Cerebral Palsy Tidak Mampu Mengalahkan Semangat Bill Porter
Connect with us

Inspirasi

Cerebral Palsy Tidak Mampu Mengalahkan Semangat Bill Porter

Published

on

Cerebral Palsy Tidak Mampu Mengalahkan Semangat Bill Porter

Gencil News- Lahir dengan cacat tulang belakang dan kelumpuhan otak atau Cerebral Palsy, tidak mampu mengalahkan semangat hidup Bill Porter.

Pria kelahiran San fransisco California, Amerika Serikat pada tanggal 9 September 1932. Bill Porter terlahir dengan sebuah kekurangan fisik.

Kondisi medis yang Bill alami ialah Celebral Palsy suatu keadaan yang memiliki ketidak mampuan pengendalian otot, kekakuan, kelumpuhan dan gangguan fungsi saraf lainnya.

Selain itu, Semenjak lahir tangan kanannya tak dapat berfungsi dengan baik, serta mengalami hambatan dalam komunikasi lisan yang tidak baik.

Sehingga petugas kesehatan yang berada pada lingkungan Bill Porter menyarakan sang ibu untuk memasukan anaknya ke fasilitas kesehatan gangguan mental dan jiwa,

“The world has no hold on you. Whatever has a hold on you comes from your mind”

-Bill porter

Akan tetapi, sang ibu menolak dan bersikeras membiarkan Bill tetap berada dalam pengawasan mereka sekeluarga saja dirumah.

Sang Ibu tidak pernah hilang semangat dalam merawat dan selalu memberikan anaknya semangat setiap saat dalam kesehariannya.

Bill menerima dukungan mental yang paling besar dan penting dari keluarganya, dan inilah yang membuatnya dapat menyelesaikan sekolah menengah, dan lulus serta mendapatkan ijazah.

Seusai Lulus Sekolah Menengah, Pada tahun 1955 Bill muda mencari peruntungan dengan bekerja namun kerap kali Ia kurang beruntung dalam lingkungan kerja.

Beberapa perusahaan yang sempat menerimanya menganggap Bill Porter tidak mampu dalam mengerjakan setiap pekerjaannya.

Tak terhitung berapa kali ia menerima penolakan dan pemberhentian kerja karena kondisi medis Cerebral Palsy yang ia miliki.

Sampai pada suatu waktu, Bill Porter bertemu dengan direktur dari Watkins Incorporated, salah satu perusahaan manufaktur alat kesehatan Amerika Serikat.

Ia mencoba membujuknya agar memberikan kesempatan pekerjaan untuknya sebagai tenaga penjualan dalam perusahaan tersebut.

Sekalipun ada rasa pesimis dari Watkins Incorporated akhirnya memberikan kepercayaan kepada Bill Porter untuk bekerja sebagai salesman.

Namun, akhir bahagia mulai muncul dalam kehidupan Bill, Barang yang Ia tawarkan selalu habis terjual. Ia menunjukan bahwa Cerebral Palsy tidak mampu mengalahkan semangatnya.

Akhirnya, Pada tahun 1989 Bill Porter meraih penghargaan dari Perusahaan Watkins sebagai Salesman dengan total omset penjualan sebanyak $42.460.

Sayangnya, dalam kesempatan itu, ibunda tercinta tidak sempat melihat langsung kesuksesan puteranya karenakan ibunya telah wafat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Inspirasi

Dokter Lie Abdikan Hidup Untuk Melayani Warga Kepulauan

Published

on

Dokter Lie Abdikan Hidup Untuk Melayani Warga Kepulauan

Gencil News- Dokter Lie Agustinus Dharmawan, Pria kelahiran Padang 75 tahun yang lalu ini memilih abdikan hidupnya untuk melayani.

Pria yang menempuh pendidikan tinggi dan bekerja di Berlin Barat, Jerman selama hampir 20 tahun. kembali ke Indonesia untuk abdikan hidup melayani dalam dunia kesehatan.

Pengabdian fenomenal yang Ia lakukan adalah kepada warga kepulauan menggunakan sarana melalui Rumah Sakit Apung miliknya.

RS apung pertama adalah rumah sakit pertama di Indonesia yang telah berhasil menjelajah ke berbagai pulau Indonesia.

Bahkan, Salah satu pulau terluar Indonesia pernah dr Lie datangi ialah Pulau Kisar, Maluku.

Berawal dari rumah sakit kecil dengan jenis kapal pinisi, ia memulai semuanya dari nol. Tanpa bantuan banyak orang. Hanya membawa satu perawat yang menemaninya.

Selain itu, saat rekan sejawatnya bertanya bagaimana proses mendirikan RS Apung miliknya ini, dr Lie mengaku sempat mendapat sebutan sebagai ‘dokter gila’.

Meski begitu, dr Lie tak berkecil hati dan meyakini apa yang ia lakukan suatu saat akan membuahkan hasil.

Ia mengaku, tekad bulat mendirikan RS Apung ini berawal dari temuannya tentang seorang gadis yang kesulitan mendapat pertolongan medis.

Mengutip dari berbagai sumber. Pada saat saya lagi operasi di pulau Kei, Maluku Tenggara, datang lah seorang ibu dengan anak yang berusia 8 tahun, yang ususnya terjepit.

