra Sihombing kembali mengeluarkan sebuah EP bertajuk “Verdict Victim” di tahun 2015 dan Ia menemukan bunyi-bunyian baru dan gaya menulis lagu.

Petra Sihombing kini memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac Diastika hingga terbaru Nadin Amizah.

 Di sela kesibukannya, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya, kemudian terciptalah album bertajuk “1/4” pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito.

Kini Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23.

‘gw pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” – Petra Sihombing, narasi dalam video pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini’. Ujar Petra.

”Adu/h”, yang merupakan rilisan kedelapan, langsung mempunyai pembeda yang sangat terasa dibandingkan rilisan-rilisan terdahulu, dengan konsep dua trek di satu rilisan. Apakah ini sebuah cara untuk tetap membuat setiap rilisan dari Petra Sihombing tetap menarik?

Sebenernya gue nggak sengaja sih, awalnya justru satu track. Tapi lama-lama gue dengerin, gue merasa harus dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support.

 Apakah cerita yang coba ditawarkan dari “Adu/h” dengan bentuk presentasi dua trek yang berbeda ini?

Dua lagu ini sekilas menceritakan information exchange di dunia digital yang nggak ada cukupnya. Ada beberapa cerita sih disini yang ditulis secara tidak kronologis. Tapi intinya gue dan Danilla banyak ngebahas hidup di era digital. Semacam sequel dari lagu Cerita Kita Milik Semua.

Selama masa pembatasan sosial dan karantina mandiri di beberapa bulan terakhir, penetrasi gawai pintar semakin mengambil porsi yang besar di waktu-waktu produktif kita. Bagaimana Petra melihat relasi antara karya lagu dari rilisan pertama (dari album “Semenjak Internet”) dengan kondisi nyata saat ini?

Sejujurnya di dua lagu ini nggak ada relasi ke masa pandemic waktu gue nulis sama Danilla. Cuma dengan internet yang makin “dibutuhkan” di masa seperti ini, akhirnya jadi ada hubungannya.

Kiko (putra dari Petra Sihombing) kali ini kembali mempunyai peran di karya lagu dari Petra berjudul UDAH (setelah sebelumnya di lagu “Bodoh”). Apakah ini proses yang memang sudah direncanakan sebelumnya, atau terjadi begitu saja?

Waktu itu gue lagi ngasih denger ke Sheryl lagu ini dan dia yang ngasih ide buat masukin suara Kiko. Gue awalnya agak bingung sih karena nggak tahu nyambungnya gimana. Tapi akhirnya gue nemu rekaman audio yang cocok buat lagu ini dan ternyata bisa mensupportl agunya dengan baik

Rilisan kedelapan dan sudah lebih setengah jalan menuju rilisan album, bagaimana Petra tetap menjaga tenaga dan disiplin untuk tetap berjalan sesuai rencana di tengah-tengah situasi global sekarang?

Tetep berjalan seperti biasa sih. Nggak ada yang dipaksain. Gue nggak pengen di buruburu juga soalnya. Untungnya keseluruhan udah hampir selesai, tinggal finishing touches di beberapa lagu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Musik

Heboh Blackpink Featuring Ariana Grande Versus Selena Gomez

Published

on

Heboh Blackpink Featuring Ariana Grande Versus Selena Gomez

GENCIL NEWS– Blackpink Grup musik yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut akan meluncurkan full album perdana mereka bertajuk The Album bulan September 2020 mendatang. 

Tepat pada Selasa, 4 Agustus 2020, pihak agensi kembali merilis poster teaser single kedua Blackpink setelah lagu How You Like That.

Heboh nya penggemar blackpink saat YG Entertainment mengumumkan tanggal rilis lagu comeback kedua yang dikabarkan menggandeng Ariana Grande atau Selena Gomez.

Ini berarti blackpink tidak henti-hentinya membuat para penggemar penasaran. Setelah merilis poster tentang single terbaru.

Artis yang akan digandeng membuat penasaran di kalangan penggemar. Siapakah sosok penyanyi yang akan nanti nya featuring dalam single kedua Blackpink.

Karena cukup banyak spekulasi yang bermunculan dan tertuju pada nama-nama penyanyi internasional, yaitu ariana grande atau selena Gomez?

