Mujahid Afif, Pelajar SMA Yang Meraih Medali Emas di Kompetisi Seni Internasional

Gencil News- Nama Indonesia kembali harum di kancah Internasional, kali ini pelajar Indonesia bernama Mujahid Afif  dari SMA Modal bangsa Aceh yang meraih medali emas di ajang The International Foundation For Arts and Culture(IFAC) yang dilaksanakan di jepang, 5-10 Agustus 2018.

Kompetisi IFAC adalah Kompetisi yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas di bidang seni khususnya poster, lukisan dan kaligrafi, serta menambah pengalaman seni dan budaya untuk para siswa pendidikan menengah lintas negara.
Untuk tahun ini Kompetisi  ini diikuti oleh 18 negara dari 3 benua untuk kategori poster dan lukisan.

Untuk kategori poster dan lukisan, setiap Negara maksimal memilih 6 nominasi karya terbaik untuk di kirim ke pihak IFAC.

Baca juga   Mengharumkan Indonesia, Paduan suara ITB meraih 8 penghargaan di Italia

Dan Indonesia mengirim Enam karya terbaik yang merupakan pemenang dari kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2017. Indonesia pun berhasil meraih 1 medali emas pada kompetisi ini, yaitu karya Mujahid Afif dari SMAN Modal Bangsa Aceh.

Dengan raihan 1 medali Emas, Afif sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,  Afif pun mengucapkan terimakasih dan merasa bangga bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional. “Saya sangat bangga bisa mewakili Indonesia, alhamdulillah saya meraih 1 medali emas di ajang yang bergengsi ini. Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah memilih dan memberangkatkan saya ke Jepang,” kata Afif, dilansir kompas.com