Kriminal

Kelaparan, 4 Anggota Keluarga Tewas Didalam Rumah

WNI Tewas Ditembak di Parkiran Mall Pennsylvania

Gencil News – Kasus meninggalnya 4 anggota keluarga secara bersamaan di dalam rumah di di kompleks Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) akhirnya terungkap.

Adik kandung KM (korban) dan suaminya, Handoyo mendatangi Polsek Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan pengakuan keduanya, korban tidak pernah lagi bergabung dengan anggota keluarga yang lain sejak puluhan tahun yang lalu dan memutuskan untuk pindah.

Ipar korban, Handoyo menyebut keluarga korban menutup diri dari keluarga inti ketika ada acara apapun.

“Enggak, ada acara apa di keluarga dia juga enggak pernah datang, misal ada kesusahan atau kawinan enggak pernah muncul,” kata Handoyo di Polsek Kalideres, Jakarta Barat, mengutip dari Tribun, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga   Penghuni Lapas Banyuwangi Kepergok Selundupkan HP Dalam Kue Tart

Sementara itu, Kapolsek Kalideres Kompol Syafri Wasdar mengungkapkan, Ris Astuti mengaku keluarga kakaknya ini sengaja menjauh dari keluarga inti.  

“Ini adek kandung dari korban yang ada di satu keluarga di Kalideres ini. Mereka menyampaikan bahwa keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti,” kata Kapolsek Kalideres Kompol Syafri Wasdar.

Korban merupakan suami istri lansia berinisial RG (71) dan KM (66). Lalu, anaknya berinisial DF (42) dan ipar berinisial BG (68).

Baca juga   Satreskrim Polresta Pontianak Ringkus Pelaku Penimbunan BBM

Keempat korban tersebut ditemukan tewas di ruangan yang terpisah. Berdasarkan hasil penyidikan, diduga korban meninggal lantaran kelaparan.

Hal ini juga dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce yang mengatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh keempat korban.

Berdasarkan pemeriksaan tim dari dokter di RS Polri Kramat Jati, lambung keempat jenazah ini tidak terdapat makanan sejak lama.

“Bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama. Karena dari otot-ototnya mengecil,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce kepada Wartawan, Jumat (11/11/2022).

Pasma menyebut, keempat anggota keluarga tersebut meninggal dalam waktu yang berbeda-beda.

“Jadi itu bapaknya, ibunya, iparnya semuanya di waktu yang berbeda meninggalnya. Sehingga pembusukan masing-masing berbeda-beda,” tambahnya.

Baca juga   Tahun 2023 Gubernur Kalbar Fokus Tingkatkan IPM dan Infrastruktur

Berdasarkan hasil autopsi tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati keempatnya diketahui tidak makan selama tiga minggu.

Tak hanya itu otot-otot di tubuh keempat korban juga mulai menciut.

“Jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil,” kata Pasma.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top