Ariana Grande disebut-sebut akan menjadi featuring dalam single kedua Blackpink karena para penggemar telah berhasil mengumpulkan bukti untuk memperkuat dugaan mereka.

Seperti Ariana Grande yang menyukai postingan teaser comeback Blackpink, caption foto para member menggunakan emoticon kupu-kupu warna biru (sama seperti tato terbaru milik Ariana Grande, hingga produser sang solois yang mengikuti akun Instagram Blackpink. 

Namun di lain sisi, belum lama ini justru muncul pemberitaan yang menyebutkan bahwa Selena Gomez yang akan berduet dengan Blackpink dalam lagu terbaru mereka. Terkait rumor tersebut, YG Entertainment sempat merilis pernyataan singkat.

“Kami harap kalian akan menunggu sampai pengumuman resminya,” ungkap YG Entertainment

Jika ditelaah, kolaborasi antara Blackpink dan Selena Gomez cukup memungkinkan. Pasalnya, mereka sama-sama bernaung di label musik Interscope Records.

Kini, BLINK terbagi menjadi dua kubu. Yang mana ada yang menginginkan Blackpink berduet dengan Ariana Grande serta Selena Gomez. Tidak sedikit pula yang merasa kesal dengan YG lantaran tidak mengungkap nama sang featuring.

“Kami ingin nama featuring, bukan tanggal perilisannya!,” tulis seorang BLINK di Twitter.
“Aripink (Ariana Grande dan Blackpink) bukan hanya sebuah kolaborasi, ini adalah gaya hidup, alasan untuk bernafas, pelarian dari dunia yang kejam ini dipenuhi dengan pencuri. Dia adalah seni, hadiah pertama yang kau buka pada hari natal, pelukan dari orang yang dicintai, semua yang kamu inginkan, semua yang kamu butuhkan,” ungkap seorang BLINK yang menginginkan Ariana Grande untuk menjadi featuring di single kedua Blackpink.

“Aku benci YG. Aku sangat membenci mereka. Ketika aku melihatnya, aku hanya ingin mati. Aku merasakan darahku mendidih dan kulitku terbakar dan mataku berair, hatiku turun dan aku merasa api membakar seluruh tubuhku. Mengapa mereka begitu jahat dan kejam? aku benci mereka aku benci mereka,” sahut BLINK lain.


“Semoga featuring tersebut adalah Selena Gomez,” kata seorang BLINK.

 Sementara itu, Blackpink belum lama ini menyelesaikan aktivitas promosi mereka untuk How You Like That. Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan segera menyapa para BLINK lewat single kedua pada 28 Agustus 2020 mendatang. Siapakah di anatara Ariana Grande dan Selena Gomez yang akan berkolaborasi dengan Blackpink?

Continue Reading

Musik

3 Buku Perjalanan Dari Band Yang Paling Berbahaya di Muka Bumi

Published

on

Setiap orang pasti punya penyanyi atau band favorit. Bahkan tak segan dan tak malu, kadang kita sampai ingin meniru 100 % dari band atau penyanyi kesukaan kita.

Salah satu genre musik yang memiliki fans yang ramai adalah musik rock. Sebut aja nama-nama sperti Led zepellin, Dep purple, Rolling Stones,  Guns N Roses, Skid Row, Motley Crue dan masih banyak lagi.

Pertanyaanya segila apa  kamu mencari tahu keberadaan dari band favorit tersebut, bagaimana cara kamu  “memuja” mereka? yap, salah satunya adalah dengan memiliki buku-buku mereka.

Kali ini, gencil news merekomendasikan buku-buku tentang perjalanan hidup dari beberapa band, mungkin salah satunya mungkin band favorit kamu?

3 Buku Musik Terbaik Yang Pernah  Ada

The Dirt – Motley Crue with Neil Strauss

Buku ini mengangkat band heavy metal Motley Crue. Dikisah Motley Cure adalah Band kecil di Hollywood Barat  yang naik dari panggung kecil ke panggung stadion besar di dunia.

Punya  banyak cerita tentang seks, narkoba, kekerasan, pelecehan dan imoralitas. Buku ini mengangkat sisi gelap dari band heavy metal, Motley Crue

 

 

 

 

 

The True Adventures of the Rolling Stones

Stanley Booth, seorang anggota lingkaran dalam Rolling Stones, bertemu band hanya beberapa bulan sebelum Brian Jones tenggelam di kolam renang pada tahun 1968.

