Kriminal

Pencuri 130 HP di Gorontalo Diringkus Saat Turun Dari Kapal

Pencuri 130 HP di Gorontalo Diringkus Saat Turun Dari Kapal
Ilustrasi Penangkapan (Dok. Hukum Online)

Gencil News – Tiga orang mencuri handphone (HP) baru sebanyak 130 di sebuah toko di Gorontalo saat perayaan Hari Raya Idul Adha. Resmob Res Pohuwato Gorontalo kemudian melapor ke Polrestabes Makassar bahwa pelaku melarikan diri ke Makassar.

Ketiganya berhasil ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar saat pelaku baru turun dari kapal di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Hamka mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan dari Resmob Res Pohuwato Gorontalo, perihal tersangka yang kini melarikan diri menuju kota Makassar.

“Jadi dari informasi yang diterima dari Anggota Resmob Res Pohuwato bahwa diduga pelaku pencurian berada di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Dari situ anggota langsung bergegas menuju lokasi dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku beserta barang bukti handphone curiannya,”tutur Iptu Hamka, dikutip dari Sindonews, Rabu (20/7/2022).

Baca juga   Ingin Kenalan, Pria Di Pontianak Curi Celana Dalam Wanita Idamannya

Ketiga pelaku yakni Ahmad siraid (34), Muhammad Subair (42), dan Yones (45). Ketiganya merupakan buron setelah melakukan pencurian di beberapa tempat di Gorontalo. Dari bulan April Hingga Juli 2022, ketiga oelaku berhasil menggasak aksesoris handphone, sarang walet, hingga pupuk.

“Pada bulan juni 2022 di kampung molosipat, tiga orang pelaku melakukan pencurian Aksesoris handphone sebanyak satu dos. Sementara, Pada bulan April 2022 di Jalan Transtilamuta, melakukan pencurian sarang walet lalu menjual Rp15 Juta. Dan pada Juni 2022 di Kabupaten Bonebolango Melakukan pencurian pupuk dan dijual seharga Rp7 juta,” bebernya.

“Kini ketiga pelaku dan barang bukti diamankan di Polrestabes Makassar guna melakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top