Konflik Rusia Ukraina

AS Kirim Lebih Banyak Senjata Presisi Tinggi ke Ukraina 

AS Kirim Lebih Banyak Senjata Presisi Tinggi ke Ukraina 
Sistem peluncur roket artileri mobilitas tinggi (HIMARS), salah satu senjata baru yang dikirim AS ke Ukraina (foto: ilustrasi).

Gencil News – VOA- Amerika Serikat mengirim lebih banyak bantuan militer ke Ukraina yang bertujuan membantu pasukan Ukraina menarget, mengganggu, dan menghancurkan kemampuan Rusia untuk berperang di wilayah Donbas dan sekitarnya.

Para pejabat AS pada hari Jumat (8/7) meluncurkan paket baru senilai $400 juta untuk Ukraina, termasuk empat lagi Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) dan 1.000 amunisi artileri “berkemampuan presisi tinggi” 155 milimeter, jenis yang belum pernah diberikan ke Kyiv sampai sekarang.

“Sistem senjata ini akurat,” kata seorang pejabat senior pertahanan AS, kepada para wartawan tentang kondisi itu dengan anonimitas sesuai aturan dasar yang ditetapkan oleh Pentagon.

“Kami berharap senjata itu akan digunakan oleh Ukraina dengan efek yang luar biasa mengingat kesuksesannya sejauh ini.”

Baca juga   Pemerintah Belum Berencana Gunakan Vaksin COVID-19 Sputnik-V

AS memiliki harapan tinggi akan keberhasilan itu, khususnya, untuk peluru artileri berpresisi tinggi.

“Ini menawarkan penargetan tepat bagi Ukraina, kemampuan tepat untuk target tertentu. Ini akan menghemat amunisi. Ini akan lebih efektif karena presisi,” kata pejabat itu. “Jadi, ini adalah evolusi lebih lanjut dan dukungan kami untuk Ukraina dalam pertempuran di Donbas ini.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top