Di kapal ini, anak itu 3 malam 2 hari, kita berusaha membantu secara medis supaya gadis tersebut bisa kembali pulih.

Setelah itu, saya berpikir saya harus membantu orang sekitar yang kesulitan mendapatkan pertolongan medis yang sulit terjangkau dari perjalanan darat.

Layanan tersebut adalah pemeriksaan atau operasi gratis, obat-obatan yang dibagikan secara percuma untuk yang membutuhkan dan menyasar ke daerah terpencil.

Lebih lanjut, akhirnya dr. Lie mengundang banyak perhatian para donatur untuk turut memberikan sumbangsih pada negara.

Kini, sudah ada tiga kapal apung dari DoctorShare yang siap berkelana ke sejumlah daerah pelosok dari Sabang hingga Merauke.

Continue Reading

Tokoh

Dianggap ‘Gila’ Sadiman Hijaukan Bukit dan Buat Mata Air

Published

on

Dianggap 'Gila' Sadiman Hijaukan Bukit dan Buat Mata Air

Sadiman (69), sempat dianggap gila karena sejak 1996, selalu menanam pohon beringin. Kini ia telah tanam 11.000 pohon di lahan seluas 250 hektare, menghijaukan Bukit Gendol & Ampyang di Jawa Tengah.

Continue Reading

Inspirasi

Mengenal Madinah Javed, Qoriah Wanita Asal dari Skotlandia

Published

on

Madinah Javed, Qoriah Wanita yang Berasal dari Skotlandia
Madinah Javed (Foto : Hasil Tangkap layar kanal NewHorizons)

Gencil News- Madinah Javed, adalah salah satu dari beberapa ratus qoriah dunia yang memiliki pelafalan Alquran terbaik pada tahun 2017.

Qoriah wanita asal skotlandia tersebut juga pernah meluncurkan kampanye mengenai #FemaleReciters untuk meningkatkan suara para pelafal alquran wanita.

Selain itu, Madinah Javed juga aktif dalam beberapa organisasi wanita islam yang membahas mengenai kehidupan sosial dalam bermasyarakat.

Wanita lulusan sekolah hukum dan aktivis perempuan ini selalu mengkampanyekan mengenai meningkatkan kesadaran suara wanita muslim dalam tradisi.

Qoriah adalah istilah atau sebutan untuk perempuan yang membaca Al-quran dengan lantunan yang merdu. Sedangkan untuk lelaki sebutannya Qori.

Membaca Alquran dengan suara merdu dan berirama yang dalam istilah lainnya taghanni atau tilawah bukanlah hal yang baru dalam sejarah Islam.

Pada zaman Rasulullah SAW, kegiatan semacam itu sudah dilakukan.

Sebagian ulama berpendapat, taghanni tidak sekadar membaca Alquran secara tartil, tetapi juga dengan mengamati aturan tajwid dan mempercantik suara bacaan.

Ketika Rasulullah SAW masih hidup pun, banyak qari atau pembaca Alquran yang mahir dalam bidangnya.

Di antaranya adalah Abdullah ibnu Mas’ud RA dan Abu Musa al-Asy’ari RA.

Dalam sebuah riwayat Rasulullah SAW pernah lewat ketika Abu Musa sedang membaca Alquran. Nabi pun berhenti untuk mendengarkan bacaan sahabatnya itu.

Beliau lalu bersabda, “Sungguh ia (Abu Musa) telah diberi keindahan suara sebagaimana keindahan suara keturunan Nabi Daud.” (HR Bukhari 5048, Muslim 793).

Continue Reading

Inspirasi

Mengenang Sosok Wimar Witoelar Kolumnis Kritis dan Humoris

Published

on

Mengenang Sosok Wimar Witoelar Kolumnis Kritis dan Humoris

Gencil News- Wimar Witoelar kolumnis kritis yang merupakan anak dari pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Pria kelahiran Padalarang, 14 Mei 1945 tersebut juga merupakan adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Selain itu, Ia juga merupakan adik ipar dari Erna Witoelar yang juga mantan Menteri Indonesia.

Sosok Wimar Witoelar terkenal sekali saat menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid.

Tak hanya itu, Ia juga merupakan seorang kolumnis media massa lokal dan internasional

Sebut saja seperti (Today, Business Week, News week, Australian Financial Review) dan komentator TV (ABC, CNBC, CNN).

Wimar Witoelar kerap kali tampil untuk menjadi pembicara dalam berbagai acara internasional dalam bidang politik dan ekonomi.

Dari balik rasa humorisnya, Wimar adalah sosok yang berani memberikan kritik pada era pemerintahan Orde Baru tetap dengan gayanya yakni lontaran jenaka.

Pada masa pemerintahan Orde Baru, kolumnis kritis ini termasuk salah satu tokoh yang sering kali mengkritik.

Melalui program acara “Perspektif” yang tayang di SCTV pada 1994 lalu, Ia mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintahan Orde Baru.

Bahkan, Kala itu kabarnya program acara tersebut sempat terhenti proses penayangannya oleh pemerintahan Presiden Soeharto.

Sebenarnya bukan kali itu saja Aktivis asal padalarang ini diredam oleh Orba, karena pada 1974, Wimar pernah dipenjara karena dituding melawan pemerintah.

Dalam masa kepepimpinan Presiden Jokowi, Wimar masih aktif dalam isu lingkungan dan kebhinekaaan.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING