Connect with us

Inspirasi

Membantu Restoran Untuk Lansia di Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Membantu Restoran Untuk Lansia di Saat Pandemi Covid-19

GENCIL NEWS – Ketika pandemi melanda AS, jutaan warga lansia dan berkebutuhan khusus tidak lagi menerima bantuan makanan.

Seorang pemilik bakery di San Francisco, California, menciptakan lembaga bantuan yang bisa menghubungkan restoran dengan warga lansia yang terdampak pandemi.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Inspirasi

David John Pebisnis Indonesia di Jepang Yang Beralih Jadi Pesulap Virtual

Published

on

David John Pebisnis Indonesia di Jepang Yang Beralih Jadi Pesulap Virtual
Pesulap Indonesia di Jepang, David John melakukan pertunjukan sulap lewat aplikasi konferensi video.

GENCIL NEWS – David John kehilangan bisnis pariwisata yang dirintisnya selama bertahun-tahun di Tokyo. Beruntung laki-laki kelahiran Jambi ini punya keahlian lain, yaitu sulap, yang kini dibawakan secara virtual ke seluruh dunia.

Dari rumahnya di Tokyo, David John menghibur para klien dengan berbagai trik, dibalut komedi. “Pagi saya bisa perform untuk keluarga di Paraguay, dua jam kemudian perform untuk satu keluarga di Brasil, kemudian sorenya bisa ke Amerika,” ujarnya.

Lewat aplikasi konferensi video, para penonton dari segala usia diajak berinteraksi. Dan pada akhir sesi yang berlangsung satu jam, peserta diajari trik sederhana.

Kareen Gunawan seorang diaspora Indonesia di Singapura, dan anaknya yang berusia 10 tahun sangat pertunjukan online ini.

Bagi sebagian orang, kegiatan virtual semacam ini merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona yang penuh ketidakpastian.

Seperti yang dialami Lisa Mast seorang perempuan Amerika di San Francisco. Dia mengajak puteri dan cucunya yang tinggal di luar kota, untuk nonton bersama lewat layar komputer.

“Hidup saya tiba-tiba berantakan seperti semua orang. Tadinya ada beberapa orang yang tinggal dengan saya di rumah, tapi mereka keluar karena Covid. Jadi saya sendirian. Cucu dan puteri saya ada di Los Angeles. Saya rindu sekali. Saya mencari kegiatan yang bisa kami lakukan bersama,” tukas Lisa.

Sebuah keluarga di Jepang menyaksikan pertunjukkan sulap oleh David John secara virtual di tengah pandemi virus corona.
Sebuah keluarga di Jepang menyaksikan pertunjukkan sulap oleh David John secara virtual di tengah pandemi virus corona.

Tak hanya menghibur keluarga atau anak-anak. David juga sering diminta perusahaan-perusahaan besar, termasuk Google dan Alibaba, untuk menghibur para karyawannya.

“Karena sekarang para karyawan bekerja dari rumah dan mereka ingin menjaga kesehatan mental, supaya semua masih tetap bisa bekerja dengan kesehatan mental yang bagus. Buat mereka itu sesuatu yang penting,” ujar David John lagi.

Menjadi pesulap global penuh waktu tak pernah terbayangkan oleh David yang sudah tinggal di Jepang selama 20 tahun ini.

Setelah meninggalkan dunia IT beberapa tahun lalu, dia kemudian merintis bisnis pariwisata di Tokyo. Ayah satu anak ini menyediakan layanan tur keliling Jepang kepada turis internasional, banyak diantaranya dari Indonesia.

“Bisnis pariwisata itu bener-bener anjlok hampir dalam semalam semua hilang. Dan sekarang apa yang kita lakukan sebagai entertainer. Saya beruntung ya saya (bersyukur) kepada Yang Maha Kuasa saya punya skill lain yang bisa saya pakai untuk berkarir,” lanjut David.

Sejak April, laki-laki 43 tahun ini telah melakukan lebih dari 70 pertunjukan secara virtual. Dia mempromosikan lewat platform Airbnb dan memasang harga mulai dari $12 dolar atau sekitar 172.000 rupiah per orangnya.


Tapi seiring dengan meningkatnya popularitas ‘online experience’, semakin besar pula persaingannya. Kini ada puluhan pesulap yang menawarkan pengalaman virtual lewat platform yang sama. Karena itu, laki-laki yang mahir bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang ini, menawarkan sesuatu yang berbeda.

“Saya menggabungkan dua unsur ini magic and tourism. Dalam performance saya itu juga jadi alasan kenapa saya menggunakan baju khas Jepang, karena inilah yang bisa membedakan saya dengan pesulap lain,” imbuh David.

Untuk sekarang ini, David membawa unsur pariwisata ke dalam pertunjukan sulapnya. Tapi dia juga berharap agar bisa kembali membawa trik sulap ke bisnis pariwisatanya untuk menghibur para turis… suatu hari nanti, ketika Jepang sudah pulih dari pandemi. 

Continue Reading

Inspirasi

Berikut 10 Fakta Unik Dunia Yang Anda Perlu Ketahui

Published

on

Bel Pintu Berkamera Semakin Populer

Dibalik kehidupan yang beragam ini terselip berbagai fakta yang mungkin belum kita ketahui. Entah itu, sesuatu yang mustahil menjadi kenyataan, peristiwa yang aneh dan membingunkan dan masih banyak lagi.

Barangkali, kamu sudah sering membaca beberapa fakta unik di dunia yang begitu mengagumkan. Untuk menambah wawasanmu tentang fakta dunia yang mencengangkan, simak ulasan nya berikut ini.

