Lintas Kalbar

Kebijakan Wajib Swab Bagi Penumpang Kapal Motor Diberlakukan

Kebijakan Wajib Swab Bagi Penumpang Kapal Motor Diberlakukan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson

Gencil News – Berdasarkan data, Kabupaten Kayong Utara mengirimkan jumlah sampel Swab dengan jumlah sedikit.

“Untuk minggu pertama dan kedua bulan Januari 2021. Kayong Utara hanya mengirimkan 22 sampel,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kepada wartawan, Jumat 22 Januari 2021.

Harisson menegaskan, Satgas penangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Satgas Kota Pontianak. Dan Kabupaten Kubu Raya akan melakukan uji swab atau rapid test antigen kepada sejumlah penumpang kapal motor. Dari beberapa daerah yang datang dari Kabupaten Kayong Utara menuju Pontianak dan Kubu Raya, mulai Jumat 22 Januari 2021.

Baca juga   Tiga Bulan Bersama Raffi Ahmad, Kehidupan Dimas Ramadhan Berubah

“Penumpang ini adalah penumpang kapal motor dan long boat yang melayani rute Teluk Batang-Pontianak, Sukadana-Pontianak. Kemudian dusun-Pontianak, Teluk barang-Rasau Jata, Teluk Melano-Rasau Jaya, Durian Sebatang-Rasau Jaya dan Dusun-Rasau Jaya,” ungkapnya.

Ia menerangkan soal, uji secara acak kepada sejumlah penumpang. Karena hal ini menurutnya sangat efektif untuk membantu Satgas Kayong Utara dalam penanganan Covid-19.

“Maksud dari adanya uji swab ini adalah uji swab PCR dan uji swab antigen. Nanti akan kita lakukan secara acak. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka membantu Satgas Kayong Utara yang selama ini kurang melakukan tracing dan testing. Terhadap warga di Kayong Utara,” tutupnya.

Baca juga   Tempat Wisata di Kalbar Tarik Perhatian Kemenparekraf
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top