Stanley Booth tinggal bersama Rolling Stones sepanjang tur 1969 mereka di seluruh Amerika Serikat, begadang semalaman bersama-sama mendengarkan blues, berbicara tentang musik, menelan obat-obatan, dan mendampingi dengan groupies.

Buku ini menyajikan secara rinci seluruh sejarah Stones, memberikan perhatian khusus pada tragedi Brian Jones, ini lebih dari sekadar penulis dan band rock.

 

 

Hammer of the Gods: Led Zeppelin Unauthorized

Ini adalah buku teks untuk mistik rock, perjalanan band rock asal inggris, Led Zeppelin  yang terengah-engah menapak karir.

Sebagai jurnalis Stephen Davis melihat cukup banyak cerita yang bisa untuk diungkapkan ke fans zeppelin pada 10 tahun kemudian dari tahun 1975

 

 

 

 

 

 

Sejarah Musik Rock 

Dasar dari musik rock adalah rock and roll, yang berasal dari Amerika Serikat selama akhir 1940-an dan awal 1950-an, dan dengan cepat menyebar ke penjuru dunia.

Genre ini berasal dari musik kulit hitam yang beragam pada waktu itu, termasuk rhythym and blues dan musik rohani, dengan country and western.

Pada akhir tahun ’60-an dan awal ’70-an, musik rok berkembang menjadi beberapa jenis. Yang bercampur dengan musik folk (musik daerah di Amerika) menjadi folk rock, dengan blues menjadi blues-rock dan dengan jazz, menjadi jazz-rock fusion.

Pada tahun ’70-an, rock menggabungkan pengaruh dari soul, funk, dan musik latin. Juga pada tahun ’70-an, rock berkembang menjadi berbagai subgenre (subkategori) seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, dan punk rock.

Subkategori rock yang mencuat pada tahun ’80-an termasuk New Wave, hardcore punk, dan alternative rock. Pada tahun ’90-an terdapat grunge, Britpop, indie rockdan nu metal.(gnr)

Continue Reading

Musik

Lagu Aisyah Istri Rasullah, Ada Video Klip dan Liriknya

Published

on

Lagu Aisyah Istri Rasullah, Ada Video Klip dan Liriknya

GENCIL NEWS – Lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi trending di YouTube. Salah satu versi lagu itu yang paling banyak yang ditonton adalah  milik Sabyan. Sampai Minggu 17 Juli 2020, video lagu tersebut telah ditonton lebih dari 98 juta kali di YouTube

Ini dia Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah, yuk nyanyi bareng :

Mulia indah cantik berseri

Kulit putih bersih merah dipipimu

Dia aisyah putri abu bakar

Istri Rasullallah

Sungguh sweet nabi mencintamu

Hingga nabi minum di bekas bibirmu

Bila dia marah, nabi kan bermanja

Mencubit hidungnya

Aisyah

Romantisnya cintamu dengan nabi

Dengan baginda kau pernah main lari-lari

Selalu bersama hingga ujung nyawa

Kau disamping Rasullallah

Aisyah

Sungguh manis oh sirah kasih cintamu

Bukan persis novel mula benci jadi rindu

Kau istri tercinta

Ya aisyah, ya Humairah

Rasul sayang, kasih, rasul cintamu

Mulia indah cantik berseri

Kulit putih bersih merah dipipimu

Dia aisyah putri abu bakar

Istri rasullallah

Sungguh sweet nabi mencintamu

Bila lelah nabi baring dijilbabmu

Seketika kau pula bermanja

Mengikat rambutnya

Aisyah

Romantisnya cintamu dengan nabi

Dengan baginda kau pernah lari-lari

Selalu bersama hingga ujung nyawa

Kau disamping Rasullallah

Aisyah

Sungguh manis oh sirah kasih cintamu

Bukan persis novel mula benci jadi rindu

Kau istri tercinta

Ya aisyah, ya Humairah

Rasul sayang, kasih, rasul cintamu

Continue Reading

Kumpulan Resep Masakan Enak

TRENDING