  • Dokter ajaib berusia 7 tahun

Akrit Jaswal, bocah kecil dari India ini memang pantas dijuluki sebagai anak terpandai di dunia. Di mana anak seusianya baru bisa membaca, Akrit justru sudah berhasil jadi dokter.

Tentu saja sulit mempercayai kenyataan ini, namun di saat ia masih kecil, salah seorang temannya mengalami luka bakar hingga tangannya tak dapat dibuka.

Akrit pun berinisiatif melakukan pembedahan hingga tangan temannya itu bisa kembali dibuka seperti sedia kala. Setelahnya, Akrit tercatat sebagai dokter termuda di dunia. Ia bahkan diterima di universitas saat usianya masih 11 tahun.

  • Usia anak di hitung sejak dalam kandungan

Bagi penggemar Korea, udah tahu belum sih kalau di negara tersebut sepakat menghitung usia seseorang sejak dalam kandungan?

Ya, berbeda dengan Indonesia atau negara lainnya yang menghitung usia sejak lahir ke dunia, Korea justru menganggap kalau bayi yang baru lahir itu sudah berusia sembilan bulan. Kalau dibandingkan dengan kebiasaan kita saat menghitung usia, bedanya nyaris satu tahun.

  • Negara Terluas Di Dunia

Luas wilayah Rusia ini sama dengan seperdelapan daratan Bumi, Luas wilayah Rusia mencapai 17.075.400 kilometer persegi. Wilayah Rusia membentang dari timur Benua Eropa hingga utara Benua Asia. pantas saja kalau Rusia dijuluki negara paling besar di dunia!

Selain punya wilayah yang luas, Rusia juga punya cadangan mineral dan sumber daya energi yang paling banyak.

  • Paru adalah organ tubuh manusia yang dapat mengapung di air

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa paru-paru manusia memiliki luas permukaan yang setara dengan lapangan tenis. Selain itu, yang lebih menarik, ternyata paru-paru adalah satu-satunya organ tubuh yang dapat mengapung di air

  • Setahun di Pluto sama dengan 248 tahun di Bumi

Semenjak Pluto ditemukan pada tahun 1930 hingga ditetapkan sebagai planet, ia belum pernah berotasi sama sekali.

Bahkan, setelah dinyatakan bukan lagi sebuah planet, Pluto belum juga melakukan rotasi penuhnya. Sehingga, jika diperkirakan, satu kali rotasi atau setahun di Pluto menghabiskan waktu 248 tahun di Bumi

  • Bentuk peta dunia seperti seorang kucing yang sedang bermain bola

ika kalian melihat bumi melalui globe, pasti fenomena ini tak akan pernah kalian temukan. Namun, coba bukalah atlas sekarang, melalui peta dalam benda datar, kita bisa menggambarkan garis yang menghubungkan seluruh pulau di dunia. Garis tersebut akan membentuk sebuah gambar kucing yang sedang bermain bola. Lebih parahnya lagi, bola tersebut adalah benua Australia.

  • Otak Manusia Tidak Bisa Istirahat Saat Tidur Sambil Mendengarkan Musik

Mayoritas manusia di dunia tak bisa hidup tanpa musik, bahkan beberapa di antaranya juga senang mengenakan headsetketika hendak pergi tidur. Namun, apakah anda tahu bahwa ketika sedang mendengarkan musik otak manusia akan lebih aktif? Sehingga, jika kalian mendengarkan musik ketika tidur, otak kalian tidak bisa istirahat. Alhasil, bangun-bangun di pagi hari bukannya malah segar, kalian akan merasa capek karena tak bisa beristirahat total

  • Nama Tempat Terpanjang Di Dunia Memiliki 85 Huruf.

Orang-orang yang tinggal di Mamungkukumpurangkuntjunya Hill, Australia, perlu sedikit kesabaran dalam belajar mengeja nama kota asal mereka. Tapi tahukah Anda? Begitu juga orang-orang dari Lake Chargoggagoggman-chauggagoggchaubunagungamaugg di Massachusetts dan Tweebuffelsmeteen-skootmorsdoodgeskietfontein, Afrika Selatan.

Tak satu pun dari mereka bisa dengan baik ketika mencatat alamat mereka, seperti penduduk Taumatawhakatangihanga-koauauotamateaturipukakapikimaung-ahoronukupokaiwhenuakitanatahu, Selandia Baru.

  • Kepulauan Diomede yang memiliki perbedaan 23 jam antar pulau

terletak di antara Rusia dan AS Kepulauan Dimode ini sangat menarik, adanya perbedaan waktu antar pulau adalah 23 jam yang mana jarak antar pulau tersebut hanya 2,4 mil.

Hal ini dikarenakan Kepulauan Diomede dilintasi oleh garis waktu. Sehingga jika pada bagian Barat garis bertanggal 19 Januari maka pada bagian Timur garis bertanggal 18 Januari

  1. Pola Lidah Tiap Orang Unik

Layaknya sidik jari, lidah juga sebenarnya memiliki pola yang unik untuk masing-masing manusia. Pola unik tersebut terdapat pada pola benjolan yang ada di permukaan lidah.

Tidak seperti pola sidik jari yang dapat berubah akibat luka luar, pola lidah cenderung sama. Hal ini dikarenakan lidah terlindungi di dalam mulut.

Continue Reading

Inspirasi

Susah Nggak Ya: Menggalakkan Hobi Baca Buku Saat Pandemi

Published

on

Susah Nggak Ya Menggalakkan Hobi Baca Buku Saat Pandemi

GENCIL NEWS – Susah Nggak Ya meliput bagaimana menggiatkan kegemaran membaca di masa pandemi, termasuk cara meminjam buku di perpustakaan dengan metode baru.

Continue Reading

TRENDING