Kesehatan

4 Tips Supaya Tubuh Menjadi Rileks Saat Migrain Menyerang

4 Tips Supaya Tubuh Menjadi Rileks Saat Migrain Menyerang

Gencil News– Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut, dan biasanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Migrain merupakan penyakit saraf, yang dapat menimbulkan gejala, seperti mual, muntah, serta sensitif terhadap cahaya atau suara. Serangan migrain dengan rasa nyeri yang mengganggu dapat berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari.

Menurut Migrain Research Foundation. Sepanjang 10 tahun terakhir ini memperkirakan bahwa hampir  25 persen orang menderita migrain.

Dengan kisaran usia antara antara 16 hingga 50 tahun dan rasio jenis kelamin wanita lebih besar 50 persen.

Baca juga   Kenaikan Angka Kelahiran Tak Cukup Pertahankan Populasi Uni Eropa

Migrain menyerang dari berbagai faktor baik genetik maupun lingkungan. ada 4 cara relaksasi untuk mengobati dan mencegah migrain. Namun, beberapa orang lebih suka menggunakan obat sebagai alternatif lain melengkapi perawatan medis.

4 Tips Ketika Tubuh Rileks Saat Migrain Menyerang

Mengelola sensitivitas cahaya dengan meredupkan pencahayaan

Menurut National Headache Foundation, hampir 90 persen orang penderit migrain mengalami fotofobia (sensitivitas cahaya), cahaya dapat meningkatkan serangan migrain dalam hitungan detik.

Segera redupkan pencahayaan sekitar ketika mulai merasakan migrain. Hal ini dapat membantu menangkan sistem syaraf.

Ketika sedang berada di luar ruangan, cara yang dapat dilakukan untuk meredupkan pencahayaan adalah dengan menggunakan kacamata hitam dan topi, atau dapat juga menggunakan penutup mata.

Baca juga   Ini 7 Tanda Penyebab Sering Kesemutan

Pakaian yang nyaman

Menyelimuti seluruh tubuh dalam ruangan gelap dan menggunakan bantal yang lembut dapat membantu meredakan migrain yang mendera. Tidak hanya itu, mengenakan pakaian yang nyaman juga dapat meningkatkan suasana hati dan menenangkan perasaan. Kuncinya adalah lebih peka terhadap kenyaman tubuh.

Suasana Tenang

Berikan suasana dan kondisi yang tenang selama periode migrain menyerang agar anda dan tubuh lebih relaksasi

Therapi Audio

Jika menyukai musik instrumen dengarkan dengan sayup sambil memejamkan mata hingga akhir nyeri menghilang pelan pelan. Namun jika juga tidak berkurang silahkan konsultasikan ke dokter mengenai gejala migrain yang masih berlanjut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top