Konflik Rusia Ukraina

Ukraina Rilis Foto-foto Pertukaran Tawanan Perang dengan Rusia

Ukraina Rilis Foto-foto Pertukaran Tawanan Perang dengan Rusia
Sejumlah tahanan berbaris di jalanan dalam proses pertukaran tawanan perang antara pasukan Rusia dan Ukraina di Zaporizhzhia, Ukraina, dalam foto yang dirilis pada 29 Juni 2022. (Foto: Courtesy of Ukraine's Military Intelligence/Handout via Reuters)

Gencil News – VOA – Ukraina, pada Rabu (29/6), melakukan pertukaran tawanan perang terbesar sejak invasi Rusia melanda negara tersebut Februari lalu. Badan intelijen militer Ukraina mengatakan Rusia telah membebaskan 144 tentara Ukraina, termasuk 95 tentara yang melindungi pekerja pabrik baja di Mariupol.

Foto-foto yang diunggah oleh Intelijen Militer Ukraina di laman Facebook menunjukkan tentara berbaris untuk diproses dan diperiksa.

Seorang pria yang memegang bendera putih mengawasi proses pertukaran tawanan perang antara Rusia dan Ukraina di wilayah Zaporizhzhia, dalam foto yang dirilis pada 29 Juni 2022. (Foto: Ukraine's Military Intelligence/Handout via Reuters)
Seorang pria yang memegang bendera putih mengawasi proses pertukaran tawanan perang antara Rusia dan Ukraina di wilayah Zaporizhzhia, dalam foto yang dirilis pada 29 Juni 2022. (Foto: Ukraine’s Military Intelligence/Handout via Reuters)

Mayoritas warga Ukraina mengalami luka parah, menderita luka tembak dan pecahan peluru, trauma ledakan, luka bakar, patah tulang dan beberapa dari mereka harus kehilangan anggota badan yang diamputasi, kata intelijen yang dikenal dengan singkatan GUR dalam pernyataannya di Telegram.

Belum ada komentar dari Rusia tentang pertukaran tahanan tersebut.

Baca juga   Dubes Rusia : Pemerintah Kriminal Ukraina Akan Hapus Bahasa Rusia
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top